at da same time

386 96 0
                                    

Diwaktu yang sama, dilain tempat.

Balkon menjadi satu-satunya tempat kebanggaan Bian.
Bian bisa melihat hampir seperempat kota, dari tempatnya berada sekarang.

Yap. Bian ada dibalkon kamarnya.
Kamar Bian ada dilantai 30, mendekati rooftop apartemen yang ada dilantai 33.

Bian selalu menikmati senja. Baginya senja selalu sempurna, terlalu indah untuk disia-siakan

Mungkin tak banyak, atau bahkan tak ada yang tahu tentang kebiasaannya ini.
Dan lagi sedikit bahkan mungkin tak ada yang mengira cowok sekeren dan sebeken Bian, lebih sering menghabiskan waktu untuk mengurung diri dikamar.
Sekedar untuk melukis, atau menikmati senja seperti ini.

Erysca

Nama itu tiba-tiba terngiang difikirannya.

Bian POV

Bian. Begitu orang mengenal gw.
Tapi orang-orang yang deket biasa panggil gw Iyan.

Nama asli gw, Fabian Abianata.
Gw bungsu dari dua bersaudara.

Bokap gw Dokter spesialis Jantung, dia kerja di Jerman.

Nyokap gw pembina yayasan pendidikan Pekerti Luhur, jadi Pekerti Luhur itu milik opa gw. Bokapnya nyokap.

Kakak?
Kakak gw lulusan S1 Fakultas Ilmu Hukum UI, baru lulus tahun lalu. Sekarang dia lagi lanjutin S2 di Harvard University.

Gw?
Ini jadi tahun pertama gw di Indo, kenapa? Gw lahir di Indo. Tujuh belas tahun lalu, tapi sebulan setelah lahir gw dipindahin ke New York.
Tinggal bareng nenek dari nyokap.

Kurang jelas?

Nyokap gw blasteran Indo-NY.
Opa gw Indo, oma gw NY.
Opa sama Oma gw udah pisah sejak nyokap SMA. Opa gw tinggal di Bali, Oma gw di NY.

Faham?

Gw tumbuh dan dibesarkan di NY, tapi biarpun gitu gw fasih ngomong bahasa Indonesia. Oma sering ajak gw ngobrol pake bahasa Indonesia.
Gw juga lumayan sering ke Indo, tiap grandpa ada Bisnis di Indo gw pasti ikut.

Grandpa siapa?

Kakek tiri gw. Ga lama setelah pisah dari opa, oma nikah sama grandpa. Grandpa itu asli Holand tapi udah dari kecil tinggal di NY. Oma sama Grandpa ga punya anak, jadi oma tetep cuma punya dua anak aka nyokap sama tante Vera. Dan dua-duanya di Indo. Itu sebabnya gw jadi kesayangan disana.

Tahun ini gw minta balik ke Indo. Yap. Diumur gw yang udah tujuh belas tahun, gw pengen ngerasain tinggal di negeri sendiri.
Oma sama grandpa setuju, nyokap sama bokap juga. Dengan syarat gw harus masuk Pekerti Luhur, katanya biar kepantau. Takut gw masih kebawa-bawa pergaulan di NY, padahal di NY juga gw baik kok. Ini serius, bukannya gw sosoan. Ga salah gaul. Gw tetep junjung budaya timur

Jfyi.

Dengan segala hiruk pikuk keramaian New York, kota mega metropolitan yang dijuluki City Never Sleep itu.

Gw bahkan lebih menghabiskan waktu dirumah, mentok-mentok kalo gabut juga gw paling ke apart. Gw disana ngapain? Nglukis.
Buat gw tinggal di NY terlalu mubadzir kalo cuma dipake jalan atau having fun.

Kota itu indah.
Apa lagi kala senja, semburat oranye menjadi background gedung-gedung pencakar langit. Moment yang bagus untuk dilukis. Dan warna disetiap sorenya selalu berbeda, selalu ada kejutan baru.

Itu sebabnya gw ga pernah bosen buat lukis keindahannya.

Sayang kalo cuma diabadiin pake kamera, akan lebih indah jika diabadikan sendiri aka dilukis.
Karena dengan melukis, kita menggunakan hati. Bukan cuma tehnik dan filter.

Oke. Back to the topic!

Intinya. Ga selamanya, dan ga setiap orang yang tinggal dibarat mengikuti budaya barat.

Sebagai contoh, dibarat freesex udah jadi hal yang legal.

Tapi buat gw? Itu tetaplah tabu.
Apa lagi gw muslim, tujuh belas tahun disana ga buat gw terpengaruh. Sedikitpun engga, kecuali aksen dan style.

Bahkan alkohol sekali pun gw sama sekali ga pernah sentuh. Jujur kalo masuk club gw sempet, sering bahkan.

Biar gimanapun. Sesering apapun gw ngabisin waktu menyendiri, bukan berarti gw ga punya temen. Gw punya banyak temen. Baik cowok, maupun cewek. Gw aktif basket juga disana, dan gw sering diajakin ke club bareng temen-temen gw disitu.

Buat sekedar ngobrol-ngobrol santai.

So?

Gw ga ngerti kenapa mama harus ngawasin gw di Jakarta. Padahal gw pengen masuk sekolah lain, sekolah Negeri atau swasta bebas. Asal jangan di Pekerti Luhur, gw ga mau dipandang mentang-mentang cucu yang punya sekolah.

Karena gw yakin cepat atau lambat semua akan tau, dan buktinya? Bener. Baru dua minggu gw sekolah aja itu kabar udah nyebar, jadi Hot News malah di mading.

Malah ilfeel sendiri gw bacanya.

//

Semula gw ada rencana balik ke NY semester depan, atau tiga bulan lagi tepatnya.

Gw ga betah disini, terlalu jadi sorotan. Makannya gw lebih suka diem dikelas, mentok ke kantin juga kalo kepepet laper.

Bukan. Gw bukannya ga mau atau ga bisa bersosialisasi, malah gw punya cukup banyak temen yang gw kenal disekolah. Tapi gw jarang ikut ngumpul kayak ngantin atau ngobrol bareng pas istirahat.
Gw lebih berhubungan sama mereka diluar sekolah. Kalo disekolah gw ngabisin waktu sama gadget, kalo ga dengerin musik-ya gw main games kek-cek sosmed kek. Gitu-gitulah pokoknya.

Malesin kalo disekolah tuh, jalan kemana-mana pasti diintilin cewek. Yang gw sendiri ga kenal.
Bukannya so jaim atau pilih-pilih temen, tapi mereka emang lebay. Muji-muji berlebihan, sampe bilang

Paling sempurna.

Yang sempurna tuh ya tuhan. Bukan gw. Oke gw juga tetep merasa bersyukur, karena semua kelebihan yang udah tuhan kasih.
Tapi ah yaudah lah ya, mungkin kalian juga faham maksudnya gimana.

//

Eca.

Erysca Pricilla.

Tiga hari lalu cewek itu masuk kelas gw, murid pindahan.
Ga tau kenapa gw langsung tertarik sama dia, sejak pertama gw liat dia.

Walaupun hari pertama gw ga sempet nyapa, apalagi ngobrol sama dia dan cuma bisa merhatiin dia dari jauh doang.
Gw bersyukur karena besoknya gw bisa kenalan bahkan ngobrol sama dia, meskipun awalnya dengan cara kurang sopan.

Haha jadi keinget. Gimana engga, gw timpuk dia pake kertas. Uuuh am sorry, dear.

Baru tiga hari kita kenal, tapi gatau deh gw nyaman ngobrol sama dia.
Walaupun akhirnya gw harus terima kenyataan kalau dia taken.
Seengganya gw punya semangat buat stay di Indo.

Gw punya temen baru. Iya. Temen.

//

Oh guys am so sorry.
Part ini mungkin jadi part tergaje diantara part part gaje lainnya. Tapi ga maksud ko, gw pengen kalian lebih kenal aja sama Iyan hehe.

Vomment+kritik+saran?

Yang banyak ya hehe. Thanks

Nb: Pict from-Tumblr

Sorry.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang