Eca's Secret (2)

323 41 0
                                    

Author POV

Drrrtttttttt
Handphone Andra bergetar

Sebuah pesan masuk

Bia
16.57

Dra gw tunggu lu di cafe deket sekolah

Andra mengerjit,

Andra
16.59
Ada apa? Gw lagi ada urusan

Balasnya cuek

Bia
17.00

Dan urusan lu ga lebih penting dari apa yang mau gw omongin.
Gausah tanya apa atau kenapa. Gausah bilang Eca kalo lu mau nemuin gw. Penting

Seenak jidat banget nih orang. Gumam Andra

Andra
17.02

Apa gw pernah punya urusan sepenting itu sama lu? Ogah ah.

Send.

Bia
17.03

Jangan fikir aneh-aneh lu. Gw ga minat rebut lu dari Eca. Buruan kesini atau lu nyesel seumur hidup.

Andra ga habis fikir. Apa yang mau diomongin nih anak. Andra ogah ogahan buat nemuin cewek lain tanpa izin maupun tanpa sepengetahuan Eca. Sekalipun itu sahabatnya. Walaupun sebenarnya Eca ga pernah larang Andra. Bahkan ga jarang Eca ngusulin Andra buat nemenin Bia, kalo Bia minta tolong Eca tapi Eca ada kepentingan lain.

//

"Ada apa hah?" Andra langsung menatap Bia dengan sinis.
"Gw minta lu tarik permintaan yang pengen liat Eca sparing"
Tegur Bia. Tanpa berbasa-basi begitu Andra duduk dihadapannya.
"Lah apa urusan lu? Eca aja ga keberatan. Itu kan hobby dia." Andra kesal. Tapi masih terlihat santai
"Kapan lu bakal liat itu?" Bia tak menjawab. Balik bertanya.
"Apaan? Sparing Eca? Besok"
Andra menjawab dingin.
"Ah sial! Mending besok lu pura-pura cabut deh. Kemana aja. Bebas. Semerdeka lu. Asal jangan lu temuin Eca ketempat latihannya besok!" Bia tak tahan. Emosinya memuncak. Menggebrak meja, membuat beberapa pengunjung cafe lainnya menatapnya dengan tatapan apaan coba.

"Wah otak lu konslet?" Andra tersenyum sarkastik.
"Atau jangan-jangan lu yang bakal jadi lawannya besok? Dan lu takut? Takut kalah" lanjutnya. Bersuudzon thinking.
"Bodoh! Gw aja ga ikut Taekwondo. Mana bisa gw tiba-tiba sparing sama Eca" cerocos Bia. Menunjuk wajah kekasih sahabatnya itu. Dengan kata bodoh yang ditekankan.

"Ya udah. Kalo itu hal penting yang lu maksud. Ini kelar kan? Gw mau balik. Mau kerumah Eca. Ga jelas lu jadi orang" Andra bangkit dari kursinya.
"Anjir lu susah ya dibilangin. Oke gw ga punya banyak waktu buat kodein lu, gw bakal ngomong ke intinya" Andra menghentikan langkahnya. Masih berdiri.

"Eca sakit Andra!" Andra berbalik seketika. Menghampiri Bia kembali. Duduk ditempatnya dengan tatapan bingung.

"Dan permintaan bodoh lu itu bisa nyelakain dia!" Lanjut Bia.

"Gw ga ngerti" tanyanya. Terpaku.

"Gw ga tau jelasnya dia sakit apa, yang pasti dia ga bisa lakuin hal berat kayak gitu. Jadi sekarang cepet lu telfon Eca, bilang kalo lu ada urusan mendadak dan ga bisa dateng besok"

Andra masih juga kebingungan.

"Lah kan dia bakal tetep sparing dengan ataupun tanpa gw. Lu gimana sih. Ngibul kejauhan." Anjir. Jerit Bia. Ini anak malah ngira dia bercanda.

"Anjir si Eca punya pacar ganteng tapi tolol sumpah" Bia mengangkat tangannya. Kalau bukan karena sayang pada sahabatnya tak akan ia memaksa cowok ini untuk menuruti permintaannya.

Sorry.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang