Guru MTK sangat marah dengan Miyu tadi. Walau dia sudah 5 kali melihatnya. Tetap saja Miyu tidak sopan. Di kantor.
"DASAR ANAK TIDAK TAU DIRI !!!" marah - marahnya.
"Ada apa bu ?" tanya guru Sejarah.
"Itu anak lokal G. Mereka sangatlah nakal dan tidak bermoral. Apalagi anak yang bernama Miyu" guru MTK masih marah.
"Miyu ??!!" semua guru langsung tertarik mendengarkan tentang anak itu.
Semua orang mendekati guru MTK. Termasuk wali kelas mereka.
"Apa dia masih membaca novel sambil belajar" tanya guru sejarah.
"Begitu lah. Walau dia hebat dalam lomba. Tapi dia tidak hebat dalam ujian kan?! Entah apa yang ada di otaknya itu. Sungguh menyebalkan" guru MTK mengamuk.
"Dia memang aneh. Dan tentu saja kelas G memang untuk orang aneh kan ?" kata guru Fisika.
"Tapi anak yang bernama Miyu lebih aneh lagi. Dia sangat hebat dalam lomba apapun. Tapi kenapa dia tidak hebat dalam ujian tertulis ?! Apa memang dia hebat dalam lomba saja ?!" kata wali kelas lokal G melanjutkan.
"Bukan seperti itu kok. Nilainya memang pas - pas kkm. Tapi dia sangat mengerti dengan penjelasanku " kata guru bahasa.
"Apalagi dia selalu mengisi soal sulit dan meningalkan soal mudah. Seolah dia meremehkannya" kata guru Fisika membela.
"Ya dia memang murit sekolah kita yang paling aneh dan paling langka. Tapi setidaknya dia membuat sekolah kita banggakan, kan ?" kata kepala sekolah lewat.
"M... maaf bu. Kami akan kembali bekerja" kata guru Sejarah ketakutan.
"Sudahlah duduk lah lagi. Dan teruslah bergosip. Dan lagi kamu adalah wali kelasnya kan ?! Kenapa kamu juga membuat kelas mu terlihat buruk ?" nasehat kepala sekolah.
"Maafkan saya. Saya hanya ingin mendengar mereka saja. Agar saya bisa bilang pada anak - anak saya untuk menjadi lebih baik" elak wali kelas G.
"Sudahlah jangan di pikirkan lagi" kepala sekolah duduk di dekat mereka.
Lalu semua guru hening karena takut di marahi.
"Dengar kan ini. Aku tidak akan ceramah pada kalian lagi. Tapi ini informasi agar kalian tidak meremehkan anak yang bernama Kaguya Miyu itu. Dia sebenarnya dapat beasiswa di kelas A. Tapi dia menolak mentah - mentah dan ingin masuk ke lokal paling santai yaitu lokal G. Karena itu dia sekarang di sana" jelas kepala sekolah.
"Entah kenapa sekarang dia terlihat seperti ...." guru MTK memikirkan kata - kata yang pas.
"Aset emas sekolah" kata guru PKN santai.
"Benar sekali. Jadi biarkan dia bertingkah seenaknya, yang terpenting dia bisa membuat sekolah ini terkenal" jelas kepala sekolah.
"Baiklah" kata mereka.
________________________________
Sementara Miyu bersin di dalam kelasnya. Dia sedang membaca novelnya saat orang lain belajar. Dan lagi, dia di pukul oleh guru. Pulang sekolah Miyu pulang sendiri. Dia masih memikirkan kejadian kemaren malam. Karena dia tidak konsen berjalan dan terjatuh dari tangga. Semua orang panik, tapi dengan santai Miyu bangun dan pergi ke rumah. Di sebuah rumah yang terlihat sangat besar. Dengan halaman yang cukup luas. Miyu berjalan memasuki rumah itu dengan malas. Di dalam rumah yang besar terlihat beberapa pernak-pernik kuno dan beberapa foto lama. Rumah itu terlihat rapi dan bersih. Miyu pergi ke kamarnya. Kamar Miyu sangat luas dan tempat tidurnya sangatlah besar. 'Sudah cukup lama aku tidak ke sini. Dan buku di sini sudah hampir selesai ku baca' melihat 2 buah rak raksasa di kamarnya.
"Hah..... lain kali akan ku bersihkan rumah ini. Aku harus balik ke rumah kecilku yang nyaman" Miyu pergi dari kamarnya.
Miyu berjalan keluar dan menutup pintu rumah itu. Di carinya sesuatu dari kantongnya. Sebuah kunci berwarna biru dengan 3 buah permata di ujungnya. Setelah pergi ke rumah itu dengan jalan kaki, Miyu berjalan ke arah sekolah untuk kembali ke rumahnya yang kecil. Lalu dia berhenti dan melihat sebentar sebuah danau yang di seberang terdapat hutan yang lebat.
"Humm..... rasanya inggin berjalan di atas air saja. He he... mana bisa palingan aku akan tegelam lalu mati " Miyu tertawa dan pergi.
BERSAMBUNG
MAAF SAYA BARU BELAJAR
MOHON KOMENTAR DAN KRITIKNYA
^_^
KAMU SEDANG MEMBACA
SUSAHNYA JADI COWOK
FantasíaCewek yang harus hidup sebagai cowok keren di malam hari. Dia tidak tau kehidupan malamnya akan berubah. Dari malam bebasnya mengespresikan diri. Mejadi malam yang di gilai banyak cewek. Di malam itu dia juga harus menyelesaikan apa yang telah di te...