"Apa? Jadi si pemabuk itu akan menikah?" Ujar Daniel kepada ibunya yang menunjukkan surat kabar tentang pertunangan Lord Sherington di London newspaper.
"Ya, dia akan menikah. Setelah penantian kita agar Axton segera mati akibat alkohol dan mewariskan hartanya padamu. Sekarang dia malah memutuskan untuk tidak membujang lagi dan segera menikah" ujar Nyonya Gilbert kepada putranya kesal.
Daniel adalah sepupu dari Lord of Sherington dan menjadi ahli waris pertama gelar Sherington bila tidak ada keturunan langsung dari lord Sherington saat ini. Keadaan Axton yang patah hati dan membujang bertahun tahun membuat Daniel sabar menantikan gelar yang akan diwariskan kepadanya nanti. Namun keputusan mendadak Axton untuk segera mengakhiri masa lajangnya membuat situasi berubah drastis. Pernikahan berarti pewaris dan membuat kesempatan Daniel untuk memperoleh gelar itu semakin kecil.
"Aku sudah sabar menanti kematian sepupuku itu akibat terlalu banyak menegak minuman, namun sekarang dia malah menikah tiba-tiba. Bagaimana bila nanti istrinya melahirkan seorang pewaris untuk Sherington? Semuanya akan berantakan!"Daniel menambahkan.
"Siapa wanita yang dinikahinya itu? Lady Gabriella? Dasar wanita pelacur, penghacur rencana orang!" Nyonya Gilbert menambahkan kesal.
"Aku akan hadir di acara tersebut dan melihat apa yang bisa kita lakukan selanjutnya"ujar Daniel
Daniel gemar berjudi dan menumpuk hutang yang banyak kepada kreditur. Semua kreditur memberikan keringanan waktu padanya karena namanya merupakan urutan pertama pewaris utama Sherington.
Namun perubahan status Axton yang akan menikah merubah semua tingkah kreditur tempat ia meminjam uang seperti cacing kepanasan. Kreditur - kreditur itu mulai menagih semua hutang judinya karena kesempatan Daniel untuk menjadi pewaris semakin jauh.
Daniel merasa badannya mendingin menghadapi para kreditur yang mengejar ngejarnya nanti. Harta Sherington harus dipastikan jatuh ditangannya! ujar Daniel dalam hati.
Ditempat lainnya, Lady Rosalin duduk terdiam di sofa ruang tamu rumahnya. Dia baru saja menerima surat tagihan atas baju dan perhiasan yang dibelinya sejak dia menginjakkan kakinya kembali di london.
Sebagai seorang janda dari Marquish, tidaklah menjamin kehidupannya menjadi lebih baik. Rosalin tidak dapat memberikan ahli waris kepada almarhum suaminya sehingga semua harta warisan jatuh ketangan orang lain dan dia hanya menerima uang tunjangan tahunan dengan jumlah terbatas.
Semula dia berpikir bisa langsung merubah kondisinya dengan terjun ke masyarakat london golongan atas. Dibelinya segala keperluan gaun dan perhiasan tanpa menghiraukan tagihan yang akan muncul.
Kini Rosalin dapat dikatakan terlilit hutang yang akan terus bertambah seiring mahalnya biaya hidup di kalangan bangsawan London.
Awalnya Lady Rosalin melihat Lord of Sherington sebagai jalan keluar untuk hutang hutangnya dan masa depannya. Telah disiapkan sebuah skenario rayuan terbaik saat mereka bertemu kembali di pesta Lady Beatrix lalu. Tapi semua rencananya hancur akibat skandal yang terjadi antara sang lord dan Lady Gabriella.
Lady Rosalin harus menyingkirkan idenya untuk menggaet sang lord dan beralih cepat ke lelaki kaya lainnya untuk menyelesaikan permasalahan hutangnya.
Kebenciannya terhadap Lady Gabriella masih membara karena rencananya untuk menjadi lady Sherington gagal.
Tiba tiba Rosalin teringat kembali sebuah surat yang dulu ditemukannya tercecer di pesta rumah lady Beatrix. Surat itu berisi permintaan dari Lady Gabriella kepada Baron Courtly untuk bertemu secara diam-diam. Rosalin tidak tahu apa yang ingin dibicarakan Gabriella dengan sang baron namun surat itu menunjukkan kedekatan yang tidak biasa antara keduanya.
Surat itu pernah disalinnya sekali dan mengirimkannya ke Baron Courtly dengan harapan Gabriella lebih memilih sang baron dan membatalkan pertunangannya dengan Sherington. Rosalin pikir kedua orang itu saling mencintai dan kawin lari merupakan jalan yang mudah bagi keduanya. Namun hingga detik ini tidak ada tanda - tanda rencananya berhasil.
Sekarang salinan asli surat itu masih ada ditangannya. Lady Rosalin akan mengirimkan surat itu kepada Sherington untuk memberitahu hubungan special antara calon istrinya dengan sang baron. Rosalin tersenyum senang saat menemukan surat itu dilaci mejanya.
Pov Sherington
Sherington membuka surat tanpa nama dan alamat yang terletak di atas mejanya. Dia sedang bersiap siap untuk menghadiri pesta lajang yang dipersiapkan temannya Earl of Hemmington malam ini.
Dibukanya surat itu dan dibaca isinya. Surat itu ditujukan untuk Baron Courtly dan ditulis oleh Gabriella calon istrinya!
Apa maksud dari surat ini? Siapa yang mengirimnya? Gabriella berkata tidak punya hubungan apapun dengan Baron Courtly, namun surat ini mengisyaratkan bahwa mereka berdua memiliki hubungan yang cukup dekat sehingga Gabriella berani mengundang Baton Courtly untuk bertemu diam-diam melalui surat ini.
Apakah mereka jadi bertemu? Kapan? Dimana? Apakah Gabriella mencoba menduakannya seperti Rosalin dulu? Tapi Gabriella wanita yang berbeda dengan Rosalin! Gabriella wanita yang membuat hatinya bahagia kembali dengan cinta. Lord of Sherington berusaha menepis semua keraguan yang mulai tumbuh dihatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Unperfect Love
Ficción históricaSeri pertama dari perfect series (Private) Viscount of Sherington, seorang lord dengan kekayaan melimpah namun memiliki kebiasaan buruk mabuk minuman keras. Lady Gabriella, gadis manis yang sedang mencari pasangan selama musim pesta.