26. 다른 현실 (Another Reality) [2]

369 30 11
                                    

"siapa yang memberitahumu Sehun? Chanyeol ya?"

"iya. Bagaimanapun juga, tanpa kau dan semua orang ketahui, sebenarnya aku berhubungan dengan Chanyeol sampai saat ini. Aku tak tahu jelas posisi Chanyeol siapa sehingga dia bisa mengetahui kronologi kejadian sepuluh tahun lalu itu, tapi intinya dia tahu kebenarannya."
"Pada waktu itu, tanggal 9 Juli 2006, Chaeri ingin pergi ke rumah teman kakaknya untuk bermain bersama dengan kakaknya. Setelah itu, ditengah jalan mereka berdua dihalangi oleh preman. Lalu salah satu dari preman tersebut menggendong tubuh Chaeri pergi, sewaktu kakaknya ingin menyelamatkannya, lehernya digores oleh pisau lipat preman itu."

Jongin cengo mendengar cerita Sehun. "kakaknya pasti shock bukan main,"

"iya. kudengar kakaknya sampai sekarang masih direhab di rumah sakit."

"sampai sekarang?!"
"itukan kejadian sepuluh tahun lalu."

"makanya itu Jong, kurasa kita perlu mengunjungi dimana kakaknya sekarang."

"kau benar juga. kalau begitu, begitu kita sampai Korea, kita pergi saja ke tempat kakaknya dirawat ya?"

"kencanmu?"

"ah, Hyejin masih bisa menunggu hari lain, Sehun."

"ck. dasar playboy."

---

"Jangan beritahukan ini pada Chaeri ya, sebenarnya aku ini pengasuh kalian."

"apa? Jadi haelmoni, adalah bibi Shin?"

Haelmoni mengangguk lalu tersenyum. "rupanya kau masih ingat, Channie."

"astaga, mengapa bibi pergi dari rumah saat itu?"

"bibi pergi karena sudah ingin menikah, dan juga karena kau sudah dibawa ke rumah sakit dan Chaeri menghilang. Jadi kupikir aku sudah tak berguna lagi berada dirumah, jadi kuputuskan mengundurkan diri saja."

"Lalu Soohee? Dia cucu nenek?"

"Iya Chan. Soohee dititipkan padaku oleh orangtuanya di Seoul."

"Soohee masih punya orangtua?" Chanyeol terkejut. setaunya, Soohee sudah tak punya orang tua, makanya tinggal bersama nenek.

"Iya Chanyeol-ah. Tapi kau jangan beritahu ini pada siapapun. Orangtuanya sudah terlampau tua untuk membesarkan Soohee dan Soohee seakan menjadi aib keluarga. Karena bayangkan jika orang - orang tahu, ayah dan ibunya pasti dikecam orang - orang. Ayahnya sudah terlampau tua, jadi rasanya sudah tak mungkin mempunyai seorang anak lagi."

"Tapi Soohee punya saudara?"

"Iya."

"Dan dia tak pernah mengunjungi Soohee?"

"Dulu dia sering main kesini, tapi kabarnya semenjak ia menikah ia sudah susah meluangkan waktu untuk bermain bersama Soohee dan Soohee menjadi sosok yang kesepian setiap harinya."

Chanyeol memanggutkan kepalanya. "begitu ya, kasihan Soohee."

"Oh ya." Haelmoni memotong. "bagaimana kau bisa menemukan Chaeri yang hilang?"

"Haelmoni, ini sausnya kutambah sendiri yaa," teriak Stephy dari dapur.

"kurasa nanti lagi kita bicara ya, Chanyeol."

"Iya Stephy!" Teriak Haelmoni tak kalah besarnya dengan suara Stephy dari dalam rumah.

Chanyeol bengong. Nenek yang dulunya adalah pengasuhnya ini pasti bukan orang biasa. Mungkin saja banyak cerita yang dipunya oleh nenek ini. Dan Soohee, Chanyeol ingin tahu lebih dalam tentang anak itu.

Regret [COMPLETED✔️] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang