8. Murid Baru

484 57 14
                                    

     Berita kedatangan murid baru dari luar negeri benar-benar menjadi trending topic di seluruh penjuru SMA Nusa Bangsa. Benar-benar membuat satu sekolah heboh layaknya kedatangan artis hollywood yang tengah naik daun di seluruh dunia.

     "Segitu anak baru yang sama sekali belum nginjek sekolahan yaa, hebohnya udah kaya Justin Bieber yang bakal dateng ke sekolah." celetuk Edo.

     "Bilang aja lo iri. Ilah Do, pesona lo mah ngga ada apa-apanya di banding sama si anak baru." balas Azka tak terima.

     Edo mendelikkan matanya. "Segitunya amat lo ngebelain anak baru. Kenal aja kaga, jangan kan kenal, tau mukanya aja sebenernya belom kan lo?"

     "Bodo. Kalo cemburu bilang aja sih, Do." ucap Azka percaya diri.

     "Dih, pede banget gue cemburu sama lo. Males tujuh turunan, amit-amit, Ya Allah." kata Edo sambil mengetuk-ngetuk kepalan tangannya ke meja lalu ke kepalanya, secara bergantian.

     Azka melotot dan mengembungkan kedua pipinya. Sebelum arena sekitar memanas, dan Azka belum sempat membalas perkataan Edo. Alesha lebih dulu menyelanya;

     "Keren banget apa anak barunya?" tanya Alesha menaikan kedua alisnya.

     Azka mengangguk yakin, "He-em, lebih keren dari Nata pokoknya." jawab Azka dengan wajah nantangin. Yup, Azka memang sudah tahu, kalau tiga bulan belakangan ini sahabatnya sedang dekat, bahkan sangat dekat dengan Nata.

     "Dih, ngga mungkin lahh." balas Alesha keceplosan. Sedetik kemudian, wajahnya perlahan memerah saat menyadari ucapannya. "Eh? Maksudnya.. maksudnya itu..."

     Azka, Edo, dan Raka yang seketika memajukan tubuhnya ke arah Alesha, memasang senyum jahil. Membuat wajah Alesha semakin memerah.

     "Tau deh yang lagi pedekate mah. Beda.." ucap Azka usil menaik turunkan alisnya.

     "Ngapain bawa-bawa Nata sih." elak Alesha tak terima.

     "Pedekate-nya lama amat, Non, takennya kapan?" celetuk Edo berniat melanjutkan. Namun malah mendapat tiga pasang tatapan laser sekaligus, dari Azka, dan Raka, maupun Alesha sendiri.

     "Yee songong, lo tuh, kapan taken sama Azka?" balas Alesha sambil menoyor kepala Edo.

     "Lah ngapa jadi gue? Amit-amit jabang bayi gue ama Edo." sangkal Azka.

     "Siapa juga yang mau sama lo?"

"Lo."

"Najis."

"Haram."

"Kayak lo."

"Lo lah."

"Lo!"

"Looo!"

     "Tuh kan, tuh kan, basi ah lo berdua! Sok sokan ftv banget, benci jadi cinta." tandas Raka, sementara Alesha terkekeh puas.

     "NGGA AKAN PERNAH!" elak Azka, maupun Edo, dalam waktu bersamaan.

     "Ehmm... serasi banget sih kalian, jadi iri dedek, Maz." ledek Alesha, membuat Azka dan Edo geram.

     "Lo ngapain ngikutin gue?" geram Azka.

     "Lo yang ngikutin." balas Edo tak terima.

     "Jelas-jelas lo."

     "Lo lah."

     "Anjir, Ka si Edo songong nantangin lo masa."

     "Si Azka lo tau sendiri mulutnya kaya gimana, kaya kaleng rombeng kan ya, Do?"

LUKATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang