Judul : Her Crystal Heart
Genre : Romance
Penulis : Key Siswanto
“Baik, seperti itulah profil perusahan kita,” ujar seorang pria dengan perawakan tegap dan berwibawa sesaat setelah video perusahan selesai dimainkan pada layar putih yang terkena pantulan proyektor, “Apa ada yang ingin kalian tanyakan?”
Semua hening menatap kagum sosok pria tersebut dengan wajah datarnya yang berhasil merangkap hati para perempuann yang berada di ruangan saat ini. Pria itu mematikan pena lasernya dan meletakannya di atas meja sembari menunggu pertanyaan yang kemungkinan ingin ditanyakan para calon pegawai baru perusahan yang tengah dalam masa percobaan.
“Apa bapak masih single?” Salah satu pegawai dengan rambut bergelombang sebahu mengangkat tangannya tinggi dengan menunjukan senyuman terindah pada wajahnya yang penuh dengan make up tebal.
“Ada pertanyaan lain?” Pria itu, yang tak lain Rekka salah satu asisten pribadi pemimpin pribadi di perusahaan, mencoba mengalihkan pembicaraan. Perempuan tafi dengan name tag bertuliskan ‘Dewi’ langsung menurunkan tangannya dengan wajah ditekuk. Para senior yang berdiri dibelakang cekikikan menahan tawa mereka.
“Baiklah jika tidak ada pertanyaan lagi. Terima kasih atas waktu kalian dan selamat datang di RDK Corporation.” Rekka merapikan barangnya dan pergi meninggalkan ruangan. Semua perempuan mengikuti langkahnya hingga Rekka menghilang dari pandangan.
“Huaaa ... Pak Rekka keren-nya gak ketulungan.” Salah satu trainer segera berteriak histeris dan yang lainnya berusaha mengambil napas yang sempat tertahan karena tidak tahan dengan kewibawaan dan keseksian yang dipancarkan Rekka.
“Ck ... ck ... tidak usah berlebihan seperti itu dan kamu jangan mencari muka padanya, kamu bukan seleranya.” Salah satu dari dua senior yang cekikikan di belakang maju ke tengah ruangan memperingatkan Dewi,
“Kecuali kamu tampan dan memiliki banyak uang,” lanjutnya dengan senyuman anehnya.
Semua pegawai baru membuka mulut, tidak percaya dengan yang didengar mereka.
“Pak Rekka, gay?” tanya salah satu trainer untuk memastikan.
“Begitulah gossip-nya, kami memberi tahu sebelum kalian lebih jauh jatuh dengan perasaan semu kalian, seperti beberapa pegawai di perusahaan ini. Ia lebih tertarik kepada lelaki seperti pak Leonardo Kandou, dia bahkan menolak primadona perusahan demi berada di samping pak Leonardo.” Senior satunya ikut berbicara menyebarkan cerita yang sudah berkicau lama di perusahan itu.
“Apa kalian bodoh apa tolol?” Salah satu trainer yang sedari duduk diam mendengarkan percakapan mereka mulai panas mendengarkan gosip murahan seperti infotaimen tak bermutu mengenai kehidupan pribadi seseorang.
“Apa-apaan kamu?” Salah satu senior berambut ikal melirik name tag trainer itu yang tak lain Crystal.
“Jadi Crystal, bisa kamu tarik ucapanmu yang mengatai kita bodoh dan tolol?!” geramnya dengan wajah mengerikan.
“Aku tidak akan menarik kata-kataku sebelum kalian menarik gosip bodoh yang kalian sebarkan. Apa kalian bisa membuktikan ucapan kalian bahwa pak Rekka lebih tertarik dengan pak Leonardo? Apa kalian tidak pernah berpikir kalau pak Rekka berada di samping pak Leonardo karena dia setia dengan pekerjaannya sebagai asisten pribadinya.” Crystal berdiri dari tempat duduknya dan menatap kedua seniornya dengan menantang.
Kedua senior itu hanya diam menatap geram ke arah Crystal. Ucapan Crystal pagaikan anak panah yang langsung menusuk jantung dan mulut mereka sehingga tidak bisa membalas ucapannya.
“Bahkan kalian tidak bisa menjawab kedua pertanyaan mudah, berarti kalian itu tidak lebih dari orang bodoh dan tolol.” Crystal merapikan barang-barangnya dan pergi meninggalkan ruangan yang membuatnya mulai pengap. Dia benar-benar benci keadaan seperti tadi, orang-orang yang membicarakan kehidupan orang lain tanpa mengetahui kebenaran di baliknya. Mereka semua tidak lebih dari sampah dan mulut murahan.
“Kamu tidak ingin meluruskan gossip miring itu?” tanya Olivia yang berdiri di ruangan sebelah sambil menyesap kopinya dan mendengarkan semua percakapan.
“Tidak ada yang perlu dijelaskan, dia sudah menjelaskannya.” Rekka mengembangkan senyum di wajahnya sambil menghabiskan kopi yang dibelikan Olivia padanya.
Crystal. Nama yang indah seperti hatinya yang bening seperti Crystal. Batin Rekka yang terus mengingat pembelaan Crystal akan dirinya. Orang yang baru ia temui.
KAMU SEDANG MEMBACA
Flash Fiction Collection [Event 2]
Conto"Kamu suka permen atau coklat?" "Ga suka keduanya!" "Pasti kamu suka ini." "Apa tuh?" "Ini loh, kumpulan cerita singkat event kedua Wattpadesurd. Baca kuy." "Kuy lah." New! Ini dia gabungan cerita singkat antarpenulis dari beberapa genre yang dikema...