The Feelings that Sings

2.5K 102 10
                                    

Sesi berkunjung ke Tanjungan Timur udah kelar, dan ga usah ngarepin sunset soalnya ini bagian timur Pulau Tidung. Nah, tau sendiri kan matahari itu terbitnya darimana terus terbenamnya dimana? Begitulah, pas kita berempat mau ngincer foto sunset, Devi yang pertama kali teriak frustasi begitu tau kalo matahari ada nun jauh di barat sana, dan penampakannya kehalang sama pohon-pohon kelapa yang menjulang tinggi. Selanjutnya disusul sama Manda, terus gue yang jatuh berlutut sambil bengong hopeless. Dan cuma Aurel, si cewek superior yang tetep cool seakan sesi sunset ini ga penting buat dia.

"Iya lah, engga penting. Gue kan bisa kapan aja liburan ke pantai, jadi ga masalah. Masih banyak kok, view yang bagus buat foto sunset," kata dia. "Abis ini perlu apa kita semua liburan lagi buat dapetin the best sunset?"

Emang kampretos ini cewek. Lah, dia mah enak, kaya. Mau liburan kemana aja juga gampang. Raja Ampat bukan masalah buat dia, lah buat gue sama Manda? Ini kan momen langka. Bisa liburan aja karena kebetulan. Kok bisa-bisanya dia bilang ini engga penting? Sleding bolak-balik juga ini cewek.

Kami pun mutusin buat balik ke homestay masing-masing-buat bersih-bersih. Ups, ralat deh. Tempat gue sama Manda emang homestay, tapi tempat Aurel sama Devi itu cottage. Lokasinya juga strategis banget, ada di bagian timur pulau Tidung Besar, dengan view laut yang mengarah ke selatan dan utara. Juga deket sama Tanjungan Timur kalo jalan ke arah timur, dan kalo jalan ke barat deket sama restoran pinggir pantai yang berjejer di sepanjang jalan utama. Bener-bener bikin ngiri. Bahkan bodyguard mereka juga dikasih cottage, meski fasilitasnya ga semewah punya si kakak-beradik ini.

"Nah, disini Mang," Aurel turun dari bentor, terus ngasih duit gocapan ke abang bentor. "Ga usah kembali, ambil aja," lanjut dia.

"Jadi gimana nih, kalian mau mandi disini aja dan kita bareng ke homestay kalian, atau kalian mau duluan?" tanya Devi, ke kita berdua.

Gue sama Manda kompak saling pandang-pandangan. Manda natap gue penuh arti, sambil sesekali ngedip-ngedipin mata. Gue ga begitu paham apa maksudnya, tapi gue duga pasti ga jauh-jauh dari soal kelakuan minusnya.

Gue angkat bahu, terus ngajak ngomong Devi. "Kayaknya pulang aja deh, ga nyaman kalo mandi disini. Mau sekalian ganti baju soalnya," jawab gue atas pertanyaan Devi tadi.

"Oke, tapi pinjem tour guide nya ya, Kak," bales Devi. "Biar nanti nunjukin kita berdua homestay kalian dimana."

"Emang serius mau main?" kali ini, Manda yang nanya.

Yang ditanya ngangguk, terus nunjuk Aurel yang lagi ngobrol sama Agus. "Tuh, si Kakak yang maksa-maksa. Mau gimana, dia tuh kalo udah maunya ya harus diturutin."

Gue sama Manda kembali kompak, kali ini angguk-angguk barengan. Sepakat sama apa yang Devi bilang.

Dan setelah pamitan sama Aurel dan Devi, juga kedua mas-mas keker mereka -dan harus sedih ninggalin Agus yang ditahan sementara sama si kakak-beradik- gue sama Manda gowes sepeda menuju ke homestay kita. Cuma butuh sekitar lima menitan buat sampe homestay,dan setelah markir sepeda di teras, kita berdua serempak rebahan di karpet yang ada di ruang tamu. Hari ini bener-bener bikin capek, mulai dari matahari terbit sampe terbenam. Tapi gue seneng, cuma butuh satu hari bagi gue buat dapet banyak pelajaran baru, inget hal-hal berharga gue sama Manda, juga kembaliin perasaan gue ke dia.

"Oy, Man. Maaf ya, kalo ternyata liburan ini malah diluar harapan lo," kata gue.

Si gesrek lalu guling-guling, ngedeketin gue. Terus dia jadiin lengan gue bantalan kepala dia, sambil natap gue. "Kalo diluar harapan sih, udah melenceng jauh, Senior tayaaang~! Tapi aku seneng Bii, soalnya jadi rame gini. Aku kira kita cuma bakal gila-gilaan, mesum dan have fun berdua aja. Ternyata...," senyum dia makin manis, "...ada hal yang jauh lebih asik dari sekedar liburan cuma buat menuhin hasrat aku aja," katanya.

The MAD TripTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang