Flashback Part - Ini Malem Minggu, Jenderal!

2.2K 81 9
                                    


Sebelumnya, ijinin gue buat ketawa sekeras-kerasnya. Kali ini aja, abis ini engga lagi-lagi kok. Serius, kali ini aja. Gue cuma mau mengekspresikan euforia yang bakal berpotensi jadi stroke kalo engga gue lampiasin. Oke, mungkin agak weird, tapi bodo amatlah.

WAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Huff. Gue-puas-banget. Nah, sekarang coba itung ada berapa angka 4 yang nyamar jadi huruf A?

Lagi nyari ya? Orang ga ada kok, yeee!

Kenapa gue ketawa? Coba itu tolong dilihat baik-baik sub-judul episode kali ini apa ya. Liat kan? Nah, tolong di-ilustrasikan di kepala kalian baik-baik. Hilangkan 'Ini' dan 'Jenderal'-nya, maka... kalian akan mendapati dua kata yang tersisa. Ohahaha, hanya dua kata. Akan lebih indah jika ditulis dengan efek bold, dan diberi garis bawah. Seperti ini:

MALAM MINGGU.

Tjakep. Ga tau kenapa, kali ini kata 'malam minggu' ga pernah terdengar, terlihat, dan terasa seindah ini.

Eh-oh, hampir terlambat. Gue cabut dulu ya. Mau MALEM MINGGUAN, nih. Ah, biasalah, anak muda kalo weekendgimana sih. Doain gue ya, semoga malem ini semuanya lancar-lancar aja. Yang jomblo jangan doain ujan, gimanapun juga kalian mestinya bersyukur dan ikut seneng kalo ada temen seperjuangan kalian yang udah lulus dari kesendirian. Gue yakin kok, suatu saat, kalian juga akan memiliki kesempatan yang sama. It's just a matter of time, mamen.

Hah? Pacaran sama Manda?

Hngg... sebenernya gini. Sekedar cukup tau aja ya, kita ga pacaran kok. Eh, belum. Doain, amin. Tapi seenggaknya gue ga duduk pasang muka pengo di depan layar tipi lagi tiap malem minggu! Yeee, bukan pembelaan, tapi seenggaknya boleh dong gue berbangga hati soalnya bisa kencan sama gebetan yang juga ngegebet gue. Ibaratnya, kita udah sama-sama kasih lampu ijo, tinggal jalan bareng doang. Bukan kayak segelintir cowok yang ngegebet cewek dan kelewat pede merasa kalo gebetan mereka kasih sinyal yang sama; padahal sih, cuma delusi dan harapan belaka.

Oke, Ebi edisi malem minggu ini udah ganteng. Mandi, udah. Wangi, udah. Isi dompet, kasbon sama Nyokap. Segala persiapan udah mateng, dan kini saatnya merealisasikan malam minggu perdana di kota kembang ini.

"Ma, Ebi jalan dulu ya sama Manda," gue ijin ke Nyokap, sambil cium tangan.

"Wah, mau kemana Bi?"

"PVJ kali Ma. Eh iya, pinjem Mio-nya Ma. Masa mau malem mingguan tapi ngecer?"

Nyokap dengan baik hati ngasih kunci sama STNK. "Terus, kapan mau diurusin motor kamu?"

"Nanti aja, sidangnya juga seminggu lagi. Ebi jalan dulu Ma~"

Bersamaan pas gue pamit, kedengeran suara gradak-gruduk dari arah tangga. Perasaan gue langsung ga enak.

"Kak, ikut nebeng! Eno mau nginep dirumah temen!"

Eno, adek gue yang pertama, dengan beringasnya lari-larian ke arah gue. Dalam beberapa detik yang menentukan ini, gue buru-buru mikir cepet. Kalo misal Eno ikut, gue mesti nganterin dia dulu. Kalo gue nganterin dia dulu, berarti makin lama nyampe rumah Manda. Kalo makin lama jemput Manda, bisa-bisa ga dibolehin keluar dia sama Om-Tantenya. Kalo ga dibolehin keluar, berarti gagal dong malem minggu gue? Kagak, ini ga boleh gagal!

Gue buru-buru lari ngejauh dari Eno, tapi terlambat. Eno keburu narik-narik kaos gue, sambil ngerengek-rengek minta ikut. Ngehek ini anak, bikin kaco aja!

The MAD TripTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang