Awal di Hari Kedua

2.2K 78 9
                                    


Ada kalanya, suasana setelah momen romantis ga melulu mesra-mesraan. Ada kalanya, hal yang menyusul dibaliknya adalah rasa canggung, dan itu yang kita berdua rasain. Baik gue atau Manda, cuma bisa saling senyum lalu bersikap kikuk.

Khusus buat gue sih, pelukan tadi memperkuat hasrat gue kepengen balikan sama Manda. Luar biasa cewek ini, baru ketemu lagi setelah sekian lama dan ngabisin waktunya sekitar... (bentar gue itung dulu, jadi kalo itu, terus dari hari itu, ke pagi ini, berarti...) 45 jam bareng-bareng sama gue, udah bisa bikin gue berharap bisa balikan lagi sama dia. Dari sini, gue punya kesimpulan khusus: gara-gara baper setitik, rusak move on sebelangga.

"Bi, nanti jangan tinggalin aku pas snorkeling ya?"

Gue natap Manda, lama dan dalem. Gatau kenapa, natap mata dia bikin gue ngerasa aneh; segala perasaan campur aduk--bahagia, nyesek, nyesel, sedih, dan juga kecewa. Dia perhatian, jelas. Tapi sayangnya, dia tunangan orang.

"Engga kok, ga bakal. Oh iya, udah pagi, mandi gih. Kan mau snorkeling," bales gue.

"Kan mau berendem di laut, masa mandi dulu? Nanti aja ah selesai snorkeling. Oh iya, mandi bareng ya?"

"KA-GAK."

Denger penolakan gue, malah buat Manda ketawa geli. Dia terus geleng-geleng kepala, dan ninggalin gue sementara dia balik ke homestay. "Dasar senior munaaaa~" katanya, ngeledek.

Yah, lo ga tau. Bukan munafik, sama sekali bukan. Tau ga, gue selalu pengen ada di deket lo. Selalu. Tapi kalo emang lo bener tunangan orang, gue... jadi ngerasa bersalah kalo harus ada di sisi lo. Hal-hal sederhana kayak gitu, yang ga akan lo ngerti.

But still, life must go on. Nikmatin ajalah momen ini, siapa tau ga akan dateng lagi.

Gue akhirnya nyusul Manda. Dan pas sampe di ruang tamu, ternyata Aurel sama Devi masih tidur. Gila, kebo juga mereka. Gue mah gabisa tidur sama sekali, ini malah enak-enakan nih cewek dua pules banget tidurnya. Dan karena gue liat baju Aurel yang digantung, gue jadi inget sesuatu.

"Ngg... Rel, bangun. Udah siang ini, katanya mau meeting?" tanya gue, sambil guncang-guncang pelan badannya. Guncangin badan Aurel ngasih gue keasikan tersendiri; soalnya bisa asik mandangin toket gedenya yang goyang-goyang tiap kali gue guncangin badannya.

"Dasar mesum."

Ngeh, gue nengok ke asal suara. Ternyata Devi, yang baru bangun dan langsung ngeliat gue sinis. I mean, bener-bener sinis. Matanya itu loh, tajem banget berasa nusuk gue.

"Eh-oh, engga kok. Ini lagi mau bangunin kaaaaan!"

Tapi Devi ga percaya sama pembelaan gue. "Mana ada bangunin liatnya ke toket orang, Kak. Mau ngeles tapi udah ke-gep itu percuma tau," bales dia, tambah sinis.

Dan ini malah bikin gue jadi merengut.

"Gimana, sukses jadi PHO?" tanya Devi, tiba-tiba setelah sebelumnya ngumpet-ngumpet nengok ke Manda yang lagi ada di kamar.

"PHO?"

"Perusak Hubungan Orang."

Serius, sekarang Devi balik lagi ke sifat aslinya: nyolot. Yah, sama kayak masa-masa dulu gue masih pacaran sama kakaknya; yang pacaran siapa, yang suka ngeledekin mulu siapa. "Sueee luh, gue selengkat nih!" bales gue, emosi.

Dan di waktu-waktu inilah, si nona besar bangun dari tidur panjangnya...

"Nngghhh.... kepala gue berat banget...," katanya, sambil ngulet seksi gitu. Seriously, meski baru bangun tidur aja ini cewek masih keliatan cantik. Ga pake make up, ga pake pensil alis.

"Ngomong katanya mau meeting, tapi bangun aja siang," celetuk gue.

Aurel, masih berusaha ngumpulin kesadarannya yang mencar kemana-mana, ngeliatin gue. "Jam berapa sekarang?"

The MAD TripTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang