Festival

256 40 2
                                    

10 maret 2013

Pagi ini Yeri bangun lebih awal dari biasanya. Menurut Yeri hari ini lebih mendebarkan daripada saat Yeri di tembak sama Junhoe.

"cantik banget  sih pagi-pag" puji mama Yeri yang sedang berada di kamar Yeri.

"mama bisa aja,  kok kesini kan mama harus istirahat"

"cuman pengen lihat anak mama aja sih masa ga boleh.  Oh ya Jungkook udah nunggu di bawah katanya kamu lama"

Yeri dengan segera menyambar tas slempangnya dan blazernya. Ia mencium kedua pipi ibunya lantas pergi kebawah menemui Jungkook.

Jungkook kembali melihat jam tangannya.  Sudah lebih dari setengah jam Jungkook menunggu Yeri turun. Gadis itu bilang bahwa mereka akan pergi sangat pagi,  tapi yang Jungkook dapati adalah dirinya yang menunggu Yeri di ruang tengah di temani kak Joonmyeon yang sedang membaca koran.

"nah ini dia yang minta anter.  Katanya pergi pagi-pagi ini udah hampir pukul tujuh kamu baru keluar"

"he he habis tadi nervous gitu terus nenangin diri dulu deh. Ayo Jung berangkat kamu pasti juga udh di tunggu sama kak Eunha buat nyelarasin nada lagi"

Tanpa permisi Yeri menarik Jungkook untuk berdiri dari sofa.

"kak,  Yeri pergi dulu ya,  jangan lupa nonton ya nanti ajak mama juga"

Yeri dan Jungkook segera keluar rumah begitu setelah berpamitan dengan Joonmyeon.

-WHO YOU-

10:30 AM

yeri menarik napasnya dalam-dalam ia melakukan beberapa pemanasan beberapa menit belakangan ini.  Lima belas menit lagi adalah gilirannya untuk tampil bersama Taeyong. Siapa yang mengira jika ia sekarang akan berpasangan dengan Taeyeong.

"Yer"

Yeri refleks menolehkan kepalanya dan mendapati Jungkook di belakangnya.

"good luck"

Jungkook menyerahkan satu rangkaian bunga mawar merah pada Yeri. Tidak lupa ia memberikan senyumannya dengan lebar.

"uhh,  makasih jung" ucap Yeri sambil memeluk Jungkook dengan erat. 

"grogi ya? "

"banget  Jung" Yeri meremas tangan Jungkook dengan erat.

Bahkan Yeri melupakan akan hadir atau tidaknya Junhoe di kursi penonton saat ini.

"Yeri,  Taeyong kesini sebentar lagi giliran kalian" panggil salah satu staf dari acara.

Yeri melambaikan tangannya pada Jungook menandakan ia harus segera pergi ke timnya saat ini juga.

Jungkook hanya membalas drngan senyuman tipis. Ia juga harus segera kembali ke timnya saat ini.

"ya,  bagus sekali permainan piano yang di bawakan oleh Jisoo.  Nah acara yang selanjutnya adalah balet.  Hmm konsep kali ini yang saya dengar adalah swan lake, ini sangat menarik sekali pasti para penarinya sangat cantik dan tampan. Baiklah saya yakin kalian pasti sudah sangat penasaran" ucap salah satu Mc perempuan.

"tentu,  Joohyun-ssi aku bahkan sudah menunggunya sedari tadi.  Baiklah mari kita sambut" sahut mc laki-laki dengan antusias.

"Kim Yeri dan Lee Taeyeong"

Mendengar namanya di panggil Yeri seketika menjadi sangat tegang.  Ini penampilan pertamanya untuk festival.

"Relax aja Yer.  Anggap aja kayak kursi  penontonnya kosong" ucap Taeyeong yang berusaha menenangkan Yeri.

Yeri hanya mengangguk pelan.  Ia menerima uluran tangan Taeyong dan segera naik keatas panggung. 
Dari panggung Yeri bisa melihat Kakaknya dan sang ibu. Tapi sejauh ini ia belum melihat adanya Junhoe di kursi penonton.  Yeri ingin mengabaikan ada dan tidaknya Junhoe saat ini, tapi ternyata ia tidak bisa.

Musik sudah mulai mengalun. Tarian balet khas swan lake sudah mulai ditarikan oleh Yeri.  Ia berusaha berkonsentrasi secara penuh dengan pikirannya yang tercampur aduk. 

Sudut mata Yeri tanpa sangaja menangkap kehadiran Junhoe di kursi penonton paling belakang,  ia bersama Mina.  Yeri amat sangat berusaha agar ia tidak terjatuh saat ini juga.  Ia melihat bagaimana Junhoe menyandarkan kepala Mina ke bahunya. 

Taeyeong menyadarkan Yeri dengan memegang pinggangnya.  Ia kembali berkonsentrasi dengan tariannya.  Ini prnampilan pertama Yeri jadi tidak boleh ada yang salah. 

"relax yer tenang jangan gugup dan konsentrasi" ucap Tayeong lirih.

Yeri berusaha serelax mungkin seperti saran Taeyong. Tubuhnya sebisa mungkin mengikuti irama musik yang mengalun. Sesuai ingatannya, setiap ketukan musik yg ia dengar dan setiap gerakan yang harus ia ciptakan.

Suara sorakan dan tepuk tangan mulai terdengar ketika alunan musik sudah hampir berhenti.  Dalam hati Yeri ia merasa cukup bangga dengan tepuk tangan yang meriah. 

Gerakan akhir yang Yeri dan Taeyong lakukan adalah menundukan badan memberi terimakasih pada penonton. 

-Who You-

"Ya tuhan Yeri!! Kamu keren banget tadi" pekik Dahyun dengan keras. Ia segera memeluk Yeri dengan erat.

Yeri hanya menarik sudut bibirnya sedikit. Ia melihat Junhoe berjalan kearahnya dan membawakan bunga mawar pink.

"penampilan yang bagus Yeri" ucap Junhoe seraya memberikan bunga yang ia bawa pada Yeri.

"makasih Jun.  Kamu sibuk gak?  Habis ini makan yuk?  Mama sama kak Joonmyeon ada disini nih" ucap Yeri berusaha menghilangkan perasaan curiganya pada Junhoe, dan tidak memikirkan hal yang ia lihat tadi.
" yah,  maaf Yeri mama aku ngajak pergi habis ini.  Lain kali aja ya,  gak papa kan?"

Yeri hanya mengangguk pelan.  Junhoe mengusap puncak kepala Yeri pelan, dan memberikan senyuman lebar pada Yeri.

"jangan sedih.  Kan bisa lain kali,  aku pulang dulu ya? "

"oke hati-hati di jalan Jun"

Junhoe mencium puncak kepala Yeri dan segera meninggalkan Yeri bersama teman-temannya. 

"yer,  kamu baik-baik aja kan?"

"kalian tahu,  ini bukan festival seni bagiku"

Dahyun,  Doyeon,  dan Seulgi kompak mengerutkan keningnya mendengar pernyataan Yeri.

"lalu kalau ini bukan festival seni,  buat kamu ini apa Yer? "

"festival memporak porandakan hatiku" ucap Yeri singkat dan segera menyambar baju gantinya.

Tbc
Hael.  Maaf ya upnya lama sekali.  Baru sibuk nugas dan kuliah): berasa sibuk banget gt ya ehe.  Cek book baru aku yuk,  tapi bukan ff ehe.  Keep vote and coment xoxo 💕

Who You? (June x Yeri)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang