"Wah indah sekali bukan," ucap Karin sambil merentangkan kedua tangannya ke udara. Dia menghirup udara segar yang ada di Monkey Forest.
"Udaranya benar-benar sejuk tidak seperti di Jakarta," lanjutnya lagi.
"Kamu pernah ke sini Sofia?" ucap Karin.
"Hm...," Sofia bergumam kecil, mendadak gugup karena Karin bertanya saat Adrian juga ada di sini.
Karin dan Adrian sama-sama sedang melihat ke arah Sofia, seperti sedang menunggu jawaban.
"Well, aku pernah ke sini," ucap Sofia sambil menyengir, tidak ada salahnya berkata jujur kali ini, ya kali ini saja.
"Benarkah? Sama siapa? Pasti sama pacar kamu ya?" cerocos Karin seperti kereta api.
Sofia menatap Karin tajam memberi isyarat agar mulutnya ditutup tapi dasar Karin dia cuek aja dengan tatapan Sofia.
Adrian menatap tajam ke arah Sofia, cemburu terlihat jelas di manik matanya yang gelap.
"Sebaiknya kita jalan terus kalau tidak nanti kita ketinggalan rombongan," ucap Sofia, memang benar karena sekarang mereka berada di barisan terakhir.
"Kamu berhutang penjelasan padaku," bisik Adrian sambil berjalan melewati Sofia.
Sofia menoleh ke arah Karin yang sedang cengar-cengir tidak jelas.
"Lihat, dia jadi marah padaku," kata Sofia sebal pada Karin.
"Itu tandanya dia benar-benar menyukaimu, atau dia sangat mencintaimu," katanya santai.
"Apa dia pernah bilang padamu kalau dia mencintaimu?" Ingin sekali Sofia melempar wajah Karin dengan tasnya saat ini.
"Sudah sering," kata Sofia menyombongkan diri, dan melihat wajah Karin yang terkejut dengan jawabannya.
"Sofia, tunggu kamu bercanda kan?" tanyanya dengan raut wajah tidak percaya.
"Enggak."
"Wah, kamu hebat banget, bisa menaklukan dosen yang dingin itu," ucap Karin.
"Maksudmu?"
"Eva cerita ke aku, dia bilang Pak Adrian itu dosen yang dingin dan kaku, ekspresinya selalu datar-datar saja, padahal banyak mahasiswi dan dosen-dosen muda lainnya ngedeketin dia," lanjut Karin
"Benarkah?" gumam Sofia.
"Kamu bilang apa?" ucap Karin.
"Ah, tidak ada, ayo."
Mereka mengambil beberapa foto monyet-monyet yang saling berebut makanan yang di berikan oleh para pengunjung.
Sofia melihat Adrian yang sedang berfoto dengan beberapa mahasiswi.
Ibu Maya juga tidak kalah genitnya, menempel terus ke mana saja Adrian pergi, dia bahkan terang-terangan menatap tajam ke arah Sofia.Adrian menghindari Sofia selama di monkey forest. Sofia hanya berkeliling dengan Karin, Nofal juga Angga yang baru saja bergabung dengan mereka.
Sepertinya Karin dan Nofal sedang dalam tahap penjajakan, karena sekarang mereka meninggalkan Sofia berdua bersama Angga.
"Kamu dari fakultas Hukum?" ucap Angga memulai percakapan.
"Iya, kamu?" ucap Sofia balik.
"Ekonomi, semester berapa?" tanya Angga lagi.
"Tujuh, kamu?" Sofia bertanya hal yang sama dengannya.
"Sama," katanya kemudian dia tertawa, Sofia melihatnya heran karena menurutnya tidak ada yang lucu.
"Apa kamu akan menanyakan hal yang sama lagi padaku?" katanya sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
HOLD ME (TERBIT)
Romance#2 Highes Rank 05092017 18+ Menyakitkan... itulah yang kurasakan saat orang orang yang ku cintai tak lagi mempercayaiku,saat kebahagiaanku terampas satu persatu _Sofia Aruna_ Aku tak mengenalnya, bahkan aku tak tahu keberadaannya tapi ia serasa begi...