2
Gue patut bernapas lega karena ekspektasi dan realita yang gue dapetin lumayan jauh.
Gue pernah baca pas ngubek-ngubek quotes Shakespeare di goodreads, "Expectation is the root of all heartache." Sering banget dari kita, termasuk gue sendiri, berekspektasi tinggi-tinggi tapi dunia menghamparkan kenyataan yang sebaliknya.
Gue pernah optimis disukain balik sama gebetan jaman SMP karena chat dia yang udah cukup perhatian kayak "Malming kemana nih?" "Lo lagi apa, Tal?" dengan berbagai emoji.
Tapi kenyataannya enggak, bahkan sampai sekarang pun dia gak follow Instagram gue, padahal dia ngefollow Instagram semua temen gue.
Bodo amat lah, masa lalu. Yang gue harapkan adalah semoga gak ada yang bernasib sama kayak gue.
Jadi keputusan gue kali ini untuk tidak berekspektasi tinggi-tinggi adalah pilihan tepat. Dan bagaimana orangtuanya Jaehyun nerima gue dengan baik juga sempet bikin gue malah minder karena bikin gue jadi mikir, I didn't deserve either Jaehyun or his family.
Cuma tadi pas gue di sana, adeknya Jaehyun gak keliatan padahal biasanya dia yang paling semangat, entah ngegangguin gue atau malah minta ajarin matematika (padahal kakaknya jauh lebih pinter dari gue) atau ngejelasin sejarah.
"Kata mama, pulang-pulang dia demam dan abis dijahit gitu." Kata Jaehyun setelah gue nanya adek dia kemana. Jadi gue cuma titip salam, semoga cepet sembuh. Klise? Iya.
"Mau ikut aku pulang ke rumah lagi, Tal?"
Gue langsung nengok ke arah Jaehyun, menyadarkan diri dari lamunan gue barusan.
Mobilnya udah berhenti di seberang rumah gue. Seatbelt dia udah copot dengan badan yang miring ke kiri, ke arah gue.
"Ngelamunin apa sih?" Tanya Jaehyun sambil senyum lembut kayak biasa.
Gue ngegeleng, "Enggak kok. Cuma agak ngantuk aja."
Ngarang bebas. Setengah yakin kalau yang bakal terjadi cuma gue yang sibuk dengan handphone atau laptop sampe tengah malem.
Jaehyun ngangguk lalu noel-noel pipi gue dengan telunjuknya.
"Abis ini langsung mandi terus tidur. Besok gak ada tugas kan katanya?"
"Iya, santai. Paling main hp bentar."
"Bentarnya kamu sampe pagi, Tal."
Yha. Ketauan.
"Udah ih, aku turun ya. Kamu gak mau ikut masuk sebentar?" Tanya gue setelah ngelepas seatbelt dan ngambil tas di jok belakang.
"Gak usah, udah malem. Salam aja buat orangtua kamu."
Gue ngangguk. Baru aja mau buka pintu, tiba tiba dia narik tangan gue lagi. Saat itu juga dia cium dahi gue.
Loh?
"Good night, Tal."
Dia senyum.
"Iya, good night, Jay! Baliknya hati-hati ya." Ujar gue sambil buka pintu mobilnya.
.
.
Gue baru selesai mandi pas nangkep Jihan yang tiba-tiba lari keluar dari kamar, tergesa-gesa.
Dan apa yang gue lihat selanjutnya bikin gue ngerutin dahi.
Dia mau kemana malem-malem gini?
"Bu, itu Jihan mau ke mana?" Tanya gue sambil ngebuka kulkas, ngambil sekotak susu ultra full cream dari dalam sana.
"Katanya mau ke rumah Haechan. Kakaknya sakit."
Gue langsung ngangguk dan nusuk kotak susunya.
Ini cuma gue atau emang lagi banyak yang sakit?
Di sekolah sendiri, tadi pagi Khalista masuk kelas dengan keadaan mulut dan hidung yang ditutup masker karena flunya yang makin parah. Atau temen sekelasnya Jaehyun, Seokmin, juga gak masuk karena demam. Lalu pacarnya Jihan, terus adeknya Jaehyun dan sekarang kakaknya Haechan.
But ... yah, semoga mereka semua cepet sembuh.
Gue balik ke kamar lalu berbaring di atas kasur setelah ngebuang kotak susu berwarna biru itu. Ngantuknya beneran udah terlanjur luruh ke selokan pas mandi dan sekarang gue gak tau mau ngapain.
Notifikasi yang muncul di handphone gue gak jauh dari grup angkatan ataupun grup kelas dan likes di Instagram. Gak ada yang sanggup bikin gue jadi interest.
Pas gue baru mau ngambil novel The Architecture of Love untuk gue baca kesekian kalinya, handphone gue bunyi.
Jelas ini bukan dari grup karena gue matiin notifikasi semua grup. Apalagi grup angkatan, terlalu ribut dan maklum di saat yang sama karena 300 anggotanya itu.
Chittaphonn😝
Yha, dia.
Chittaphonn😝: Tal tal tal
Talitha: Kenaps
Chittaphonn😝: Manrel kalo ngambek baikinnya gimana sih
Chittaphonn😝: Bingung gue
Manrel? Mereka fix banget ada affair?
Talitha: Buset dah malem malem
Talitha: Ya mana gue tau Ten
Talitha: Emang lo ngapain wkwk
Chittaphonn😝: Gue kan hari ini ada kumpul basket terus lupa ada janji sama dia ke yoshinoya
Seakan-akan banyak keberuntungan yang gue alamin hari ini, kalau aja gue ikut sama Manrel ke yoshinoya mungkin gue bakal jadi nyamuk di antara mereka, berdua sama utasnya Manrel yang entah siapa namanya. Timun? Kimun? Kuman?
Talitha: Bege sih
Talitha: Tapi bentar deh
Talitha: Kumpul basket apaan? Tadi Jaehyun sama gue kok. Lagipula kan kita udah serah terima jabatan dari bulan lalu Ten
Chittaphonn😝: Cowok lo cabut anjirr
Talitha: Kenapa lo gak ikutan cabut aja?
Chittaphonn😝: Hehehe
Sumpah untung temen gue^^
Chittaphonn😝: Trus ini gimana dong
Talitha: Kasih stiker aja, yang 100 coin. Mungkin bakal anteng
Karena gue sendiri juga gak tau Manrel lagi suka sama apa.
Setelah itu, gue langsung mencet tombol lock di hp gue lalu menatap lurus ke langit-langit kamar.
KAMU SEDANG MEMBACA
"I Choose ...."
Fanfiction"Pilih gue atau pacar lo?" "Gue pilih ...." ©2016, beobleteas [beobleteas x han-adulsetnet collaboration story] 「290317」 #13 in ss?