22
Gue gak mau mengulangi kesalahan yang sama.
Rather than ngeliat Jaehyun dengan muka "i'm so done with you, Tal" nya lagi, kali ini gue ngabarin dia dari sehari sebelumnya kalau Kak Johnny ngajak gue untuk jalan.
"Emangnya kalian mau ke mana?"
"Lippo Mall sih kayaknya. Ikut yuk, temenin."
"Besok aku udah ada janji buat makan siang bareng temennya papa."
Gue reflek ngerutin dahi.
Temennya papa ....
Dia mau dikenalin at--
"Anaknya cowok kok." Dia ngelanjutin, motong pemikiran negatif gue.
"Oh, oke. Tapi ini akunya diizinin gak nih?"
"Yaudah gak apa-apa. Kalau pulangnya lebih dari jam tiga, telepon aku aja, acaranya udah selesai kok."
"Siap, bos!"
Jam sebelas, Kak Johnny udah jemput gue. Dengan hoodie abu-abu dan jeans hitam, senyum saat gue masuk ke dalam mobil dia.
"Udah siap?"
"Udah berasa apaan aja, Kak."
"Siapa tau gue lagi mood buat ngebut, nanti lo mual-mual karena gak siap."
Gue nyengir, "Lo baru niat aja udah bikin nabrak mobil lain sih, Kak. Jakarta padet."
Dia ikut senyum lagi, "Ya, Jakarta padet."
Gue dan Kak Johnny pun terlarut dalam kepadetan Jakarta itu selama setengah jam lebih pas akhirnya mobil dia parkir di salah satu tempat di bagian basement.
Nentuin mau makan di mana, gue yang ngaku enggak laper karena bangun rada telat dan Kak Johnny yang baru brunch sebelum jemput gue tadi bikin kita mutusin untuk gak masuk ke dalam restoran.
"Shihlin, okay?"
Gue ngangguk.
Konsumsi sehari-hari jaman UN SMP gue.
Kak Johnny nyodorin satu kantong ke arah gue duluan, setelah itu baru ngambil punya dia.
"Kita mau ngapain ini?" Tanya dia, lalu masukin satu potong ayam itu ke dalam mulut.
"Gak tau, enaknya mana?"
"Bioskop?"
"Minggu lalu gue baru nonton sama adek gue, Kak."
Gue nyengir dan dia ketawa. Ngebuat gue dan Kak Johnny hanya muter-muter di lantai teratas mall itu sampai akhirnya mutusin buat turun.
"Jaehyun apa kabar?" Tanya Kak Johnny tiba-tiba.
"Baik kok, kenapa?"
Lalu dia ngangguk, "Gapapa, tanya aja."
Segala omongan tentang Jaehyun yang keluar diungkapin atau ditanyain Kak Johnny kayak ada kesan tersendiri gitu ya.
Setidaknya buat gue.
Mungkin ini GR abis, but ....
"Eh, Tal, nanti lo pulang bareng gue lagi kan?"
Gue miringin kepala, nyelesain kunyahan dulu.
"Gak tau. Kalau udah jam tiga sih Jaehyun bisa jemput kok, Kak."
"Kalo gitu kita pulang sebelum jam tiga ya."
Kan??
Sumpah gue berusaha gak GR tapi Kak Johnny beneran ngegas abis?
Gue natap dia lagi dan berusaha pura-pura bego, "Loh, emangnya kenapa, Kak?"
"Biar lo pulangnya bareng gue lagi."
You slow down,
then you speed up.
"Gak deng, bercanda. Pacar lo marah entar."
"Iya."
"Tapi serius gue mau nganterin lo balik, Jaehyun santai kan?"
"Gue udah izin kok."
Satu kalimat, walaupun udah dipakein embel-embel bercanda, tetep aja sebuah kalimat.
Pasti ada sedikit kejujuran di dalam kalimat itu.
Sejumput kejujuran itu juga yang mengaduk perasaan kayak apa yang gue lakuin ke potongan ayam ini demi mencari bumbu yang kesisa di dasar kantong.
Tapi entah Kak Johnny ini pake ilmu hitam apa karena seberapa risihnya gue tadi, tetep aja dia bisa ngubah suasana jadi yang seharusnya.
Ngobrol biasa. Ketawa biasa. Saling cerita biasa.
"Terus gimana dong, Kak?"
"Ya gue kejar dosennya sampe nungguin dia di depan kelas lain."
"Niat anjir."
"Kalo gak niat, gak akan jalan. Udah, masuk dulu, Tal." Ujar Kak Johnny.
Gue langsung ngebuka pintu kiri mobil itu, masuk ke dalemnya. Tapi Kak Johnny enggak.
"Bentar ya." Dia cuma nyalain mobil dan malah jalan ke belakang, ngebuka bagasi.
Dan pas dia balik, Kak Johnny ngasih sebuah kotak pink muda ke gue.
"Happy birthday, Tal. Sori gue telat."
wOI??!
Gue nerima kotak itu ragu, ngucapin makasih dengan senyuman canggung.
Mobilnya udah berbaur sama jalan raya lagi pas gue memutuskan untuk ngebuka kotak itu.
Empty knitnya unwashed sama sebuah kertas dengan tulisan tangan rapinya dia.
Niat banget.
Ada dua paragraf. Paragraf pertama ya ucapan ulang tahun biasa yang sewajarnya.
Justru paragraf keduanya yang agak melenceng.
"If you ever feel tired, i hope you remember that i will always be there, beside you.
From your one and only,
Johnny."
KAMU SEDANG MEMBACA
"I Choose ...."
Fanfiction"Pilih gue atau pacar lo?" "Gue pilih ...." ©2016, beobleteas [beobleteas x han-adulsetnet collaboration story] 「290317」 #13 in ss?