8
Tiga minggu sebelum tanggal 14 Februari, gue udah mulai sibuk. Entah sibuk latihan soal, sibuk kokohin hati buat pilihan ptn dan mikirin kado apa yang gue kasih buat Jaehyun.
Di ulang tahun dia tahun lalu, gue ngasih dia kemeja saking bingungnya. Itu juga setelah rekomendasi Bang Taeil, Ten dan temen-temen lainnya dijadiin satu.
"Lo waktu Yuta ulang tahun ngasih kado apa, Ras?" Tanya gue ke Laras waktu Rabu lalu.
"Gue sih tahun lalu ngasih hoodie sama traktir makan. Jaehyun mau ultah ya?"
Gue cuma ngangguk.
Di sweet seventeen gue tahun lalu pun, dia ngasih sweater inuinu yang lucu banget itu.
Ya masa gue beliin dia inuinu?
Gue juga masih inget pas Diaz, salah satu temen sekelas gue, pernah ngomong, "Cowo tuh ya, diucapin aja tuh udah seneng. Gak perlu hadiah juga gak apa-apa."
Cuma rasanya gak enak aja. Setelah semua baik-baiknya dia, gue juga pengen bales sekali-sekali.
"Daripada lo bingung mikir kado ya, mending bantuin gue mikirin jawaban nomer 27 deh, Tal."
Suara Lyn langsung bikin gue negakin badan.
"Nomer itu mah gue juga gak tau, duh. Mending lo tanya Ica atau Raisa aja."
Lyn ngedengus, "Ck, lo mah pacar ultah aja udah kayak diputusin. Lo cium aja udah termasuk kado kali, Tal."
"Iya, ciumnya di sekolah. Besoknya gue langsung di DO."
Kedengeran suara ketawa dari sebelah gue.
"Dia kan kayak soft boyfriend gitu ya. Eh iya gak sih? Lo kasih sweater juga udah selesai sebenernya.
"Atau lo kasih topi? Ah, aneh ya. Dia suka pake beanie gak? Biar makin berasa tuh vibes River Jusuf di Jaehyun yang sering lo ceritain ke gue.
"Kalo sepatu gitu? Adidas slip on gitu lucu. Mojok-mojok lo kasih makanan aja sih, Tal. Dia doyan makan kan kata lo?"
Gue cuma bengong denger penjelasan panjang Lyn barusan.
Karena dia baru aja bikin gue tambah pusing dibanding nyelesain masalah.
.
.
"Lo beneran gak ada ide buat kado apa, Han?"
Gue menyandarkan badan ke kursi belajar adek gue sambil natap dia yang lagi tidur-tiduran di atas kasur, lengkap sama handphonenya.
"Ya pacar lo suka apaan aja gue gak tau, Kak."
"Dia suka ... makan, roti apalagi. Tapi gak ada ide lain apa selain makanan?"
"Lo buatin roti yang enak gitu, Kak. Pasti dia seneng."
"Ribet, Han. Mending gue baca-baca geografi daripada baca-baca resep."
Nah, disitu juga kali ya letak kesalahnya, gue ngebatin.
Niat sih ada, cuma ngelakuinnya itu. Gue juga setengah yakin ibu bakal nanya kenapa gue malah sibuk di dapur dibanding di depan buku.
"Mau bikin kue buat pacar hehehe."
"Emang pacar kamu bantuin kamu masuk UI?"
Yha, yang ada gue langsung kicep.
Jadinya gue langsung diri dari kursi belajar Jihan dan balik ke kamar gue lalu scroll timeline Instagram, siapa tau dapet ide.
Tadi setelah maghrib, gue iseng ngeline Ten buat minta saran. Gak lama sampe dia ngejawab line itu.
"Nanti nonton fifty shades darker bareng bareng aja, abis itu praktekin."
Langsung pengen gue block😊😊
Sejak itu juga gue mutusin buat berhenti minta saran temen-temen, terutama yang semacam dia.
Gue baru buka buku pas suara ketokan kedengeran dari pintu kamar gue. Dan pas pintu itu kebuka, disitu ada Bang Taeil.
"Kenapa, Bang?"
"Weekend ini kamu udah ada janji gak, Dek?"
Gue ngerjap beberapa kali lalu ngeleng.
"Kalian diajakin Agnes ke Kota Kasablanka. Tapi katanya si Jihan udah ada janji jadinya gak bisa ikut. Kamu bisa gak?"
Gue langsung senyum, "Bisa kok, santai. Lo juga ikut?"
"Enggak, katanya dia mau jalan bareng kalian aja."
"Sadis, ngenes banget lo." Abis itu gue ketawa. Ngetawain Abang gue yang cuma ikut senyum getir di ambang pintu kayak yang biasa dia lakuin kalo gue lagi ngebully dia dulu.
"Yaudah, bilang aja ke Kak Agnes kalo gue bisa."
"Iya, nanti Mas kabarin lagi." Ujar Bang Taeil sebelum nutup pintu kamar gue dan ninggalin gue sendirian lagi.
***
a.n: Kayaknya emang aku gak begitu jago nulis yang "beginian"? Jadi ya, mungkin lovey doveynya gak banyak" banget dan lebih ke "plot cerita."
Why?
Enggak tau juga. Karena aku dari dulu nulisnya kayak gini? Tapi bakal diusahain biar kalian gak boring ya, guys!
KAMU SEDANG MEMBACA
"I Choose ...."
Fanfiction"Pilih gue atau pacar lo?" "Gue pilih ...." ©2016, beobleteas [beobleteas x han-adulsetnet collaboration story] 「290317」 #13 in ss?