4: Rencontre

4.9K 857 33
                                    

4

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

4

Seperti hari-hari sebelumnya, Jaehyun nganterin gue sampe di depan rumah. Tempat mobilnya parkir pun gak jauh beda, selalu tepat di seberang rumah. Kadang lebih maju dikit, kadang lebih mundur.

"Jaehyun, kamu mau masuk dulu gak?" Tanya gue setelah ngambil tas dan binder hitam gue.

"Gak apa-apa? Udah mau malem."

"Justru itu. Sekalian maghriban di sini dulu aja."

Akhirnya Jaehyun ngagguk dan ikut ngelepas seatbelt yang nahan tubuhnya dan ikut turun dari mobil. Sama-sama nyeberang ke depan rumah gue.

"Assalamualaikum." Teriak gue setelah ngebuka pintu depan, masuk ke dalem diikuti dengan Jaehyun yang juga ngucapin salam lalu jalan di belakang gue, udah kayak anak ayam ngikutin induknya.

Anak ayam banget ya, Tal?

Gak lama, ibu muncul sambil ngebales salam gue.

"Eh, Jaehyun apa kabar?"

Bahkan setelah setahun lebih dikit gue pacaran sama Jaehyun, gue masih agak gak biasa sama semua ini. Since Jaehyun is my first boyfriend after almost 18 damn years old, it's normal, isn't it?

"Baik tante. Tante sendiri gimana? Sehat kan?"

Gue noleh ke arah Jaehyun yang lagi senyum cerah dengan ibu gue.

Setahun kenal sama ibu, bukan berarti gue sering ngajak seorang Jaehyun Prayogo Bramasta untuk dateng ke rumah gue dan masuk lalu ketemu orangtua. Mungkin ini ke lima atau ke enam kalinya mereka ketemu, sedangkan Jaehyun dan ayah baru ketemu tiga kali.

Dan bagaimana ibu bisa sesantai ini sama Jaehyun cukup bikin gue kagum juga. Jago juga Jaehyun ini.

"Kamu mau minum apa, nanti tante buatin."

"Air putih aja, Tante." Jawabnya sambil senyum.

Ibu gue langsung jalan ninggalin kami berdua, menuju dapur.

Gak lama sampe suara salam terdengar lagi, gue spontan ngejawab.

"Eh, ada kakak. Kapan sampe?"

Oh ternyata Jihan.

"Barusan." Jawab Jaehyun, ngedahuluin gue.

"Tumben lo, biasanya nemplok banget sama cowok gue."

Sesaat setelah ngomong kalimat di atas, gue agak nyesel. Agak sarkasme gitu ya bahasa gue?

"Gabisa, mau ke rumah cowok gue." Jawab Jihan, gak mau kalah sinis. Setelah itu dia langsung berlalu.

Gila, gue pas utas masih jomblo banget banget meanwhile sekarang adek gue yang utas udah punya pacar, meskipun sampai sekarang gue belom tau mukanya kaya gimana.

"Apaan sih, kepo lo, Kak."

Adalah kalimat yang selalu Jihan sebutin setiap gue mintain foto pacarnya.

"Yaelah, jangan-jangan karangan lo doang ya? Gila, ngenes abis."

"Ih enak aja."

Tapi gue gak pernah maksa, takutnya dia malah risih lalu berubah ngamuk dan nyakar gue. No, a big nO.

Everyone has their rights to privacy, so does Jihan. Dan mungkin pacar dia yang lagi sakit itu juga termasuk di daftar privasi versi Jihan Mayola Ramadhina, gue juga gak tau.

"Aku kayak pernah liat adek kamu di mana gitu, Tal." Ucap Jaehyun tiba-tiba. Dia natap gue, begitu pun dengan gue.

"Barusan juga kamu ketemu."

"Bukan, maksudnya di tempat lain."

Gue mengerjap. Di mana lagi selain di rumah gue? Karena gue dan Jihan sering banget sepakat buat gak ngedatengin mal yang sama kalau lagi 'ngedate'.

Enggak, gue gak mikir negatif kok. Cuma ....

"Ini sekalian, ada cemilan dikit. Buka aja kalau mau ya." Ibu naruh sekaleng kotak Monde Butter Cookies yang entah dateng dari mana.

Sigh.

Kalau tau ada kaleng monde yang gak berisi kerupuk udang, rengginang dan kawan-kawannya, udah gue makan dari lama, astaga.

"Kamu gak ganti baju dulu?" Pandangan ibu beralih ke arah gue.

Tapi gue malah berpaling ke Jaehyun, "Emangnya kamu lama di sini?"

Jaehyun menggeleng. "Maghriban dulu kan di sini."

Gue langsung ngecek aplikasi muslim pro. Seharusnya tinggal empat menit lagi.

"Sebentar dulu deh, Bu."

"Yaudah. Abis itu mandi loh ya kamu."

Gue mengiyakan sebelum ibu berjalan menjauh dari kami.

***

a.n: Ya, Jaehyun Prayogo Bramasta. Padahal niatannya Jung Jaehyun biasa cuma akhirnya diubah" juga.

"I Choose ...."Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang