19
"Kamu ngapain beli piza banyak banget gini?" Ujar Jaehyun setelah buka pintu dan nerima dua kotak piza dengan kedua tangannya.
"Yang satu dapet potongan harga. Daripada gak kepake jadi aku beli aja."
Yang megang kotak piza cuma bisa senyum lebar kayak abis menang giveaway.
Jaehyun langsung jalan ke meja ruang tamunya duluan lalu ngebuka dua kotak itu sementara gue masih jalan di belakangnya.
"Ini, kamu ambil juga."
Dengan pipinya yang makin gembil itu karena ngunyah, Jaehyun ngedorong salah satu kotak piza di atas meja ke arah gue.
"Eh, Talitha ...," gue spontan narik tangan gue lagi dan ngedongak, gak jadi ngambil piza.
Dan yang gue temuin adalah Mamanya Jaehyun lagi jalan ke arah ruang tamu, ke arah gue dan anaknya. "Apa kabar?"
"Baik, Tante. Tante sehat?"
"Sehat. Kamu udah lama sampainya?"
"Baru kok, Tan." Jawab gue sambil ngangguk.
Mamanya Jaehyun senyum, "Yaudah, Tante tinggal dulu ya. Jaehyun, nanti kalau adek kamu pulang, kamu masakin aja ya."
Mamanya Jaehyun ucap salam lalu jalan keluar pintu sendiri, gue ngejawab.
"Mama kamu sendiri? Papa kamu ke mana?"
"Dinas lagi." Jawab Jaehyun lalu ngegigit pizanya lagi.
"Jadi kita berdua doang nih?"
Jaehyun ngangguk lagi.
Mbaknya dia hanya kerja setiap weekday. Weekend kayak gini bagian masak sendiri atau makan di luar, menurut penjelasannya Jaehyun dulu.
Dia udah makan potongan entah keberapanya sedangkan gue yang baru potongan ketiga nanya ke dia di sela-sela gigitan. "Ini kita mau ngapain jadinya?"
"Kamu udah nonton Brooklyn belom, Tal?"
Gue ngegeleng.
"Nonton itu aja, gak apa-apa?"
Gue ngeiyain. Ngebuat Jaehyun langsung bangkit dari duduk dan ninggalin gue buat ambil laptop di kamar dia. Dan saat kembali, tangannya udah penuh.
Tangan kanan dengan Macnya dan kiri dengan bantal dan boneka E.T. nya.
"Prepare banget, buset deh."
Gue ketawa, gitu juga sama dia yang sambil nyambungin laptopnya dengan TV.
"Sini." Ujar Jaehyun ngelambain tangannya ke arah gue lalu nepuk paha dia.
Ngerutin dahi.
KAMU SEDANG MEMBACA
"I Choose ...."
Fanfiction"Pilih gue atau pacar lo?" "Gue pilih ...." ©2016, beobleteas [beobleteas x han-adulsetnet collaboration story] 「290317」 #13 in ss?