14: His Choice

2.8K 550 45
                                    

14

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

14

Maret baru bertemu sama Sabtu pertamanya pas Jaehyun tiba-tiba menelepon gue.

"Tal, mau jalan gak?"

Telepon pertama kita sejak satu minggu yang lalu, atau lebih.

Dan juga ajakan jalan pertama dia sejak saat itu.

"Ayo aja sih. Emangnya kemana, Jay?"

"Sushi Tei mau gak?"

Dan tebak siapa lagi yang excited abis kalau bukan gue?

Jam 2, gue dan Jaehyun udah sampai di Grand Indonesia dan langsung menuju ke Sushi Tei.

Tambahan sebelas menit hanya untuk ngedudukin salah satu kursi di dalam sana.

Ada satu hal yang cukup narik perhatian gue sejak tadi. Sejak kita masih sama-sama di dalem mobil, nikmatin kemacetan Jakarta sampai sekarang pas beberapa sushi ini udah masuk ke dalem perut.

Entah cuma perasaan gue atau emang kenyataannya kayak gitu, Jaehyun keliatan lebih cerah.

Jauh beda banget dibanding hari-hari kemaren di sekolah, makin kayak pangeran es.

"Lagi seneng banget ya, Jay?" Tanya gue asal lalu masukin satu aburi salmon roll ke dalem mulut lagi.

Dia cuma senyum sambil ngangguk. Pipinya yang gerak-gerak karena ngunyah makanan memang minta digigit banget.

"Cerita-cerita dong."

Cerita-cerita dong.

Seharusnya kalimat ini gak perlu gue sebutin kalau aja gak ada acara berantem kecil gak faedah satu minggu yang lalu.

Inget? Pas gue dan Jaehyun sama-sama labil buat melangkah ke depan. Saat gue bimbang ambil jurusan apa, Jaehyun malah bimbang mau kuliah di tanah air atau luar negeri.

Beberapa hari setelahnya gue dan dia ngobrol lagi yang malah bikin suasana makin runyam.

Ini hidup gue kenapa jadi seribet fanfiksi?

"Ya ... seneng aja."

Gue naikin sebelah alis, minta penjelasan lebih lanjut.

"Seneng ketemu kamu."

I can't do anything but smile, "Parah Jaehyun, gombal abis."

"Serius, kita seminggu ini udah kayak jauh banget." Senyum dia memudar. "Seminggu ini kamu pulang sama siapa?"

Ah yes, kalau sesuai kebiasaan, seharusnya gue emang pulang bareng dia setiap hari sekolah.

Kecuali minggu ini. Entah kenapa gue dengan mudahnya ngasih berbagai alasan yang bikin Jaehyun gak bisa anter gue pulang seperti biasanya.

But today, he's back.

"Ikut bareng Cibey. Tapi setiap bimbel pulang sendiri sih, naik grab."

Jaehyun ngangguk lantas ngunyah sushi-sushi lain yang tadi dia pesen.

Lalu suaranya bikin gue ngedongak lagi.

"Senin pulang bareng aku lagi ya, kangen."

Kalimatnya sesederhana itu cuma kesannya jadi kayak memohon, ekspresi dia saat ini bener-bener mendukung. Lebih dari sekadar cukup untuk bikin Talitha luluh.

"Iya-iya. Kamu kok mau aja deh direpotin."

"Enggak ngerepotin, kan aku yang maksa dari dulu."

How to unlove him fml.

Jaehyun ngasih satu pertanyaan selang beberapa menit setelahnya. "Tal, kamu udah daftar snmptn?"

Gue ngangguk. Dengan niat enggan nanya balik karena gue takut sama jawaban dia.

What if dia beneran milih masuk teknik arsitektur?

Apa gue siap kalau hubungan ini lanjut sampai kuliah dan harus LDR-an Indonesia-US dengan perbedaan timezone yang jauh banget itu?

Emang ya kalimat "yang penting dia bahagia" itu pembodohan abis.

Jaehyun mulai nanya-nanya tentang jurusan yang gue pilih, yang tentu aja gue jawab. Tapi gue juga keukeuh sama keputusan untuk gak mau nanya balik.

Tapi kayaknya Jaehyun Bramastanya ini sendiri yang doyan mancing rasa penasaran orang.

"Kamu gak mau nanya apa gitu, Ta?" Pertanyaan dia barusan bikin gue ngerutin dahi.

"Emangnya aku mau nanya apa?"

Jaehyun langsung senyum kecut.

"Kalau gitu aku yang nanya ya."

Dan tiba-tiba gue berasa abis marathon. Deg-degan banget padahal Jaehyunnya belom nanya apa-apa.

Tapi pas dia lontarin pertanyaannya, rasanya deg-degan gak sanggup buat ngegambarin apa yang gue rasain saat ini.

"Aku cocok gak kalau jadi dokter?"

***

a.n: bayangin doctor!Jaehyun huhuhu aku ganti jurusan aja biar bisa masuk fk bareng dia

n: bayangin doctor!Jaehyun huhuhu aku ganti jurusan aja biar bisa masuk fk bareng dia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
"I Choose ...."Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang