9: Inattendu

3K 634 23
                                    

9

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

9

Kak Agnes baru jemput gue sekitar jam 2 siang, saat mobilnya berhenti di depan pager rumah.

Setelah berbagai kalimat manis-manisnya dengan Bang Taeil yang bikin gue makin ngeship mereka, akhirnya mobil dia jalan.

"Itu si Jihan lagi mau malmingan ya Tal makanya gabisa ikut?" Tanya Kak Agnes tiba-tiba.

"Gak tau juga, Kak. Dia tertutup banget kalau udah masalah begituan. Muka pacarnya kayak gimana aja gue gak tau."

Kak Agnes langsung ketawa.

"Oh gitu. Lo sendiri emangnya gak malmingan juga?"

"Ini malmingan bareng Kakak, hehe."

"Iya sih, tapi emang gak ada janji sama pacar lo?"

"Terlanjur janji sama lo, Kak. Dia sih tadinya ngajak mau ketemuan sama temennya."

Yes, kemaren Jaehyun baru ngomong kalau dia ada janji sama Kak Taeyong buat ketemuan.

"Dia gak apa-apa?"

"Gak apa-apa sih, lagian baru bilang."

Pas sampe di Kokas, Kak Agnes langsung ngajak gue keliling. Dari bazaarnya sampe keluar masuk pull & bear h&m zara stradi.

Dan dia bener-bener baik, keliatan dari bagaimana dia ngebeliin gue beberapa baju yang woi-ini-uang-jajan-seminggu-anjir dan minta gue pilihin buat Jihan.

Bang Taeil pernah sedekah berapa pulau sampe bisa dapet yang semacam ini?

"Abis ini shirokuma dulu yuk. Lo suka kan, Tal?"

Gue ngangguk. Siapa yang mau nolak es krim, anyway?

"Kamu gak ada yang mau dicari gitu, Tal?" Tanya Kak Agnes ditengah masukin parfaitnya ke dalem mulut.

Awalnya, gue pikir gak ada yang mau gue cari. Sampe akhirnya gue mencet lockbutton dan sadar tanggal berapa hari ini.

"Kayaknya ada deh kak."

.

.

"Sumpah, lo gak ada saran gitu gue harus ngasih apa?" Tanya gue ke Kak Agnes, satu-satunya orang yang gue mintain sarannya setelah berhari-hari.

"Emang dia sukanya apa?"

"Dia sih doyannya makan, tapi gak ada saran lain selain makanan, Kak?"

Kak Agnes keliatan mikir.

"Dia suka pake sweater gitu gak? Sweatshirt?"

"Gue juga sempet mikir itu sih, beneran itu aja?"

Perempuan di sebelah gue itu ngangguk.

Jadilah kita keluar masuk toko lagi, demi Jaehyun yang mungkin "belum" ada hubungannya sama Kak Agnes sekarang ini.

"Boleh liat orangnya kayak gimana gak, Tal?"

Gue spontan langsung buka camera roll dan mencet salah satu foto Jaehyun yang ketangkep sama mata gue.

"Kayaknya yang ini bagus deh."

Kak Agnes nunjuk salah satu sweatshirt abu-abu di gantungan.

Well, gue rasa dia sweatshirt ini bakal cocok di dia.

Nyari kado mungkin emang ribet, apalagi pas kita masih gak ada ide mau ngasih apa.

Tapi kalau udah kayak gini, rasanya seru. Kayak lo rela menghabiskan hari lo demi sepotong sweatshirt dengan harapan orang yang lo kasih bakal suka sama barang ini.

Setidaknya ngehargain usaha lo.

"Abis ini kemana, Kak?" Tanya gue ke Kak Agnes.

"Mau balik aja? Yuk."

Gue ngikutin langkah Kak Agnes menuju eskalator pas nangkep sosok orang yang familiar.

Gak sendiri, tapi berempat.

"Tal, lo suk-- eh itu pacar lo bukan sih?"

Pas itu juga pandangan gue dan dia bertemu.

Sementara dia jalan duluan dibanding 3 orang di belakangnya, Kak Agnes berhenti jalan. Otomatis bikin gue berhenti juga.

"Oh, kamu ke sini juga ...." Dia senyum sambil natap gue, lengkap dengan lesung pipinya yang gemes banget itu.

"Tau gitu bisa janjian bareng juga, Jay. Eh iya, Kak Agnes, ini Jaehyun. Jay, ini Kak Agnes yang calonnya Bang Taeil." Jelas gue karena seinget gue, mereka baru pernah ketemu sekali. Pas Jaehyun baru mau balik setelah nganterin gue sedangkan Bang Taeil dan Kak Agnes baru nyampe rumah.

"Pacar lo kan?"

Reflek narik perhatian ke sumber suara, di situ berdiri Kak Taeyong di antara Mark sama Kak Johnny.

Kak Johnny who?

Dia salah satu alumni sekolah gue juga, seangkatan sama Kak Dora. Pernah bantuin ekskul vocal group gue buat jadi pemain piano karena pemain piano aslinya mendadak sakit.

"Iya," Jaehyun ngangguk. "Lo semua udah kenal kan sama Talitha?"

And there's me and maybe Kak Agnes too yang berdiri dengan canggungnya karena gak tau harus ngerespon apa.

"Abis ini kamu kemana?" Tanya Jaehyun setelahnya.

"Kayaknya sih pulang. Kamu baru sampe di sini atau ...."

Jaehyun ngangguk.

"Nanti kalo kamu udah nyampe rumah bilang ya."

Dia ngelus kepala gue, masih di depan h&m, di depan semua orang termasuk temen-temennya sendiri.

He absolutely makes me fall so deep and deeper everyday.

"I Choose ...."Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang