27
Setiap manusia pasti punya titik di mana mereka pengen kabur.
Kabur, kabur dari kenyataan.
Pas rasanya capek banget ngehadapin suatu masalah, atau malah karena masalah yang datang bertubi-tubi.
Orang-orang biasanya langsung ngebuat suatu escape plan, rencana yang bakal nyelamatin mereka dari escape from life versi beneran.
Masalah gue sebenernya gak berat-berat banget. Yaelah, berantem sama pacar doang.
Cuma kadang, kesenggol dikit aja bisa bikin orang marah kalau lagi sensi, gue juga lagi ada di state yang buruk dan berujung makin baper sama segala hal.
Jadi gue nyiapin beberapa escape plan yang udah gue jalanin sejak beberapa hari yang lalu.
Dengerin lagu, nonton film, buat cerita, jalan-jalan, maksain diri biar nangis, karaokean, makan banyak dan lain-lain.
Gak ada yang berhasil.
Oke, mungkin jalan-jalan itu sempet bikin lupa sama masalah pas liat Stradivarius lagi sale.
Cuma setelah keluar dari situ langsung keinget lagi.
Sama juga bohong toh, Nduk.
"Terus-terus? Masa dia marah cuma gara-gara itu?"
Gue ngebuang napas gue.
Dont ask me, Ten, kita punya pertanyaan yang sama.
"Tapi gak ngotak. Like ... hanya karena adek lo? Dih, dia juga tau kalau lo lagi sakit kali."
"Ya terus gara-gara apa dong? Selain masalah Kak Johnny, gue tau yang itu gue salah."
Yes, gue cerita sama Ten soal masalah gue x Kak Johnny. Respon pertamanya waktu itu cuma "Gila, lo pake pelet apaan?"
Hhh pengen gue jambak.
"Taunya dia cuma nyari-nyari kesalahan. Aslinya dia cuma bosen gitu sama lo."
Kok kesel ya?
"Kok lo malah memperburuk keadaan sih?"
"Cuma kemungkinan. Kalo lo merasa itu gak mungkin, ya coret."
"Bukannya gak mungkin sih ...."
Anjir emang Chittaphon ini.
Malah bikin mikir yang buruk-buruk tau gak?
"Cuma lo gak rela kalau itu kejadian. Semua orang juga gak rela sih, Ta. Cuma ya namanya juga kenyataan, si--"
"Lo lanjut ngomong, gue pergi nih."
Abis itu Ten cuma ketawa.
"Yaudah, lo tanya aja ke dia langsung. Cowok sendiri ini, kok malah heboh ke cowok orang."
"Cowok orang ya, Nyet."
Ada sekitar satu jam kemudian sampai akhirnya gue sama Ten mutusin untuk ninggalin meja di Area 51 itu.
Mutusin untuk ngegabut di PIM sambil cerita-cerita segala hal.
Ya, Ten being Ten.
Mau setelah tempur sama USBN, UN, SBMPTN juga tetep aja Ten yang sama kayak jaman norak jalan-jalan ke berbagai mall pas kelas 11 setelah satu tahun menderita sebagai kelas 10.
"Ehiya, lo pulang sama siapa?"
Gue langsung nengok ke arah dia, "Ya kan sama lo?"
"Lah lo gak bilang. Gue udah ada janji jalan sama Manrel abis ini."
Ah, sampis.
Temen unmood bukannya dibaik-baikin malah diusir.
"Yaudah, grab aja gampang."
"Minta jemput Kak Johnny aja, Ta."
Apa coba??
Makin ngaco??
"Daripada bayar grab, mahal ke rumah lo, Tal."
"Ya daripada ngerepotin orang."
"Daripada makin ribut sama Jaehyun juga ya?"
Ya Allah.
Pengen gue jorokin ke lantai dasar banget ini.
"Terserah lo, Ten. Capek gue."
Gue ngambil handphone yang dari tadi gue taruh di dalem kantong celana.
Dan menemukan nama Kak Johnny di lockscreen gue.
Iya, dia ngechat gue.
Dan Ten sadar sama itu.
"Nah, pas banget kan dia lagi nanya lo lagi ngapain. Taunya jodoh lo dia."
"Dih, gue udah punya Jaehyun ya."
"Jaehyunnya buat gue aja."
Daripada bikin escape plan dari masalah Jaehyun, mending bikin escape plan dari Ten aja sih ini fix fix bingo^-^
***
a.n: hhh i miss ten so much
KAMU SEDANG MEMBACA
"I Choose ...."
Fanfiction"Pilih gue atau pacar lo?" "Gue pilih ...." ©2016, beobleteas [beobleteas x han-adulsetnet collaboration story] 「290317」 #13 in ss?