10: Pas Parfait

2.8K 549 8
                                    

10

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

10

"Kayaknya nanti aku bakal ngadain party pas tanggal 14 deh, Tal."

Gue langsung ngelebarin mata lalu benerin posisi duduk.

Party what?

"Serius, Jay?"

Jaehyun ngangguk pelan, "Udah booking tempat malah."

"Udah dari lama bookingnya?"

"Enggak tau, orangtua aku juga baru ngasih tau kemaren."

"Emangnya di mana?"

"Empirica SCBD itu."

Gue langsung angkat kepala dan natap dia sepenuhnya.

Wait.

Gue gak punya ekspektasi Jaehyun bakal ngadain party di club loh?

"Tahun ini kita sama-sama 18, Tal. Gak masalah kan?"

Gue cuma ngangguk sampe akhirnya dia malah ketawa.

"Kaget banget sih mukanya," Dia narik ーnyubit pipi gue. "Gak kok, di The Safehouse Kuningan."

Alhamdulillah.

Soalnya Talitha ini belom punya pengalaman minum yang macem-macem, takut malu-maluin.

"Kamu ajak temen-temen kamu juga ya."

Gue ngerutin dahi. "Lah, gak apa-apa?"

"Ya kayak Manrel, Dea, Laras gitu-gitu. Masa cowonya diajak tapi merekanya enggak?"

Oh.

Gue kira beneran Jaehyun bolehin gue ngajak satu kelas hehe.

"Oh, oke nanti aku bilangin. Udah sana balik ke kelas, udah mau bel."

.

.

Hari Jumat setelah Sholat Jumat, gue sama Jaehyun langsung jalan menuju sekolahnya Jihan untuk ngejemput dia.

Entah kenapa Jaehyun jadi makin baik dengan berinisiatif untuk ngajak gue dan Jihan cari baju.

"Gak usah kali, Jay. Besok aku bisa kok bareng Bang Taeil juga."

"Gak mau sekalian aja?"

Setengah maksa setengah ngerayu. Ya langsung goyah hh.

Sampe di sana, kita bertiga langsung ke lantai dasar dan masuk ke h&m karena seinget gue, di situ ada dress yang lucu banget. At least buat Jihan.

"Lo coba yang ini deh." Gue ngambil beberapa baju yang lucu menurut gue. "Nih."

Lalu gue ngebiarin Jihan buat coba bajunya satu-satu.

"Ih bagus." Pekik gue.

"Tapi kayaknya adek kamu ga suka loh, Tal." Ujar Jaehyun di belakang gue.

"Iya, gue ga suka, Kak. Cewe banget najis."

Gue langsung nyuruh dia ganti baju kedua.

Iyasih bener cewe banget, gue sendiri bakal gak gitu srek kalo disuruh pake dress navy blue barusan. Tapi gue kira dia bakal suka, makanya gue kasih. Masuk akal?

"Gue suka yang ini." Ujar dia setelah muncul di depan gue lagi.

"Gak ih, biasa banget gaada cewenya sama sekali."

Geez, it's for a party dude. Kalau cuma buat gue ajak nulis sambil nongkrong di Starbucks atau Bengawan Solo mungkin gue bakal setuju.

Gak lama sampe akhirnya Jihan muncul lagi dengan setelan terakhir.

"Aku suka yang ini, Tal." Jaehyun ngerespon lebih cepet dari gue yang masih mikir.

Sampe akhirnya gue ngangguk. "Iya lucu kok dipake dia."

"Manis juga adek kamu."

Gue langsung ngeliatin dia.

Kayaknya emang bener kata si Ten waktu itu. Mungkin Jaehyunnya emang gak kegatelan, tapi dia baik ke semua cewe.

Termasuk ke adek gue sendiri.

"Yaudah yang ini aja."

Jihan langsung menghilang lagi setelahnya. Pas balik, dia udah pake seragam sekolahnya lagi.

"Abis ini langsung pulang?" Tanya Jihan setelah ngambil plastik putih itu.

"A&W dulu yuk, es krim bentar."

.

.

Sekitar jam 6 sore pas gue dan Jihan sampe rumah. Gue buru-buru masuk ke kamar buat ganti baju dan mandi, gitu juga sama Jihan.

Keluar di waktu yang hampir bersamaan juga pas kita mau makan.

"Woi sebenernya apa sih maksudnya beliin gue baju gitu gitu?" Tanya dia setelah selesai makan.

Gue noyor kepala dia pelan, "Bukannya makasih."

"Tadi kan gue udah minta makasih di mobil."

Huhu, galakan dia.

"Itu baju buat birthday party dia tanggal 14 Februari nanti."

"Tanggal segitu kita ke Puncak."

Gue langsung nengok ke arah Bang Taeil yang muncul from nowhere.

Ini buat acara dadakan lagi kekinian atau gimana sih?

Oke, gue juga pernah ngalamin yang namanya bikin rencana mateng-mateng taunya gagal sedangkan yang D-1 langsung jadi.

Tapi gak gini juga?

"Ya mampus terus gimana?"

Apa gue panik?

Iya.

"Ya kalo kamu gak mau ikut gak apa-apa sih," ujar Bang Taeil sambil ngeliatin gue.

Jihan langsung nimpalin, "Gue mau ikut aja ah, bajunya gue balikin gak nih?"

"Gak usah udah, lagian dia yang beliin kok bukan gue."

Iya, setelah perang "aku aja yang beliin" di dalem mobil sebelum nyampe sekolah Jihan.

Ya kan gue gak enak masa baju adek gue sendiri dia yang bayar? Emangnya Jaehyun bokap gue?

Daddy. Hh.

"Yaudah, gue naik ya."

Setelah itu cuma ada gue, Bang Taeil dan suara TV yang nyala.

"I Choose ...."Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang