Perbaiki Niat

3.3K 227 0
                                    

Tentu kita sudah hafal maksud hadits arbain nomor 1, bahwa semua amal itu tergantung niatnya.
..
“Siapa yang hijrahnya karena (ingin mendapatkan keridhaan) Allah dan Rasul-Nya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan siapa yang hijrahnya karena dunia yang dikehendakinya atau karena wanita yang ingin dinikahinya maka hijrahnya (akan bernilai sebagaimana) yang dia niatkan.”
..
Yang membuat prihatin adalah, banyak mereka yang lupa, atau mungkin tahu namun pura-pura tidak tahu tentang makna hadits ini.
..
Ada lelaki yang ingin terlihat soleh hanya karena wanita yg ia suka. Pun sebaliknya, ada wanita yg berhijrah menutupi auratnya agar terlihat solehah karena lelaki yg ia cintai. Na'udzubillah.
..
Maka ketika ia tidak mendapatkan cinta dari pujaannya itu, hilang dan musnah lah semua ketaatan palsu yg telah ia bangun itu.
..
Hijrah yg engkau lakukan hanya karena lelaki/wanita yg kau suka, tentu tak akan menghasilkan suatu bentuk pendekatan kepada Allah Swt. Mungkin kau akan mendapatkan orang yg kau suka, tapi ridho dan cinta Allah padamu? Tentu tak akan kau dapatkan sama sekali.
..
Mari perbaiki niat. Hanya karena Allah saja. Tak perlu bangga berhijrah dengan pamer di socmed akan perubahan yg kau lakukan agar mendapatkan perhatian dari orang yg kau cintai. Sungguh itu hanya akan mencelakakan dirimu.
..
Mari perbaiki niat. Takutlah akan adzab Allah. Barakallahu fiikum..



Silahkan LIKE & SHARE jika dirasa bermanfaat.....

cek juga IG instagram.com/loveislam.id
Kunjungi website kami http://loveislamid.blogspot.co.id

Yuk follow juga akun Terbaru kami "yuk hijrah"
klik: line.me/ti/p/@rds7690j

Renungan Remaja IslamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang