Chapter 14 (Hari Pertama Bekerja Penuh Kenangan)

232 34 1
                                    

Peace Restaurant Busan

"Hari ini, bagian dapur ditambah satu orang lagi. Namanya Oh Sehun. Dia ahli dalam memasak masakan istana dan juga masakan masa kini," ujar manajer restoran dengan memperkenalkan Sehun. Sehun memberi hormat kepada bagian dapur.

"Sehun-ah...saya mohon kerjasamanya,"

"Ne,"

Manajer meninggalkan dapur restoran. Dyo berlari menghampiri Sehun.

"Tunggu apalagi? Restoran sudah ramai dan saatnya bekerja,"

"Oh,"

Sehun segera menuju tempatnya dan memulai pekerjaannya.

"Kita lihat..."

Sehun melihat 2 pesanan yang datang kepadanya. Ia harus melihat buku resep masakan restoran ini sebelum memasak.

"Ah...mudah saja,"

Sehun gunakan keahlian tangannya untuk mengolah bahan menjadi masakan yang lezat.

"Whoah...ternyata kau sangat hebat Sehun-ah!!" Puji Dyo.

"Gomawo..." Sehun memasukkan masakannya ke mulut Dyo.

"Hm...enak," Dyo meninggalkan Sehun untuk melanjutkan pekerjaannya.




Hari mulai sore. Semakin banyak pengunjung yang datang ke restoran. Sehun beserta yang lain harus lebih bekerja keras agar pemesan dapat menikmati makanan tanpa menunggu lama.
Restoran tutup. Semua pekerja diminta manajer untuk berkumpul di aula, baik untuk bagian dapur atau bagian yang lain.

"Baiklah, saya tidak akan berbicara panjang lebar karena saya tahu kalian pasti lelah setelah menerima banyak pelanggan," ujar manajer.

"Saya mendapat perintah dari pimpinan bahwa mulai besok akan ada shif pagi dan shif malam,"

Semua pekerja senang mendengar itu. Sehun masih diam karena ia tak tahu apa maksudnya. Sehun mengangkat tangan kanannya.

"Ya Oh Sehun?" Ujar manajer setelah melihat dirinya mengangkat tangan.

"Bisakah Anda menjelaskan tentang shif pagi dan shif malam?"

Semua orang menoleh ke arahnya. Dyo menyenggol lengan Sehun.

"Apa kau benar-benar tidak tahu?" Bisik Dyo dan mendapat anggukan dari Sehun.

"Baiklah, saya akan menjelaskan apa maksud shif pagi dan shif malam. Jadi begini..."

"Nanti akan dibagi beberapa orang untuk bekerja shif pagi dan shif malam. Shif pagi akan bekerja pada jam 7 pagi sampai jam 3 sore. Untuk shif malam dimulai pada jam 3 sore sampai jam 10 malam. Apa sudah paham, Oh Sehun-ssi?"

"Ne," ujar Sehun.

"Kalau begitu saya akan mulai untuk membagi shif kalian,"

Manajer menunjuk satu persatu untuk menentukan shif pagi dan shif malam.
Sehun dan Dyo mendapat shif yang sama, yaitu shif malam.

"Yeah...kita di shif yang sama!"

Dyo mengajak Sehun untuk ber high five. Sehun melakukannya dan tertawa.

"Bagaimana kalau kita bersenang-senang malam ini?"

"Eodi?"

"Ikut saja,"




Dyo berlari-lari bersama Sehun menuju halte. Kebetulan saja bus berhenti di halte. Dyo menarik tangan Sehun dan duduk di paling belakang. Mereka mengatur nafasnya sejenak dan tertawa.

Love Different Person (FINISH)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang