Pemerintahan Sipil Korea Selatan
Nyonya Lee dan Sehun datang ke sini untuk mengurus kartu tanda penduduk dan catatan sipil tentang Sehun. Sehun menyebutkan apa yang diajukan oleh pihak yang berwenang dan menandatangani surat pernyataan.
Lama menunggu, akhirnya Sehun resmi menjadi warga negara Korea Selatan. Ia mendapat surat keterangan tanda penduduk dan surat keterangan catatan sipil. Untuk bentuk kartu dan akta, ia harus menunggu 3 bulan.
"Kau bisa mencari pekerjaan dengan ini, Sehun-ah," ujar Nyonya Lee. Sehun menganggukkan kepalanya.
"Gomapseubnida, eommoni," ujar Sehun.
"Kalau begitu, pulanglah ke rumah dan ibu akan ke toko," Sehun menganggukkan kepalanya.
Handphonenya berdering. Ia lihat satu pesan dari Ayu.From : Ayu
Bagaimana? Apakah sudah selesai?To : Ayu
Oh. Sudah selesaiFrom : Ayu
Lalu, kapan kau mencari pekerjaan?To : Ayu
NantiFrom : Ayu
Carilah pekerjaan yang sesuai dengan keahlianmuSehun hanya tersenyum. Ia memilih pulang dan bersiap-siap untuk mencari pekerjaan.
Sehun mencari informasi mengenai lowongan pekerjaan di internet. Beberapa tempat makan di Seoul sudah penuh. Ia mencoba mencari di luar Seoul. Satu nama daerah yang muncul di internet.
"Busan?" Sehun mencari beberapa informasi lowongan pekerjaan di daerah Busan. Ia melihat salah satu nama restoran yang membutuhkan orang bagian dapur.
"Gaji ₩100.000 per bulan," mata Sehun berbinar-binar. Akhirnya ia menemukan tempat kerja barunya.
"Aku akan ke sana sekarang," Sehun berlari menuju kamarnya. Ia ambil tas hitam di lemari pakaiannya. Ia masukkan dokumen-dokumen yang perlu dibawa ke Busan.
Ia berjalan menuju halte untuk menunggu bus.
Sebelum ia ke Busan, ia harus berpamitan dengan Nyonya Lee di pasar. Ia meminta doa kepada Nyonya Lee agar ia bisa diterima di restoran calon tempat kerjanya di Busan.
Pasar
"Jauh sekali nak," kaget Nyonya Lee setelah mendengar hal penting dari Sehun.
"Hanya itu satu-satunya restoran yang cukup untuk kebutuhan ibu," ujar Sehun. Nyonya Lee mengusap rambut Sehun yang pendek dan tersenyum.
"Apapun itu, ibu akan menyetujuinya karena ini juga permintaanmu. Ibu hanya bisa berdoa agar kau bisa diterima dan bekerja dengan sungguh-sungguh," ujar Nyonya Lee.
"Gomapta eommoni. Nanti kalau saya diterima, saya akan memberitahu Ayu agar Ayu bisa memberitahu ibu," ujar Sehun dengan menangkup kedua tangan ibunya.
"Hm...ne nak, ibu akan menunggu kabarmu," Sehun mengecup kening ibunya dan berpelukan.
"Doamu sangat berharga untuk saya, ibu," Sehun melepas pelukannya dan membiarkan Nyonya Lee mencium pipinya.
School Of Performing Arts Seoul
"Sehun bekerja?" Tanya Eunji. Ayu menganggukkan kepalanya.
"Lalu...bagaimana dengan identitasnya? Dia tidak berasal dari sini, kan?" Tanya Yoona.
"Benar. Tadi pagi ibu dan Sehun sudah ke kantor catatan sipil untuk mengurus kartu penduduk dan catatan sipilnya," ujar Ayu.
"Whoah...lalu, dia akan bekerja sebagai apa?" Tanya Eunji.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Different Person (FINISH)
FanfictionLee Jieun Darimanapun dia berasal, aku telah jatuh hati kepadanya dan mencintainya... Oh Sehun Entah kenapa aku pergi ke dunia yang lain dan bertemu dengan seorang wanita yang membuat hatiku luluh...