P R O L O G

2.3K 191 38
                                    

    Apakah kamu pernah merasakan kebahagiaan yang berlangsung lama?

   Apakah kamu pernah merasakan kebahagiaan tanpa ada hal yang merusaknya?

    Apakah kamu bisa tertawa lepas karena kebahagiaan itu?

    Ada seorang gadis yang sama sekali tidak tahu dan tidak pernah merasakannya. Kebahagiaan yang berlangsung lama, kebahagiaan tanpa ada yang merusaknya, tertawa lepas karena suatu hal yang membuat bahagia. Selalu saja ada yang merusaknya. Selalu saja ada yang membuat tawa lepasnya terhenti ketika dia sedang berbahagia. Selalu ada hal duka yang merusak kebahagiaannya.

    Terkadang dia termenung, kenapa Tuhan tidak pernah memberinya kebahagiaan yang berlangsung lama? Kenapa Tuhan selalu saja menyelipkan hal duka di tengah-tengah kebahagiaannya?

    Ini adalah kisahnya yang kehilangan kebahagiaan. Ini adalah kisahnya yang berada di bagian bawah dunia, berharap roda berputar agar dia dapat berada di atas.

    Ini juga kisah pertemuan antara dia dan laki-laki misterius yang selalu berdiri di bawah hujan.

    Laki-laki aneh yang selalu berlari ke taman belakang rumah sakit saat hujan turun.

    Laki-laki itu memiliki segudang rahasia yang dia sembunyikan di balik tawanya.

    "Kata perawatku, di taman rumah sakit ada seorang laki-laki yang selalu berdiri di bawah hujan. Laki-laki itulah yang selalu memberikanku berbagai bunga. Laki-laki itulah yang selalu menemani hari-hariku di rumah sakit yang sangat menjemukan ini. Laki-laki itulah yang selalu menceritakan tentang keadaan sekitar yang nggak bisa kulihat. Laki-laki itu nggak pernah mau menyebutkan nama aslinya dan menyuruhku memanggilnya Rai.

    Laki-laki itu memiliki banyak rahasia yang nggak pernah ku ketahui.

    Dan laki-laki itu.... Menyayangiku?" – Nara.

***

Story Under the RainTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang