- Author's pov
Ujian kelulusan untuk siswa yang menduduki kelas 3 sudah terlewati. Dan malam ini adalah malam yang paling ditunggu-tunggu Cassie, yaitu prom night. Walaupun dia tau dia akan berpisah dengan Thomas (di sekolah) beberapa hari lagi, tapi dia tetap senang, karena kesempatannya dapat datang ke prom dengan Thomas hanya sekali dalam seumur hidup. Kapan lagi, ya kan?
Sekarang Cassie sedang bersiap-siap, ditemani Abby di kamarnya. Banyak baju berjejeran di atas kasurnya.
"Ribet amat sih, lo. Cuma prom doang padahal." Komentar Abby melihat adiknya yang sibuk memilih baju apa yang akan ia pakai.
"Ih, biarin. Gue kan baru pertama kali ikut acara prom di sini. Dan, ya, lo tau kan semua murid sekolah dateng. Jadi gue harus jaga image dong, dandanan gue gaboleh sampai keliatan aneh.."
"Ya, terserah lo. Buruan, bentar lagi Andrew mau jemput gue."
"Iya, iya."
Tak lama mereka berdua selesai bersiap. Klakson motor Thomas pun terdengar dari luar, tak lama disusul oleh suara klakson mobil Andrew.
"Lo sama Thomas?" Abby bertanya saat mereka turun dari tangga. Cassie hanya mengangguk, sementara Abby memutar bola matanya.
Abby membuka pintu depan, lalu keluar disusul oleh Cassie. Mata Thomas sedikit membesar saat melihat Abby, namun saat Abby berjalan Andrew menyambutnya dengan uluran tangan.
"Hai, Thom" Cassie membuat Thomas mengalihkan pandangannya dari Abby dan Andrew.
"Hai, Cass. Udah siap, kan? Yuk"
Di sisi lain, mobil Dylan baru saja tiba di depan rumah Cassie. Ekspresinya yang semula ceria dan semangat memudar ketika melihat Cassie duduk di jok belalang motor Thomas sambil memegang pinggang lelaki itu.
"Ternyata bener dugaan gue, pasti dia sama Thomas. Tau gini mendingan gue bareng sama Tyler tadi" setelah bermonolog, Dylan pun mengendarai mobilnya menuju sekolah.
*
Dylan memarkirkan mobilnya, lalu berjalan masuk ke aula sekolah seorang diri.
'Ngenes amat gue, prom cuma sendiri.' batinnya saat melihat beberapa pasangan berjalan melewatinya.
"Woi, Dyl! Sendiri aja?" Tiba-tiba Thomas sudah ada di sampingnya. Yap, Thomas bersama Cassie. Dylan hanya mengangguk, pasrah dengan keadaan.
"Gue duluan ya." Ucap Thomas sambil menarik tangan Cassie ke dalam, kemudian gadis itu melambaikan tangannya pada Dylan.
Dylan memasuki aula, disana ramai, banyak yang berdansa di tengah aula, ada yang hanya duduk di meja, dan ada juga yang hanya berdiri sambil bercakap-cakap. Dylan mendesah pelan dan berjalan ke salah satu kursi lalu duduk disana. Dia memandang ke sekitar, tak ada di satupun yang ia kenal. Tyler sudah pasti sedang bersama pacarnya, pikirnya. Akhirnya ia mengeluarkan handphonenya dari saku dan bermain game online.
"Dyl?"
"Hm?" Dylan mempause gamenya dan melihat ke belakang, ternyata Cassie. "Loh, bukannya lo sama Thomas?"
Cassie pun duduk di kursi sebelah Dylan dengan wajah kesal. "Thomas lagi sama Abby. Tuh" Cassie menunjuk kepada kedua mantan pasangan kekasih tersebut.
"Oohh" jawab Dylan singkat sambil melanjutkan gamenya.
"Jangan main game ih, gue bete nih" Cassie menggoyang-goyangkan tubuh Dylan.
Dylan mematikan gamenya dan kembali memasukkan handphonenya ke saku. "Yaudah, dance sama gue aja. Yuk." Dylan menarik tangan Cassie ke tengah aula.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senior
Fanfiction"Salah gak kalau gue suka sama senior yang statusnya pacar kakak gue sendiri?" Published : Oct 8, 2016 By : newt-osaurus & demigodsos-