Eleven

822 122 6
                                    

- Cassie's pov

Udah 3 hari Emily dirawat, dan gue liat semakin hari dia semakin pucat. Dylan setiap pulang sekolah pasti ngajakin gue buat jenguk Emily. Gak tau juga sih kenapa, gue ngerasa agak gimana gitu.

Dylan yang biasanya pulang sekolah sering main sama gue jadi jarang. Pasti abis jenguk Emily bentar, dia ngantarin gue pulang dan malamnya dia selalu bilang ke gue dia ke rumah sakit lagi. Mungkin karena Emily teman dari SMP-nya kali ya.

"Cass, ayok" Dylan nepuk bahu gue dan ngebuyarin lamunan gue.

"Oh, iya"

**

Hari keempat Emily dirawat. Dylan jadi makin down gara-gara kondisi Emily yang makin hari malah bukan makin membaik, dan gue sendiri pun gak tau dia sakit apa.

Gue terus berusaha buat bikin dia cheer up, karena kalau dia kayak gini bikin gue ikutan sedih. Tapi, ngeliat Dylan yang sekarang sibuk ngurusin Emily bikin gue agak... Gimana ya, dia udah jarang nge-sms gue, biasanya dia nge-sms atau nge-line gue duluan, tapi sekarang? Boro-boro.

Kenapa gue ngerasa kayak gini sih.

Cemburu?

Nggak, gak mungkin

Iya.

No way, oh come on, Cass. Emily itu temannya Dylan dari SMP jadi wajar kalau dia khawatir.

Astaga, gue kenapa, sih?

"Cass?"

"Cassie, ayok pulang."

Gue gak sadar kalau gue daritadi ngelamun. Dylan ngelambai-lambain tangannya di depan muka gue. Gue langsung ngangguk cepat.

"Em, cepet sembuh ya. Ty, gue sama Dylan pulang dulu" ucap gue sambil jalan ke pintu dan diikuti Dylan.

Saat gue udah mau masuk lift, gue berhenti karena baru ingat kalau sweater gue ketinggalan di kamar rawat inapnya Emily.

"Kenapa?" Dylan ikut berhenti.

"Lo duluan aja deh gue mau ngambil sweater gue yang ketinggalan di kamar rawatnya Emily"

"Gue temenin deh"

"Nggak, gak usah. Lo duluan aja ke mobil"

"Serius nih?"

"Iya"

"Oke, gue tunggu di mobil ya."

Gue lari kecil supaya cepat sampai ke kamar rawat inapnya Emily. Ketika gue udah sampai di depan pintu dan mau ngebuka knopnya, gue dengar percakapan Tyler sama Emily.

"Sampe kapan lo mau nyembunyiin ini ke Dylan dan yang lain?"

Ini? Apa maksudnya?

"Entahlah, Ty, gue gak tau. Tapi emang seharusnya mereka tau, terutama Dylan."

Gak sengaja knopnya ketekan dan pintunya terbuka. Emily langsung menoleh ke arah gue berdiri.

"Cassie!?"

"Eh, anu, gue mau ngambil sweater gue ketinggalan."

Apa mereka tau kalau gue nguping pembicaraannya?

"Oh, ini sweater lo?" Tyler ngasih sweater gue ke gue.

"Iya, thanks. Kalo gitu gue duluan, maaf ya ganggu"

Gue nutup pintunya segera lalu nyusul Dylan yang udah nunggu di mobil.

"Udah ketemu sweaternya?" Tanya Dylan saat gue udah di mobil.

SeniorTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang