11. One Step Closer or Stop

2.7K 344 11
                                    

multimedia : beach


"tapi loe gak ada niat buat cari cowok lain gitu Chae?"

Chaeyeon yang ditanyain cuma gelengin kepalanya. Ini udah dua hari sejak dia nginep di Busan. Gak tau kenapa rasanya dia sumpek banget di Seoul. Dan kebetulan ada tawaran tampil buat acara bulanan di satu perusahaan resort di Busan. Tapi sayang, perusahaan yang nawarin Chaeyeon tampil itu tempatnya deket sama pantai yang dua bulan lalu dia datengin bareng temen-temennya buat liburan. Yang bikin Chaeyeon keinget kejadian malem kembang api waktu dia ketemuan sama Jaehyun. Tapi daripada gak ada kerjaan di Seoul, dia milih aja buat pergi ke Busan sekalian liburan lagi. Ngelepas penat yang bikin Chaeyeon susah tidur.

"terus, udah berapa lama kak Wonwoo kerja disini?"

Jadi, hari pertama Chaeyeon dateng ke perusahaan yang nawarin dia tampil, cewek itu ketemu sama salah satu kakak tingkatnya waktu kuliah dulu. Emang beda jurusan sih, tapi mereka cukup deket karena mereka ada di UKM yang sama. Dan Wonwoo ternyata penanggung jawab acara itu. Seenggaknya itu bikin Chaeyeon lebih gampang kalo mau minta apa-apa buat persiapan tampil.

"sejak Mina berpulang, gue mutusin buat pergi ke Busan. Seoul terlalu nyakitin buat gue datengin lagi. Loe tau sendiri, Mina kena kecelakaan disana"

Chaeyeon ngerti gimana perasaan Wonwoo setelah ngomong kayak gitu. Emang nyakitin waktu nginget Mina udah lebih dulu pergi. Dan Chaeyeon bisa dibilang deket banget sama Mina. Karena setelah lulus kuliah, mereka punya kerjaan sama di satu sanggar. Tapi sayang, itu gak bertahan lama. Cuma tiga taun mereka bener-bener deket, dan habis itu Mina pergi. Ada satu lagi yang bikin Chaeyeon jadi deket banget sama Mina. Cewek keturunan Jepang itu, satu-satunya orang yang tau hubungan rahasia Chaeyeon sama Jaehyun.

"kak, makasih udah nemenin gue buat ngobrol"

Wonwoo ngalihin pandangannya dan liat ke arah Chaeyeon. Bibir tipisnya ikut senyum waktu dia ngedapetin Chaeyeon yang senyum ke dia. Senyum cewek itu gak pernah berubah. Masih manis dan ngasih kesan tulus yang gak bisa ditolak.

"jadi, kapan loe balik ke Seoul?"

"gak tau deh kak, rasanya sumpek kalo mau balik kesana lagi"

"loe juga aneh sih. Kenapa gak dari dulu pacaran sama Jaehyun? Kan sekarang loe kesiksa sendiri jadinya"

Cewek itu cuma ketawa sumbang. Miris sama dirinya sendiri yang belum pernah berani buat ngelangkah lebih dulu. Lebih tepatnya, dia takut kalo semua yang dia lakuin itu cuma sekedar hiburan buat Jaehyun. Gak lebih dari itu.

"Mina pernah bilang ke gue. Dia seneng bisa liat loe mulai deket sama cowok setelah Junhoe gak ada"

Kalo Wonwoo punya Mina yang susah dia lupain, Chaeyeon punya Junhoe yang ngajarin dia jatuh cinta. Dulu, Chaeyeon gak ada niat buat deket sama cowok lebih dari temenan. Tapi Junhoe orang yang beda. Junhoe orang penting setelah orang tuanya yang ngajarin dia tentang jatuh cinta di usia remaja. Dan masih banyak hal yang susah dia lupain dari sosok Junhoe. Tapi sama kayak Mina, Junhoe harus pergi lebih dulu.

"ini kenapa kita jadi bahas yang udah gak ada sih, kak?"

Mereka berhenti ngelangkah. Sibuk buat merhatiin suasana pantai yang keliatan tenang. Dan sibuk sama pikiran masing-masing. Sampe Wonwoo ngalihin pandangannya buat ngeliatin Chaeyeon yang masih setia berdiri di samping dia.

"Chae, temen itu bisa berubah jadi lebih dari temen waktu salah satu di antara mereka satu langkah lebih deket"

Pelan tapi pasti, Wonwoo ngambil satu langkah buat lebih deket sama badan Chaeyeon yang masih diem. Mata cewek itu sekarang ikut fokus buat merhatiin Wonwoo.

"apa sih kak?"

"tapi, kalo cuma satu yang maju dan yang lain justru mundur, ada kemungkinan semuanya berakhir"

Suara Wonwoo makin pelan. Lebih serak dari suara aslinya. Tapi matanya masih natap Chaeyeon tajem. Seolah gak ngebiarin cewek itu buat pergi gitu aja.

"tapi gak ada yang bergerak baik gue maupun Jaehyun. Kami sama-sama diem"

Cuma senyum getir di wajah Chaeyeon yang waktu itu berhasil Wonwoo tangkep. Selebihnya, cewek itu ngalihin pandangannya dan jalan ngeduluin Wonwoo yang masih diem di tempatnya berdiri.

.

.

Let me introduce him

Jeon Wonwoo (Directur of Resort Event)

(Chaeyeon's Senior)

(Chaeyeon's Senior)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.


Wonwoo gak pernah gagal ganteng. Dan sebong ngingetin gue lg sama Sam. Ya udah, relain aja deh :")

Eh tapi, kayanya seru ya kalo jaechae akhirnya gak jd satu/? Apa ntar jae sm yg lain terus biarkan mbk chae sm wonwoo ya?

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang