14. The Slice of Secret

2.3K 350 12
                                    

multimedia : soju


"apa yang loe rasain selama loe pacaran sama Jiho?"

Pulang dari kantor tadi, Jaehyun ngehubungin Jungkook buat makan bareng di warung tenda. Tujuannya sih bukan cuma buat makan, tapi ngilangin stres di kepalanya yang dari hari ke hari makin nambah. Padahal, beberapa hari ini kerjaan dia udah lebih enteng dari sebelumnya. Tapi dia sendiri juga gak ngerti kenapa kepalanya berasa berat banget. Dan berakhirlah dia disini, di warung tenda bareng sama Jungkook.

"gak ada. Cuma kayak biasanya"

"masud loe, kayak waktu kalian berdua belum pacaran gitu?"

Jaehyun ngangguk pelan sambil nuangin soju ke gelasnya sama gelas Jungkook.

"jadi, ini yang loe bilang takut kalo rasa nyaman loe ke dia cuma sebatas temen?"

Lagi-lagi Jaehyun cuma ngangguk. Dia gak tau harus jawab pake alesan apa. Karena semua yang dia rasain juga biasa aja. Gak ada yang spesial dari rasa nyamannya ke Jiho. Sekeras apapun dia usaha buat ngerasain nyaman yang menggebu-gebu juga akhirnya balik lagi ke awal. Biasa aja.

"loe, udah move on dari kak Sooyoung kan Jae?"

Jungkook berusaha tanya pelan-pelan. Jaga-jaga kalo Jaehyun tiba-tiba emosi. Karena yang daritadi Jungkook dapet cuma anggukan dari sohib di depannya atau wajahnya Jaehyun yang keliatan lesu.

"Udahlah. Cewek bangsat kayak gitu juga ngapain gue inget-inget terus"

"tapi loe gak ada cewek lain gitu selain kak Sooyoung?"

Ada. Jelas ada, gimana bisa dia lupa sama Chaeyeon yang beberapa tahun terakhir ada di samping dia. Bahkan sekarang, pikirannya udah balik lagi dipenuhin sama Chaeyeon. Otaknya balik lagi buat muter kejadian terakhir di pantai lima bulan lalu. Waktu Chaeyeon ngeyakinin dia buat nerima tawaran Jiho. Nyeret kak Sooyoung sebagai alibi biar Jaehyun mau ngebuka hatinya lagi. Dan detik itu dia sadar, bukan Jiho yang selalu ada buat dia. Bukan Jiho yang ngebikin dia nyaman dari hari ke hari. Tapi, Chaeyeon. Cewek itu yang udah setia nemenin dia. Narik dia buat gak jatuh lagi ke dunia bejat yang nyaris dia masukin lagi. Yang bikin dia nyaman dari hari ke hari. Yang tanpa sadar ngebuat dia ketergantungan sama satu hal. Jung Chaeyeon.

"ada. Satu cewek yang deket banget sama kita"

Jungkook sebenernya kaget. Gimana bisa dia gak tau kalo Jaehyun deket sama satu cewek di squad mereka selain Jiho yang notabennya pacar Jaehyun sendiri. Tapi fokusnya buru-buru balik lagi ke Jaehyun.

"apasih yang sebenernya ada di pikiran loe? Loe macarin Jiho sementara ada cewek lain yang lebih dulu ada di deket loe?"

Cowok di depan Jaehyun sekarang nyaris aja teriak waktu ngelontarin pertanyaannya. Tapi dia langsung sadar kalo dia lagi di warung tenda. Yang kemungkinan, ada orang lain yang lagi mabuk dan sewaktu-waktu bisa ngehajar Jungkook gitu aja.

"gue gak tau Kook. Sumpah, gue bahkan gak sadar kalo gue terlalu bergantung sama dia"

Jaehyun coba buat ngebela diri. Karena nyatanya dia bener-bener gak pernah sadar. Selama bertahun-tahun dia bareng sama Chaeyeon, dia sama sekali gak sadar.

"coba kasih tau gue siapa ceweknya"

"enggak"

"cewek itu sedeket itu ya sama kita sampe loe gak mau ngasih tau? Itu dari squad kita?"

Jaehyun gak jawab. Dia gak mau bohong lagi. Udah cukup dia bohong beberapa tahun ini. Tapi disisi lain, dia gak mau ngebongkar semuanya. Dia gak mau jadiin Chaeyeon ada di posisi gak aman yang bakal jadi canggung di akhir.

"loe gak jawab. Itu berarti iya"

Tangan Jungkook langsung ngambil botol soju yang ada di tengah meja setelah dia nyelesain omongannya. Minum sojunya sampe habis tanpa peduli sama rasa pait yang ngekang lidahnya detik itu. Dia terlalu kebawa emosi. Sohibnya yang paling dia percaya gak pernah main cewek, terang-terangan ngungkap kalo dirinya lagi mainin cewek.

"Jae loe inget kan, Junhoe pernah bilang ke kita buat jangan mainin cewek. Dan loe, orang pertama yang setuju sama omongan June waktu itu"

"Bisa gak sih loe gak bawa Junhoe. Dia udah gak ada Kook"

"Gak ada bukan berarti dia gak pernah ada! Loe tuh ngelanggar janji!"

"Gue gak ngelanggar janji! Gue juga gak tau kalo semuanya bakal kayak gini!"

"Bangsat! Loe yang bikin semuanya kayak gini!"

Suara Jungkook keluar gitu aja tanpa ngontrol volumenya. Dia udah kebawa emosi. Kalo Jaehyun macarin Jiho sementara ada cewek lain yang udah ada disamping dia sebelum Jiho, itu berarti Jaehyun ngelanggar omongannya sendiri buat gak mainin cewek.

"Terus, siapa yang tau hal ini selain gue?"

Jaehyun diem lagi. Dia muter otaknya buat nginget satu hal yang sempet bikin dia gusar beberapa bulan lalu. Dan dia nemuin Mingyu di pikirannya. Mingyu yang malem itu ngomongin satu hal tentang dia sama orang lain. Dan Jaehyun yakin, orang lain yang Mingyu maksud itu Chaeyeon. Tapi dia gak tau sejak kapan Mingyu curiga tentang hal ini.

"Ada orang lain yang curiga, Mingyu. Dia sempet ngomong kalo dia tau sesuatu yang orang lain gak tau tentang gue"

Jungkook sedikit lega. Seenggaknya Mingyu yang curiga. Bukan Yugyeom yang mungkin bisa langsung ngehajar Jaehyun. Dan bukan Seokmin yang mungkin bisa ngasih cacian berhari-hari ke Jaehyun.

"Jangan kasih tau siapa-siapa. Gue gak mau dia ada di posisi canggung yang bikin dia stres"


.

.

Let me introduce him

Jeon Jungkook (Event Producer)

Jeon Jungkook (Event Producer)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

.

.

.


rasanya gue pengen buru2 nyelesain work ini. Udah ada ide baru takut keburu ilang :'( Sekali lagi, tolong ya vomment-nya. Gue jg butuh dihargain layaknya writer lain

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang