multimedia : funeral
"Hai, Jun. Gimana kabar loe? Gue sampe sekarang masih baik-baik aja. Sorry ya baru bisa dateng"
Satu senyum kesimpul dari bibir Chaeyeon yang hari ini dipoles lebih merah. Nyaris sama kayak warna strawberry yang udah mateng secara alami. Badannya ngebungkuk buat naruhin satu buket bunga lili yang masih punya warna putih bersih ke atas gundukan tanah tanpa nisan. Cuma ada tugu nama di ujung gundukan, sama rumput yang nutupin tanahnya.
"hari ini gue pake lipstick strawberry. Favorit loe, Jun. Tapi gue gak bisa pake dress, soalnya gue harus buru-buru ke sanggar habis ini"
Ada sedikit nada nyesel dari omongan Chaeyeon. Dan bibirnya yang tadi senyum, berubah jadi cemberut beberapa detik. Tapi matanya masih fokus sama tugu nama di depan dia. Semuanya belum berubah di tempat ini. Dan nama Go Junhoe di tugu itu masih ngasih kesan tersendiri buat Chaeyeon.
"tapi Jun, hari ini gue bawa kak Wonwoo. Senior favorit loe yang entah sejak kapan jadi favorit gue juga. Beberapa hari lalu dia mutusin buat menetap di Seoul lagi"
Tangan Chaeyeon sedikit narik lengen Wonwoo detik itu. Ngebiarin Wonwoo lebih deket sama dia. Cewek itu balik senyum lagi. Tapi bedanya, sekarang dia senyum sambil nangis. Nangis tanpa suara yang bikin Wonwoo ngerangkul pundak cewek itu. Ngasih rasa tenangnya disana.
"Jun, gue balik ya. Jangan kangen gue. Besok gue balik lagi kesini"
Chaeyeon nyeka air matanya yang masih kesisa di wajahnya sebelum balik dan ngejauh dari makam Junhoe. Dan Wonwoo masih setia di samping dia. Ngaitin jari mereka pake sela-sela jari. Ngebawa Chaeyeon jalan pelan-pelan ninggalin makam Junhoe yang sekarang udah agak jauh.
"Chae?"
Chaeyeon cuma nge-gumam tanpa ada niat ngeliat ke arah Wonwoo.
"loe masih susah lupain Junhoe ya?"
Sekarang mereka sama-sama berhenti. Chaeyeon natap mata Wonwoo detik itu. Sama kayak apa yang Wonwoo lakuin.
"gue gak mungkin lupain Junhoe. Dia orang penting di hidup gue"
Wonwoo tau, susah buat ngelupain orang yang ikut andil di dalem hidup kita. Bahkan, dia sempet ada di posisi Chaeyeon. Susah buat ngelupain Mina yang tiba-tiba pergi gitu aja. Tanpa pamit. Tanpa ngebiarin kita ngejauh. Tapi Wonwoo yang sekarang udah beda. Cowok itu udah nemuin hal lain yang muncul di hidupnya yang jengah. Cewek di hadepannya. Jung Chaeyeon.
"Chae, bisa gak gue gantiin posisi Junhoe?"
"sorry kak, gak bisa"
Cewek itu nge-geleng pelan. Jarinya yang tadi nyatu sama jari Wonwoo pelan-pelan dia lepas. Dan detik setelahnya, dia jalan ngeduluin Wonwoo. Tapi langkah-nya berhenti lagi sebelum sampe mobil. Ada orang yang ngebuat dia ngebeku di tempat. Cowok yang gak dia temuin beberapa bulan terakhir, sekarang ada di depan dia. Ngebawa sebuket bunga lili putih. Sama persis sama yang Chaeyeon bawa tadi.
"Jae? Loe mau ngunjungin Junhoe ya?"
Chaeyeon buru-buru narik Wonwoo setelah seniornya itu nyapa Jaehyun beberapa detik lalu. Buat kali ini, dia berterima kasih sama Wonwoo yang udah berusaha normalin suasana. Seenggaknya itu bikin Chaeyeon gak hancur di tempat karena udah terlalu kangen sama Jaehyun. Inget, terlalu kangen.
.
.
.
.
.
updated! Gatel bgt tangan tuh rasanya pengen buru2 update. Tolong ya, jangan jadi silent readers, gue jg butuh apresiasi :"(
um's~
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Drugs ; [ jaehyun ]
Fanfiction"Tapi loe tau kalo kita udah ketergantungan" Completed ✔ First book of [2] Heroin ; [chaeyeon]