multimedia : quotes
"Chae, loe sebenernya bisa ngelupain Junhoe gak sih?"
Chaeyeon naruh gelas kopi-nya yang baru aja dia minum. Matanya sekarang fokus sama Jiho yang duduk di depan dia. Chaeyeon sebenernya agak sangsi sama janji ketemuan mereka hari ini. Bukan karena gak suka, tapi biasanya mereka ketemuan itu bareng temen-temen mereka yang lain. Dan sekarang, Jiho cuma ngajakin Chayeon buat ketemuan. Cuma mereka berdua, gak ada yang lain.
"Gak mungkin lah Ho, gue ngelupain Junhoe. Dia udah punya posisi sendiri di hidup gue"
Entah gimana, Chaeyeon ngerasa ada sesuatu yang aneh sama Jiho akhir-akhir ini. Bukan aneh secara keseluruhan, cuma aneh di beberapa saat. Kayak sekarang, ini bukan pertamakalinya Jiho tanya ke Chaeyeon apa Chaeyeon udah bisa ngelupain Junhoe apa belum. Dan berkali-kali juga, Chaeyeon ngejawab pake jawaban yang sama. Karena emang sampe kapanpun, dia gak bakal ngelupain Junhoe. Cowok itu udah punya posisi sendiri di hidup Chaeyeon yang gak bisa digantiin sama orang lain.
"loe yakin gak ada cowok lain yang bisa gantiin Junhoe?"
"gak ada yang bisa gantiin Junhoe, Ho"
Chaeyeon nopang dagunya pake tangan. Matanya masih fokus sama Jiho yang makin aneh sama obrolan ini.
"Oh ya? Terus Jaehyun?"
"kok jadi ngomongin Jaehyun sih?"
"Chae, loe main di belakang gue ya?"
Chaeyeon mundurin badannya teratur. Semua prediksi dia bener. Jiho udah aneh sejak nanyain posisi Junhoe di hidup dia. Tapi jujur, masih ada rasa kaget yang tiba-tiba dateng menuhin diri Chaeyeon.
"sorry. Ini obrolan yang gak penting Jiho. Mending sekarang kita balik kerja lagi. Karena gue masih harus ngurusin sanggar"
Jiho yang udah nunggu reaksi Chaeyeon, cuma diem sambil senyum sinis. Sementara matanya masih ngeliatin Chaeyeon yang udah siap buat berdiri dari kursinya.
"kok gue baru tau ya kalo loe bangsat. Loe main sama Jaehyun di belakang gue, sementara loe tau gue pacaran sama Jaehyun"
Chaeyeon yang awalnya udah berdiri, balik buat duduk lagi. Ngehela nafasnya sebentar sebelum nyanggah semua omongan Jiho yang sebenernya bikin dia gugup detik itu.
"gue gak main belakang. Loe tau sendiri gue lagi sibuk sama sanggar. Dan Jaehyun, masih fokus sama hubungan kalian"
Cewek itu ngulum senyumnya selagi nyanggah omongan Jiho. Dia gak tau sejak kapan dia jadi seberani ini. Yang lebih dia rasa aneh, dia gak tau kenapa dia harus ngebela diri mati-matian yang secara otomatis itu berarti dia juga ngebela Jaehyun. Tapi dia juga gak bisa berhenti disini. Semuanya udah terlanjur. Jiho udah tau, dan gak mungkin lagi disembunyiin.
"Chae, loe tau kan, susah buat gue narik perhatian Jaehyun. Dan loe, dengan sintingnya dateng ke Jaehyun lebih dulu"
Sekarang, semua senyum yang ada di wajah Jiho, udah hilang diganti sama emosinya yang gak bisa dia tahan lagi. Tapi Chaeyeon masih tenang. Matanya masih berani buat ngeliat lurus ke mata Jiho yang udah ngegambarin banyak emosi disana.
"gue gak bakal dateng kalo loe gak nyuruh gue dateng"
"sorry, gue gak pernah nyuruh loe ngedatengin Jaehyun"
"terus, siapa orang yang ngaku-ngaku pengen ngelindungin Jaehyun padahal dia-nya sendiri gak dateng buat Jaehyun malem itu? Siapa kalo bukan loe, Jiho?"
Suasana udah mulai panas di sekitar Chaeyeon. Susah buat nahan emosinya setelah dia nginget semua kejadian beberapa tahun lalu di club. Dia masih inget jelas, waktu Jiho ngomong dia benci kak Sooyoung yang udah nyakitin Jaehyun gitu aja.
Jiho yang malem itu bilang bakal nemenin Jaehyun buat ngeredain sakit hatinya. Tapi cewek itu justru gak dateng ke tempat Jaehyun. Jiho justru dateng buat ngelakuin hal gak guna di depan kak Sooyoung. Maki-maki kak Sooyoung tanpa ngerti gimana kondisi Jaehyun malem itu.
Dan Jiho sendiri yang minta Chaeyeon buat nyari Jaehyun malem itu. Sampe akhirnya, malem itu jadi takdir. Takdir yang ngebuat Chaeyeon ketergantungan sama Jaehyun. Bahkan sampe sekarang, walaupun dia jauh dari Jaehyun, dia sadar kalo dia udah ketergantungan sama Jaehyun.
"iya, gue nyuruh loe dateng. Tapi gue gak pernah nyuruh loe ngerebut dia!"
Ada emosi lebih besar dari nada bicara Jiho. Chaeyeon tau, semuanya udah runyam sejak beberapa detik lalu. Tapi sekali lagi, dia gak bakal mundur.
"gue gak ngerebut Jaehyun. Loe sendiri yang ngebiarin gue sama Jaehyun ketemu. Dan gue sadar, waktu itu gue juga butuh orang lain. Gak cuma ngurus bahagianya orang lain sementara gue juga kehilangan Junhoe"
"bangsat loe Chae!"
"Makasih udah ngatain gue bangsat. Tapi gue juga punya hidup, Ho. Dan hidup gue belum lengkap kalo belum ada pendamping di hidup gue. Dan pendamping itu, mungkin aja dia Jaehyun"
Semuanya belum selesai, tapi Chaeyeon lebih milih buat buru-buru pergi ninggalin Jiho yang masih diem ditempat. Bukan karena dia takut dicecar Jiho lebih dari yang tadi. Tapi dia takut kalo dia bisa kelewat emosi, yang bisa bikin semuanya tambah runyam.
.
.
.
.
.
hah? apa?
~um's
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Drugs ; [ jaehyun ]
Fanfiction"Tapi loe tau kalo kita udah ketergantungan" Completed ✔ First book of [2] Heroin ; [chaeyeon]