26. Story behind The Silent

2.2K 309 16
                                    

multimedia : yuju


"kenapa sih loe gak pernah cerita Chae? Kenapa gue harus denger kalo loe punya masalah sama Jiho dari kak Wonwoo?"

Yuju jatuhin badannya di atas sofa. Ikut duduk di samping Chaeyeon yang masih diem daritadi. Padahal, ini udah kelewat empat puluh menit sejak Yuju dateng ke apartment-nya. Tapi daritadi dia belum nanggepin satupun omongan Yuju. Bukan karena gak niat, tapi dia juga gak tau harus mulai ngejelasin darimana.

"Chae? Ini gue daritadi diaggurin? Loe belum jawab satupun pertanyaan gue"

Chaeyeon muter kepalanya ke kanan buat merhatiin Yuju. Tapi habis itu, dia langsung jatuhin kepalanya ke atas bantal sofa yang daritadi masih dia pangku.

"Chae? Ini bukan loe banget tau gak. Loe biasanya tuh langsung cerita ke gue kalo ada masalah. Nah ini kenapa loe simpen diem-diem sih?"

Karena Yuju keburu gemes, akhirnya cewek itu narik badan Chaeyeon buat duduk tegak. Tangannya nahan bahu Cheyeon biar temennya itu gak ngehindarin dia lagi.

"karena gue udah kelamaan nyimpen ini dari loe, Ju"

"selama apa sih? Sampe ngalahin hamilnya gajah?"

Chaeyeon ngedengus kesel. Yuju selalu jadi orang yang kayak gitu, setiap mau dibawa serius malah nanggepinnya pake candaan.

"iya, ngalahin lama hamilnya gajah"

"eh, jangan bercanda kali Chae"

"ya gue tuh gak bercanda!"

Chaeyeon agak naikin suaranya, gak kalah dari suara Yuju yang emang dasarnya udah nyampe dua oktaf. Dan itu ngebuat Yuju diem sebentar. Karena dia tau, kalo Chaeyeon udah kayak gini, itu berarti Chaeyeon emang serius sama omongannya.

"Gue ada masalah sama Jiho karena gue diem-diem ada hubungan sama Jaehyun. Hubungan yang mungkin loe sendiri gak bisa nalar, karena kita gak cuma sahabat, tapi juga gak pacaran. Gue deket yang sampe kayak gitu sama Jaehyun, sebenernya udah sejak dia putus sama kak Sooyoung. Loe itung aja seberapa lamanya"

Gak perlu ngitung, Yuju udah langsung kaget begitu denger omongan Chaeyeon barusan. Kalo dinalar, itu berarti Chaeyeon udah deket secara gak wajar sama Jaehyun lebih dari empat taun. Dan dia gak bisa ngebayangin apa aja yang udah Chaeyeon lakuin bareng Jaehyun selama ini.

"terus, loe sama Jaehyun sepakat buat gak ngasih tau yang lain tentang hubungan kalian? Maksud gue, seenggaknya salah satu dari kita ada yang tau hubungan loe sama dia gitu"

Mulai dari sini, Chaeyeon tau semuanya harus dibuka sekarang. Dia gak mau nutupin lagi. Dia gak mau bohong lagi. Karena kalo dia bohong lagi, itu berarti dia gak ada usaha sedikitpun buat ngedapetin Jaehyun.

"kita gak pernah sepakat buat nutupin ini, karena kita emang gak pernah masalah sama hubungan yang kayak gini. Dan gue cuma secara otomatis nutupin semuanya karena Jiho selalu bilang dia pengen dapetin Jaehyun. Jadi, gue pikir, kenapa gak coba gue paksa Jaehyun buat ngebuka perasaannya buat orang lain. Lagian, ini udah bertahun-tahun sejak dia putus dari kak Sooyoung"

Ada jeda sebentar dari omongan Chaeyeon. Cewek itu ngeposisiin badannya buat ngehadap ke Yuju. Merhatiin Yuju sebentar yang ngasih anggukan tanda ngerti. Dan ngebiarin Chaeyeon buat ngelanjutin ceritanya.

"dan gue gak tau, sejak kapan gue jadi ketergantungan sama Jaehyun. Gue pikir semuanya bakal baik-baik aja. Kayak, gak ada yang salah selama gue masih inget sama Junhoe. Tapi, karena Jaehyun selalu ngasih tau gue buat ngebuka hati gue lagi, gue justru ngebuka hati gue buat dia. Dan setelah Jaehyun sama Jiho pacaran, gue selalu kangen dia. Gue selalu pengen dia dateng buat gue, cuma fokus sama gue, ngelakuin banyak hal ke gue. Tapi gue takut, gue takut kalo bisa aja sewaktu-waktu gue lupa sama Junhoe. Dan yang lebih parah, gue takut kalo gue bisa aja nyakitin Jiho gara-gara gue terlanjur suka sama Jaehyun"

Yuju pelan-pelan ngeraih tangan Chaeyeon yang ditaroh di atas bantal sofa. Ngegenggam tangan sahabatnya itu setelah dia ngerti sama cerita Chaeyeon. Dia tau, semuanya pasti berat buat Chaeyeon. Dia tau Chaeyeon tipikal orang yang susah buat ngebuka hatinya buat orang lain. Tapi sekalinya dia ngebuka hatinya, dia malah harus ngadepin hal yang gak wajar. Belum lagi, Chaeyeon udah kehilangan Junhoe yang harus pergi ngeduluin mereka. Dan selama bertahun-tahun ini, Chaeyeon nyimpen semuanya sendirian. Bahkan, Yuju gak bisa ngebayangin seberapa besar usaha Chaeyeon buat gak suka sama Jaehyun cuma demi Jiho.

"Chae, bisa kasih tau gue gimana loe bisa punya hubungan kayak gitu sama Jaehyun?"

Chaeyeon narik nafas beberapa detik buat nyiapin diri lagi. Kali ini, dia punya kepercayaan diri yang kuat. Dia harus ngungkap semuanya sekarang juga.

"Sekarang pertanyaan kalian tentang Jaehyun yang sempet ngilang tiga tahun bakal kejawab. Gue, orang yang dateng buat Jaehyun waktu dia nginep di club semaleman. Mungkin kalian gak ngerti, tapi gue liat dia yang dulu lagi waktu gue nyamperin dia. Loe tau kan, Jaehyun dulu nakal. Waktu itu, dia tidur bareng cewek asing di club. Terus beberapa bulan habis itu, dia mulai kegiatannya yang dulu lagi. Termasuk ngobat, ngeganja, pesta narkoba. Gue bantuin dia waktu dia ngelewatin masa rehabilitasinya. Dan ada hal lain yang gak kalian tau, Jaehyun nyaris bunuh diri waktu orang tuanya cerai. Disitu gue yakinin dia, kalo semuanya masih bisa berjalan baik kalo Jaehyun berusaha fokus sama kegiatan baru. Darisitu akhirnya Jaehyun bener-bener belajar, dan sampe akhirnya dia dapet posisi bagus di kantornya sekarang. Akhirnya kita sering ketemu, ngelakuin banyak hal bareng-bareng, yang jelas kita udah kelewat deket. Itu kenapa gue bisa punya hubungan lebih dari temen tapi gak sampe pacaran sama Jaehyun"

Yuju gak tau, bener-bener gak tau kalo Jaehyun sama Chaeyeon ngelewatin ini berdua. Ngerasain jatuh sampe ke dasar di hidupnya sendiri aja Yuju belum pernah. Tapi Chaeyeon, serela itu buat ikut ngerasain jatuh di hidup orang lain. Dan Yuju ngerasa gak berguna selama ini. Kenapa dia gak pernah coba cari tau keadaan Chaeyeon secara menyeluruh beberapa tahun ini. Itu ngebuat dia jadi ngerasa gak berguna sebagai sahabat.

"dan loe ngebiarin Jiho buat bisa dapetin Jaehyun. Kenapa loe ngasih banyak hal biar kita ngerasain seneng, sementara loe berjuang matin-matian bareng Jaehyun?"

Yuju langsung ngebawa Chaeyeon ke pelukannya. Ngebiarin sahabatnya itu nangis sejadi-jadinya disana. Ngeluarin semua emosinya yang udah disimpen sendirian bertahun-tahun ini.

"it's okay Chae, gue yakin apa yang loe lakuin gak bakal sia-sia. Sekarang giliran loe yang harus ngerasain bahagia. Loe harus janji sama gue kalo loe berjuang buat bahagia loe mulai sekarang"


.

.

.

.

.


gue baper :")


~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang