multimedia : white lily
Jaehyun jalan pelan masuk ke kawasan pemakaman yang singup. Tangan kanannya ngebawa satu buket bunga lili putih yang tadi pagi-pagi banget baru dia beli. Gak tau kenapa, hari ini Jaehyun pengen ngunjungin Junhoe. Meskipun akhirnya dia cuma ngomong sendiri kayak orang gila di depan makam Junhoe, seenggaknya darisitu dia bisa ngelepas stres yang akhir-akhir ini sukses nguras tenaganya. Tapi langkahnya berhenti di tengah jalan. Dia ngebentuk senyum dari bibirnya waktu matanya ketemu sama mata cewek yang lima bulan terakhir gak dia temuin. Jaehyun sadar, dia kangen cewek ini.
"Chae?"
Detik itu matanya ngeliat keseluruhan dari wajah Chaeyeon. Dia nemuin hal-hal spesial disana. Lipstick yang Chaeyeon pake lebih merah dari biasanya. Rambutnya digerai tanpa aksesoris. Jaehyun selalu suka hal-hal spesial itu. Tapi dia tau, buat saat ini Chaeyeon ngelakuin hal spesial itu buat Junhoe. Dia tau cewek yang ada di depannya sekarang habis nangis setelah ngunjungin Junhoe. Karena matanya masih keliatan basah.
"Jae? Loe mau ngunjungin Junhoe juga ya?"
Dan hal lain yang spesial hari ini. Chaeyeon gak sendirian. Tapi dia ditemenin sama senior favorit Junhoe, yang dia tau akhir-akhir ini deket lagi sama Chaeyeon. Wonwoo.
"Iya kak"
Jaehyun udah sempet ngangguk sebelum Chaeyeon narik Wonwoo buat ngelanjutin jalan mereka. Jaehyun tau, emosi Chaeyeon belum bisa kekontrol setelah ngunjungin Junhoe. Bahkan setelah bertahun-tahun Junhoe gak ada.
"Hai Jun. Gimana kabar loe? Gue gak baik-baik aja disini"
Sekarang Jaehyun udah berdiri di depan makam Junhoe. Matanya fokus ngeliat dua buket bunga lili putih di atas makam. Cowok itu tau, satu buket bunga lili yang ada di samping bunga lili dia itu punya Chaeyeon. Karena bunga lili bukan bunga favorit Junhoe. Tapi itu bunga favorit Chaeyeon, yang lama-lama jadi bunga favorit Junhoe.
"Jun, sesuai prediksi gue, Jiho masih naksir gue. Tapi sampe sekarang, gue gak bisa suka sama Jiho lebih dari temen"
Cowok itu ngehela nafasnya. Matanya ganti fokus buat ngeliatin nama Go Junhoe yang masih keliatan bagus di tugu nama. Dia inget, gimana Junhoe pernah ngebujuk dia buat ngebuka hatinya buat salah satu cewek di antara cewek lain selain kak Sooyoung. Yang sebenernya mereka berdua tau kalo kak Sooyoung gak sepenuhnya cewek baik-baik. Dan waktu itu, waktu pertengahan hubungan Jaehyun sama Sooyoung yang mulai retak, Junhoe ngasih tau Jaehyun satu hal yang bikin Jaehyun agak gak percaya. Tentang Jiho yang udah naksir Jaehyun dari jaman SMA. Hal yang paling Jaehyun pikirin, kenapa gak dari dulu Jiho dateng. Sebelum Sooyoung dateng ke dia dan mereka ngejalin hubungan. Atau, kenapa Jiho gak dateng buat Jaehyun waktu dia putus dari Sooyoung, dan justru cewek lain yang dateng malem itu. Yang gak lain, cewek itu Chaeyeon.
"Jun, sebelumnya, makasih udah ngajarin Chaeyeon banyak hal. Gue tau, susah buat ngebentuk Chaeyeon jadi cewek yang kayak sekarang. Jadi cewek yang rela buat ngebagi rasa sayangnya ke orang lain,"
Ada jeda dari omongan Jaehyun. Cowok itu diem beberapa detik. Coba buat ngerangkai kata-kata yang tepat buat dia sampein ke Junhoe. Sampe akhirnya Jaehyun ngebentuk senyum di wajahnya.
"Jun, gue tau Chaeyeon gak bakal ngelupain loe, sampe kapanpun itu. Tapi, tolong biarin gue buat bikin posisi baru di hidup Chaeyeon. Tolong kasih gue dukungan buat balik lagi ke hidup Chaeyeon. Karena gue sadar, gue udah terlalu bergantung sama cewek yang gak pernah loe putusin itu, karena loe udah keburu pergi"
Dari omongannya, Jaehyun mulai nundukin kepalanya. Matanya mulai ngeluarin cairan bening yang mulai jatuh. Iya, Jaehyun nangis. Dia sebenernya terlalu takut buat ngomong ini. Karena dia tau, Junhoe gak akan pernah mutus rasa sayangnya buat Chaeyeon. Dan hal lainnya, karena Jaehyun satu-satunya orang yang dipercaya Junhoe kalo dia gak bakal jatuh kedalam pesona Chaeyeon. Dari situ Jaehyun ngerasa bersalah. Bersalah karena dia udah ngebiarin perasaannya tumbuh buat Chaeyeon, dan ngebiarin dirinya sendiri lupa kalo Junhoe orang yang ngebuat Chaeyeon mau ngebuka perasaannya buat orang lain. Dan orang itu, Jaehyun.
"Sorry Jun, gue harus ngambil Chaeyeon dari hidup loe"
.
.
.
.
.
astaga, gue yg nulis malah baper sendiri. Vomment-nya gue tunggu guys. Karen vomment kalian itu semangat gue :D
um's~
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Drugs ; [ jaehyun ]
Fanfiction"Tapi loe tau kalo kita udah ketergantungan" Completed ✔ First book of [2] Heroin ; [chaeyeon]