21. Brave

2.1K 300 5
                                    

multimedia : quotes

Ini udah tiga hari setelah Chaeyeon nerima tawaran buat tampil di acara peresmian kerjasama di kantor baru Wonwoo. Yang artinya, tiga hari lagi dia harus tampil disana. Secara otomatisnya, dia juga bakal ketemu sama Jiho maupun Jaehyun yang jadi rekan kerjasama kantor Wonwoo. Dan, apa yang ada di pikirannya? Banyak. Semuanya seolah kecampur jadi satu di kepalanya. Dari dia yang harus fokus tampil. Masalah hubungannya sama Jaehyun yang udah Jiho tau. Dan yang lebih parah, dia gak ngerti harus ngadepin Jiho kayak gimana. Karena salah satu hal yang cewek itu takutin, waktu dia ngadepin Jiho yang jadi ambisius.

"kak, ada masalah?"

Chaeyeon nengokin kepalanya buat ngeliat temen satu tim-nya yang masih sibuk latian dari tadi. Emang lebih muda dari Chaeyeon, tapi Chaeyeon selalu ngerasa temen satu tim-nya itu punya jiwa dewasa yang patut di apresiasi. Bahkan, Chaeyeon selalu mikir kalo temen satu tim-nya itu kayak bentuk kedua dari Mina. Sama-sama dewasa, terus punya pikiran yang bagus.

"Kyulkyung, loe masih inget Jaehyun?"

Udah gak ada pilihan lain. Chaeyeon udah terlalu muak buat nyimpen semuanya sendirian. Dia butuh orang lain buat dia ajak ngobrol. Walaupun ada kak Wonwoo yang selalu bersedia buat ngedengerin cerita sama keluhan dia, tapi Chaeyeon selalu lebih nyaman buat cerita sama cewek yang bisa ngertiin dia.

"masih kak. Gimana bisa gue lupa sama kak Jaehyun yang dengan setia selalu ngejemput loe. Ya walaupun kadang suka ngaret"

Chaeyeon ngebentuk senyumnya sebelum ngelanjutin omongannya. Dia cuma tiba-tiba keinget kalo dia kangen di jemput Jaehyun lagi. Dan sama kayak yang diomongin Kyulkyung, walaupun kadang suka ngaret.

"Apa yang loe liat dari hubungan gue sama Jaehyun?"

Kyulkyung yang awalnya masih fokus sama pemanasan di bagian kakinya, sekarang mulai nurunin kakinya. Nyamperin Chaeyeon yang udah duduk di atas matras sambil ngerapiin rambut.

"kak, loe masih ragu buat ngejalin hubungan sama kak Jaehyun ya?"

"gue gak ragu Kyung, tapi ada cewek lain yang nahan gue buat gak ngambil Jaehyun"

"kak Jiho?"

Chaeyeon cuma ngangguk buat ngejawab omongan Kyulkyung. Dan dia langsung nundukin kepalanya buat nahan air matanya yang udah nyaris jatuh.

"kak, kalo loe masih gak bisa ngatur emosi kayak gini, gimana bisa loe manggung sementara di depan loe ada kak Jiho"

"gue gak tau. Tapi Jiho terlalu ngeri kalo udah jadi ambisius"

Iya, yang paling Chaeyeon pikiran adalah, gimana dia bisa ngadepin Jiho yang ambisius sementara dia sendiri yang ngebuat Jiho jadi kayak gitu. Belum lagi, dia masih harus nahan rasa kangennya waktu ngeliat Jaehyun yang mungkin bakal dia temuin di acara itu.

"saran gue kak, cepet loe ambil keputusan loe. Jangan jadi plin-plan. Bikin semuanya jadi jelas. Kalo loe juga mau kak Jaehyun buat loe, hubungin dia hari ini dan ngomong semua yang loe pengen. Dan loe, harus ngeluarin semua kepercayaan diri loe buat ngadepin kak Jiho"

Kyulkyung bener, gak ada yang salah sama apa yang bakal Chaeyeon lakuin selama Jaehyun sama Jiho belum nikah. Lagipula, dia juga punya hidup sendiri. Dan gak cuma ngurusin bahagianya orang lain sementara dia sendiri gak punya bahagia. Dan yang paling penting, dia yang dateng lebih dulu buat Jaehyun, bukan Jiho yang dateng waktu Jaehyun udah mulai nyaman sama orang lain.

"oke. Makasih sarannya, Kyung. Loe balik latian dulu. Gue mau cek hp sebentar"

Line! You have a new message.

Jaehyun : Chae, password apartment loe apa ya? Ini gue yang lupa apa emang udah loe ganti?

.
.
.
.
.


Weh, apaan tuh/? Maksudnya apa coba?

Gue berharap kalian penasaran, kalo enggak, ya udah sih. Vommentnya jan lupa ya...

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang