19. The Secret was opened

2.2K 316 19
                                    

multimedia : heartbreak 


Wonwoo ngalihin pandangannya dari monitor waktu telinganya ngedeger namanya dipanggil. Kacamata yang awalnya dia pake pelan-pelan dia lepas waktu dia tau siapa yang dateng.

"kak Wonwoo? Bisa ngomong sebentar?"

Jiho. Cewek itu udah beberapa hari ini dateng ke tempat kerja Wonwoo yang baru. Di distrik Gangnam. Bukan tanpa alesan, cewek itu dateng ke tempat kerja Wonwoo karena ada kerja sama dari perusahaan tempat cewek itu kerja dan perusahaan tempat Wonwoo kerja. Awalnya Jiho juga gak tau kalo penanggung jawab kerjasamanya itu Wonwoo, cewek itu bahkan sempet kaget waktu pertama kali ketemu Wonwoo di kantor. Karena yang dia tau, Wonwoo udah agak segan buat balik lagi ke Seoul setelah Mina berpulang.

"ke kantin kantor aja yuk. Gak enak disini lagi ribet"

Setelah ngeberesin barang-barang kerjanya yang udah berantakan di meja, akhirnya Wonwoo narik Jiho buat ikut ke kantin kantor yang ada di lantai pertama. Dan sekarang mereka udah duduk di satu meja. Wonwoo masih diem nungguin Jiho buka suara lebih dulu. Karena tadi Jiho yang mau ngomong sama Wonwoo.

"gimana kak? udah nemu ide buat ngisi perayaan minggu depan?"

"udah sih. Tapi gue belum yakin Chaeyeon mau apa enggak"

Tangan Jiho berhenti ngaduk creame soup yang ada di depannya. Dia cuma mikir, kenapa harus Chaeyeon.

"kok Chaeyeon?"

"iya. Jadi rencananya, gue mau ngisi acaranya nanti pake tim narinya Chaeyeon. Karena waktu di Busan kemaren banyak yang ngerespon bagus, jadi gue pikir kenapa gak pake Chaeyeon lagi aja"

Jiho diem. Tangannya balik lagi buat ngaduk creame soup di depannya yang udah mulai dingin. Dan pikirannya sekarang gak bisa fokus setelah Wonwoo nge-geret Chaeyeon ke topik obrolan mereka.

"Jiho?"

"iya kak?"

"loe masih pacaran sama Jaehyun kan?"

"sebenernya, ini yang mau gue omongin sama loe, kak"

Cowok di depan Jiho ngerutin keningnya. Masalahnya, dia gak tau apa hubungan dia sama Jiho ataupun Jaehyun. Wonwoo aja tau Jaehyun sama Jiho pacaran karena Chaeyeon yang ceritain ke dia.

"kak, loe tau gak kalo Jaehyun deket sama Chaeyeon?"

Wonwoo ngerutin keningnya lagi. Sekarang dia sepenuhnya fokus sama Jiho. Dan cewek di depannya juga udah fokus sama topik ini.

"maksud gue, deket yang gak bisa ditolerir sebagai temen"

Jujur, Jiho jadi agak ragu buat ngebahas topik ini setelah ngeliat Wonwoo ngeregangin otot wajahnya. Jadi keliatan lebih santai dari yang tadi. Seolah Wonwoo ngerti banyak hal yang Jiho gak pernah tau. Apalagi setelah cewek itu ngeliat senyum Wonwoo yang ngasih banyak artian disana.

"kalo gue kasih tau loe tentang ini, jangan pernah ngapa-ngapain Chaeyeon. Ini bukan salah dia"

Cewek itu nelen ludahnya sekali. Ngilangin rasa gugupnya setelah ngedenger omongan Wonwoo yang bikin dia agak takut.

"Gue tau ini dari Mina. Kalo mereka emang deket. Deket yang emang gak bisa ditolerir sebagai temen. Tapi mereka belum pernah mutusin buat punya hubungan. Sejauh ini, yang gue tau dari Mina, mereka cuma saling ketergantungan satu sama lain"

Jiho ngebentuk senyum kecil dari bibirnya. Ternyata, semua yang dia denger waktu di club itu gak salah. Dan dia gak salah tentang pemikirannya kalo Chaeyeon emang udah main dibelakang dia. Ngeduluin dia yang udah mati-matian cari perhatiannya Jaehyun. Yang dengan seenak jidat Chaeyeon ambil gitu aja tanpa permisi.

"tapi, kok mereka gak ngomong ke gue kak?"

Cowok di depan Jiho langsung ngasih senyum tenang buat ngasih pengertian ke Jiho. Karena dia tau, Jiho pasti udah nahan emosi yang bisa pecah kapanpun itu.

"karena mereka sama-sama ngerti, kalo loe masih naksir Jaehyun"

Jelas, Jiho kaget sama omongan mantan senior di depannya. Dia pikir, selama bertahun-tahun ini dia nyimpen perasaannya buat Jaehyun, cowok yang dia suka gak bakal tau. Tapi nyatanya, Jaehyun udah tau sebelum Jiho sendiri yang ngasih tau.

"tunggu, sejak kapan Jaehyun tau? Terus, siapa yang ngasih tau dia? Bukan Chaeyeon kan?"

"Bukan"

Wonwoo pelan-pelan mundurin badannya buat nyender ke kursi. Sedikit nyiapin mental buat ngasih tau lebih lanjut ke Jiho. Karena dia mau, Jiho gak jadi terlalu ambisius. Dia mau Jiho gak ngeluapin semua emosinya. Karena apa yang mau dia omongin, bisa agak fatal buat keadaan squad temen-temennya Jiho yang udah dipertahanin selama ini.

"emang bukan Chaeyeon yang ngasih tau. Tapi Junhoe yang ngasih tau"

pyar!

Detik setelahnya, tangan Jiho yang udah mulai ngepal tanpa sengaja ngedorong mangkuk creame soup nya sampe akhirnya jatuh dan pecah. Tapi Wonwoo masih diem. Dia tau Jiho kaget. Atau mungkin Jiho udah siap buat ngeluarin semua caciannya di depan Wonwoo. Yang lebih parah, Jiho bisa maksa banyak hal buat Wonwoo lakuin.

"gue pertahanin Jaehyun. Dan loe, bisa ambil Chaeyeon. Gue tau loe masih suka sama Chaeyeon"

Cewek itu berdiri dari duduknya. Jatuhin pandangannya ke mata Wonwoo yang juga mandang dia. Tapi cewek itu belum ada niat buat pergi. Karena dia tau Wonwoo mau ngomong sesuatu lebih dulu. Dia bisa liat itu dari sorot mata Wonwoo yang ngasih kode buat nyuruh cewek itu balik duduk lagi.

"oke. Gue emang masih suka Chaeyeon. Tapi dia gak butuh gue. Dia butuh Jaehyun buat balik lagi ke hidup dia"

"bangsat! Loe bercanda ya kak? Maksud loe, gue harus dengan rela ngasih Jaehyun gitu aja?!"

Sekarang Jiho udah balik duduk lagi. Dia majuin badannya biar lebih deket sama Wonwoo yang masih nyenderin badannya di kursi. Pikirannya udah gak bisa dia kontrol lagi. Dia terlalu emosi, kecewa, dan terlalu banyak hal yang pengen dia lakuin detik ini. Entah itu balik ke kantornya dan nyamperin Jaehyun. Atau ngerencanain buat ketemu sama Chaeyeon dan ngeluapin semua emosinya.

"gue gak maksa loe. Kalo emang loe mau pertahanin, ya udah. Tapi gue gak bisa kalo harus ngambil Chaeyeon secara paksa"

Wonwoo berdiri dari duduknya. Ngasih senyum ke arah Jiho yang masih ngeliatin dia pake tatapan tajem yang ngebuat dia bisa ngebaca semua ke-ambisiusan dari Kim Jiho. Dia sadar, kalo dia ngeladenin Jiho lebih lanjut, cewek itu bisa ngelakuin hal-hal gila diluar dugaan. Jadi dia lebih milih buat ninggalin Jiho yang masih diem di kursinya. Ngebiarin cewek itu buat ngambil keputusannya sendiri. Walaupun Wonwoo tau, Jiho tetep milih buat pertahanin Jaehyun sekeras apapun itu.


.

.

.

.

.



ini jiho yg jahat apa yg nulis yg jahat/?

hehe, ya udah, jangan lupa vommentnya ya guys :D

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang