29. Healing

2.2K 293 15
                                    

multimedia : quotes

Jiho hancur. Itu yang Chaeyeon tangkep waktu matanya nangkep sosok Jiho yang jalan keluar dari kamar. Emang gak keliatan secara fisik, tapi cara Jiho ngeliatin dia, ngebuat Chaeyeon bisa nangkep rasa sakit hati dari mata Jiho. Ditambah kelopak Jiho yang sembab.

"loe gak berangkat kerja? Sanggar loe masih sibuk kan?"

Chaeyeon nelen ludahnya. Bukan karena takut, tapi karena dia kaget waktu ngedenger suara Jiho yang kelewat parau. Dia yakin, Jiho pasti nangis semaleman.

"gak sesibuk beberapa hari lalu. Loe udah makan?"

Pertanyaan Chaeyeon barusan ngebuat Jiho yang mau jalan ke meja makan, tiba-tiba ngeberhentiin langkahnya. Dia gak tau, kalo Chaeyeon justru gak nanyain kondisinya. Tapi dia justru lega, itu berarti dia gak perlu larut lagi sama perasaannya.

"loe pasti belum makan kan? Mau makan sesuatu yang lain selain roti?"

Jujur, Jiho gak pernah tau kalo Chaeyeon punya sisi kayak gini. Bukan sisi perhatian yang Jiho maksud, tapi sisi yang jarang banget orang punya. Gak nyinggung masalah perasaan waktu ada orang yang lagi sensitif. Sisi itu yang Jiho maksud.

"gue gak begitu pengen sesuatu. Cukup ramen aja"

Detik itu mereka berdua sama-sama jalan ke dapur. Jiho sibuk buat masak ramen, dan Chaeyeon yang sibuk ngebuat kimchi. Entah gimana, Chaeyeon bisa ngebuat situasinya gak canggung. Sama sekali gak canggung. Bahkan cewek itu gak nyinggung masalah mereka sekalipun. Padahal sebelumnya Jiho udah sempet mikir kalo pertemuan mereka setelah Jiho nampar Chaeyeon mungkin aja bakal canggung. Tapi nyatanya, mereka justru asik sama obrolan mereka sekarang.

"ini loe gak buru-buru ke sanggar Chae? Gak dicariin yang lain?"

"santai aja udah. Sekali-sekali gue bolos gapapa kan. Lagian ini gue bolos juga buat nemenin loe. Gak keluyuran kemana-mana"

"ooh, sekarang loe udah ngerti bolos ya? Gue kira loe gak bakal pernah bolos sampe kapanpun"

Disini mereka sekarang. Duduk berdua di depan tv sambil ngabisin ramen yang barusan mereka masak. Chaeyeon udah ganti baju, yang tadinya pake rok selutut sama kemeja, sekarang udah ganti jadi setelan piyama. Dia gak bawa sendiri, tapi ngambil dari lemari Jiho sebelum mereka masak tadi.

"ya gue bolos sekali ini aja. Lain kali enggak"

"ya ampun Chae. Loe tuh butuh sesuatu yang gila kadang buat dapet hal-hal baru. Jangan terlalu rajin deh jadi orang"

"bercanda loe. Jangan main-main sama kerjaan. Entar ilang, susah carinya"

Jiho cuma nanggepin omongan Chaeyeon pake ketawanya. Tapi tiba-tiba otoknya nginget omongan Jaehyun kemaren pagi.

"karena hidup gue gak mungkin bisa kayak gini tanpa Chaeyeon"

Dan itu ngebuat Jiho ngalihin pandangannya dari tv. Matanya sekarang fokus sama Chaeyeon yang masih sibuk sama makanannya. Darisitu dia mikir, kalo dia sakit hati gara-gara Chaeyeon punya hubungan sama Jaehyun, itu berarti Chaeyeon juga ngalamin hal yang sama sebelumnya. Sakit hati karena cowok yang udah dia jaga harus punya hubungan sama temennya sendiri. Tapi temennya itu cuma nutupin semuanya, demi dia.

"Chae, makasih udah dateng"

Omongan Jiho sukses ngebuat Chaeyeon nengokin kepalanya. Ngerutin keningnya buat ngasih tau Jiho kalo dia gak ngerti sama omongan Jiho.

"makasih udah dateng buat gue. Sampe gue lupa kalo gue lagi sakit hati"

Chaeyeon gak bisa nanggepin apapun. Takut kalo sewaktu-waktu dia bisa nyinggung perasaan Jiho.

"Gue emang sakit hati waktu tau loe punya hubungan sama Jaehyun. Tapi, gue gak tau kenapa gue harus berterima kasih sama loe waktu tiba-tiba loe dateng nemuin gue kayak gini"

Chaeyeon masih diem. Matanya merhatiin gerak-gerik Jiho yang mulai gusar. Tapi pikirannya mulai keaduk. Gak ngerti gimana harus nanggepin omongan Jiho.

"setelah Jaehyun ngomong kalo dia gak bisa kayak sekarang tanpa ada loe, itu ngebuat gue mikir kalo emang gue gak pernah ngelangkah buat Jaehyun. Gue gak pernah berusaha buat nyamperin dia, tapi gue cuma ngasih perhatian aja. Dan gue tau, kita bukan anak kecil yang pacaran buat ngerasain seneng, tapi kita pacaran buat bener-bener cari pendamping hidup. Dan gue tau, gue gak bisa jadi pendamping dia karena gue gak pernah ngasih satu hal yang luar biasa di hidup dia"

Jiho nyelesain omongannya sambil ngasih senyum tipis. Ngebuat Chaeyeon yang tadi masih sibuk sama makanannya, sekarang ngedeket ke Jiho.

"gue nyinggung perasaan loe ya, Ho?"

Chaeyeon ngegigit bibir bawahnya. Takut kalo datengnya dia buat nemuin Jiho justru nyinggung perasaan temennya itu. Tapi detik setelahnya, Jiho ngegelengin kepalanya. Masih sama senyum tipisnya.

"gapapa kok, loe jujur aja. Loe bisa ngeluarin semua perasaan loe, Jiho"

"enggak Chae. Gue udah baik-baik aja sekarang. Justru gue jadi baik-baik aja karena loe dateng kesini. Dan itu ngebuat gue tau kenapa Jaehyun milih loe buat jadi pendampingnya. Karena loe selalu bisa ngebuat orang jadi lebih baik"

Setelah ngedenger omongan Jiho, Chaeyeon langsung ngedeketin badannya ke Jiho. Lebih deket dari yang tadi. Dan tangannya langsung ngebawa Jiho ke dalam pelukannya. Dia gak bisa ngomong apa-apa sekarang. Semua yang diomongin Jiho ngebuat dia ngerti kalo Jiho pasti susah buat sekedar ngelepas Jaehyun. Karena inget, Jiho tipikal orang yang selalu mertahanin apa yang dia punya. Jadi ini pertama kalinya Chaeyeon ngeliat Jiho yang bisa serela ini ngelepasin sesuatu yang dia punya.

"maaf ya Ho. Kalo gue bikin loe jadi sehancur ini"

"gapapa Chae. Loe udah ngasih terlalu banyak buat gue. Lagian ini kan yang sering loe kasih tau ke kita. Kalo hidup itu gak cuma tentang bahagia. Tapi juga ngerasain jatuh"

Tangan Jiho nepuk bahu Chaeyeon pelan-pelan. Seolah ngasih banyak rasa terimakasih-nya buat Chaeyeon yang udah bersedia dateng buat dia. Dan ngebuat dia lupa kalo dia sempet hancur.

"janji ke gue sama temen-temen, kalo loe harus bahagia setelah sekian lama loe kehilangan Junhoe"

Kalo aja ada orang yang bersedia jatuh buat orang lain, Jiho bakal kasih tau kalo orang itu Chaeyeon. Kalo aja disuruh milih temen hidup selain pasangan, Jiho bakal milih Chaeyeon. Atau, kalo ada orang yang ngerti kejamnya dunia saat ini, Jiho bakal nunjuk Chaeyeon. Karena temennya ini, selalu ngajarin banyak hal buat orang lain. Dan orang lain selalu sadar itu setelah mereka jatuh di hidup mereka. Termasuk Jiho. Dia sadar kalo Chaeyeon ngajarin banyak hal buat dia setelah dia ngalamin jatuh di hidupnya. Dan Chaeyeon dengan tenang dateng buat bantuin dia bangun dari jatuhnya. Nyembuhin rasa sakitnya tanpa nyinggung perasaannya sedikitpun.

"Jaehyun dateng buat loe, Chae. Gue cuma jadi perantara yang ngeyakinin dia kalo dia emang harus milih loe. Bukan cuma jadi pendampingnya, tapi jadi orang yang bakal dia bagi kasih sama cintanya"

"makasih, Jiho. Makasih udah rela ngorbanin banyak hal buat gue"

.

.

.

.

.

dan, bentar lagi kelar gaeess ^^

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang