18. Nothing Others

2.2K 318 11
                                    

multimedia : night restaurant


Malem ini, Chaeyeon udah punya rencana buat pergi makan diluar bareng Wonwoo. Bukan makan bareng yang bakal dia sebut kencan, tapi cuma makan biasa yang mereka lakuin karena Wonwoo punya niat buat nawarin kerjaan buat Chaeyeon. Dan sekarang, Chaeyeon udah dengan setia nungguin Wonwoo di depan kedai makan yang Wonwoo pilih.

"gue kan nyuruh loe masuk. Bukan nungguin di luar"

Chaeyeon ngalihin pandangannya buat ngeliat Wonwoo yang udah deket dari tempat cewek itu berdiri. Dan cewek itu nyimpulin senyum tulus buat nyambut kedatangan Wonwoo yang masih pake kemeja kantoran. Keliatan banget habis pulang kerja.

"nanti gue dikira jomblo kalo duduk sendiri"

"udah lah, buru masuk. Laper gue"

Sekarang, mereka berdua udah duduk di salah satu meja. Dan udah asik ngobrol sambil sesekali makan sup kerang yang mereka pesen.

"jadi, gimana kak kerjaan loe? Lancar?"

"mana ada sih kerjaan yang lancar gitu aja. Lagian gue juga baru beberapa minggu kerja"

"iya sih. Kayaknya gue salah nanya"

Jujur, Chaeyeon udah mati gaya setelah ngedenger jawaban Wonwoo. Jadi dia lebih milih buat lanjut makan sup kerangnya. Ya gimana gak mati gaya, kalo orang lain yang ditanya kayak gitu bisa jawab sambil basa-basi, kalo Wonwoo beda. Semua jawabannya selalu ngarahin Chaeyeon buat ngeliat realita yang ada. Dan selalu langsung ke intinya.

"Chae, loe mau gak ngisi acara di perayaan kantor gue?"

"well, nanti gue coba omongin sama tim gue. Tapi kak, kalo gue boleh tau, itu acara apa sih?"

Wonwoo diem sebentar. Tangannya yang tadi sibuk nyendokin sup, sekarang udah berhenti terus dia lipet di atas meja.

"itu acara peresmian kerjasama dari kantor gue, sama kantor Jaehyun"

Cewek di depan Wonwoo langsung ngeberhentiin kegiatannya. Ngedongakin kepalanya buat ngeliat Wonwoo yang sekarang juga ngeliat dia. Jujur, dia kaget waktu seniornya itu ngucapin nama Jaehyun barusan.

"loe, kaget ya Chae?"

"sedikit"

Chaeyeon balik nunduk lagi dan nyibukin dirinya sama sup kerangnya yang belum habis. Wonwoo tau, pasti hal ini emang bikin Chaeyeon kaget. Jadi dia sengaja gak ngasih tau hal ini sebelumnya.

"Chae, gue gak bisa ngegantiin Junhoe karena udah ada Jaehyun ya?"

Chaeyeon cuma ngegeleng buat ngejawab pertanyaan Wonwoo. Tanpa ada niat buat ngeliat langsung ke mata Wonwoo.

"terus, apa artinya Jaehyun buat loe? Dan kenapa gue gak bisa ngegantiin Junhoe?"

Cewek itu ngehela nafasnya pelan. Dia tau, cepet atau lambat, ada orang yang bakal nanya kayak gini ke dia. Dan dia udah gak mungkin buat nyimpen semuanya sendiri. Terlalu ngebebanin pikirannya sendiri.

"Jaehyun udah punya posisi sendiri di hidup gue. Gue gak tau sejak kapan gue ngebiarin dia masuk, yang jelas, gue suka waktu dia ngebuat posisi itu. Dan tentang Junhoe, kayak apa yang gue omongin beberapa hari lalu, gak ada yang bisa ngegantiin posisi dia"

Detik itu, Chaeyeon nurunin tangannya dari atas meja. Ngepalin dua telapaknya jadi satu. Nahan semua emosi yang mulai dateng lagi beberapa hari terakhir.

"terus, kenapa loe ngelepas Jaehyun buat Jiho?"

"karena waktu itu gue gak tau, kalo ternyata gue udah terlalu bergantung sama dia"

Pelan-pelan air yang udah kebendung di pelupuk Chaeyeon mulai terjun bebas tanpa peringatan. Cewek itu tau, dia salah udah ngasihin Jaehyun buat Jiho segampang itu. Padahal dianya sendiri tau kalo susah buat ngambil sesuatu yang Jiho suka. Dan salah satunya Jaehyun.

"nangis gak nyelesain masalah Chae. Kalo emang loe pengen Jaehyun balik, rebut dia sebelum Jiho jadi terlalu ambisius"


.

.

.

.

.


vote sama commentnya ya guys. Makasih udah mau baca :D

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang