23. Lil Freaking Thing

2.1K 286 2
                                    

multimedia : jaehyun


Jaehyun gak bener-bener bisa fokus sama acara perayaan kerjasama malem ini. Bukan cuma karena kepalanya yang emang masih pening, tapi karena tingkah Jiho yang seharian ini kelewat aneh dan ngebebanin dia. Bahkan, sampe tim narinya Chaeyeon ngasih penutupan, Jiho masih aja ngeluarin tingkah anehnya. Dan lebih aneh dari sebelumnya.

"Ho, mau gabung sama kak Wonwoo sama Chaeyeon?"

"Jae temenin cari Pak Dirut yuk"

Contohnya kayak sekarang. Jiho selalu berusaha buat ngalihin topik. Terutama kalo Jaehyun ngajakin cewek itu buat gabung sama tim kerjanya Wonwoo.

"Kamu barusan udah ketemu Pak Dirut, Ho"

"Ya udah, kita cari temen-temen kantor. Pasti banyak yang harus di omongin"

Cewek itu langsung narik lengen Jaehyun tanpa minta persetujuan dari Jaehyun. Dan ngebuat Jaehyun cuma bisa pasrah. Dia gak ngerti harus ngelakuin apa, masalaynya Jiho terlalu plin-plan dan agak aneh daritadi.

"Ho, kamu cari yang lain dulu. Aku ada urusan sama kak Wonwoo"

Jaehyun baru aja ngelepas rangkulan tangan Jiho dari lengennya. Ada niat buat ngelangkah pergi detik setelahnya. Tapi Jiho buru-buru ngerangkul pinggang dia, gak ngasih akses gerak buat Jaehyun. Sedikitpun.

"Ho, kalo kamu gak ngebiarin aku pergi, seenggaknya kamu ngikutin aku. Bukan aku yang ngikut kamu terus"

Omongan Jaehyun ngebuat cewek disampingnya diem. Apalagi cara ngomong Jaehyun yang nyiratin rasa kesel. Cewek itu sebenernya sadar, kalo dia keterlaluan plin-plannya. Tapi gak ada cara lain buat sekarang. Karena dia gak mungkin ngelepas Jaehyun gitu aja sementara ada Chaeyeon di satu ruangan yang sama.

"Oke, aku ikut kamu sekarang"

Butuh tiga menit buat Jaehyun sama Jiho bisa nemuin keberadaan Wonwoo yang ternyata ada di luar ruangan. Dan cowok itu gak sendiri. Tapi ada Chaeyeon yang nemenin dia buat ngobrol. Jelas, Jiho kaget dan Jaehyun ngerasa tenang.

"Jae, gue cari loe daritadi"

"Sorry, tadi ada banyak obrolan di dalem"

"Ho, gue pinjem Jaehyun sebentar ya. Mau ngomong penting"

Ini alesan Jaehyun ketemu seniornya. Buat ngobrolin satu hal yang sekarang jadi beban di pikiran Jaehyun. Dan, kenapa dia lega karena ada Chaeyeon? Itu bukan karena dia bisa ngilangin rasa kangennya. Tapi karena seenggaknya, ada orang yang nahan Jiho buat gak nyamperin dia sebelum obrolan dia sama Wonwoo selesai.

"Jadi, loe mau ngelepas Jiho gitu aja?"

Disini mereka sekarang, duduk di atas kap mobil sambil ngobrolin rencana putusnya Jaehyun sama Jiho.

"Kalo gak gue lepas nanti gue gak bisa dapet Chaeyeon"

Pelan-pelan Jaehyun ngehembusin nafasnya sambil ngeluarin asep dari rokok yang penuh di mulutnya.

"Gue sih gak bakal nahan loe. Lagian, you have to choose one of million girl in your life. Ya kalo loe emang niat sama Chaeyeon, lanjutin aja"

Ini yang ngebuat Jaehyun gak pernah bisa ngebenci Wonwoo walaupun cowok itu pernah ngomong secara terang-terangan kalo dia suka sama Chaeyeon. Seniornya ini selalu ngasih dia wejangan yang gak nyinggung pihak manapun. Dan semua wejangan yang pernah Jaehyun terima selalu punya hasil yang bagus di akhirnya. 

"tapi loe harus inget, kalo Jiho masih punya sisi ambisius"

Detik itu Jaehyun diem. Apa? Dia bahkan gak pernah tau kalo Jiho punya sisi ambisius. Setelah selama ini dia deket sama Jiho, yang dia liat cuma Jiho yang bisa ngebuat orang-orang di sekitarnya jadi lebih baik. Tapi omongan Wonwoo barusan bener-bener bikin dia ngebeku, sibuk sama pikirannya buat ngulang semua kelakuan Jiho yang udah cewek itu liatin di depan dia. Tapi, gak ada satupun yang keliatan ambisius. Itu yang Jaehyun liat.

"Jae, ayo pulang! Ada yang mau aku omongin sama kamu"


"sisi ambisius kayak gimana yang Jiho punya?"


.

.

.

.

.


ya udah, gue tau isinya sama kayak judulnya. Freak bgt sumpah. Mampet ini otak tiba2. Vommentnya ya guys :D

~um's

[1] Drugs ; [ jaehyun ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang