12. Phone ?

84 7 0
                                    

Ra Hyun sekarang sedang bersama Ren Jun, Eun Soo, dan Jaemin. Mereka berempat berada di sebuah cafe, membeli minuman yang mereka gemari. Dan memakan teokbokki di pinggir jalan.

"Kenapa kau mengajakku keluar ?" Tanya Ra Hyun sambil memakan kue ikan.

"Hanya ingin keluar saja" ucapnya santai.

Sedangkan Jaemin dan Eun Soo menikmati makanan mereka. Ra Hyun mendapat telepon dari nomor yang tidak dikenal, otomatis Ra Hyun menutupnya. Eun Soo menanyakan dari siapa itu, namun Ra Hyun mengatakan kalau nomor tidak dikenal. Kemudian handphonenya kembali berdering, segera Ra Hyun angkat dan menjauh dari tempat mereka. Ra Hyun menjauh sedikit dan mengangkatnya.

"Halo ?" Tanya Ra Hyun karena yang menelepon tidak mengatakan apapun.

"Haloo ? Ini siapa ?" Beberapa detik masih tidak ada kata-kata.

Sudah 1 menit orang itu tidak berbicara, Ra Hyun langsung menutup teleponnya dengan geram. Kemudian beberapa saat, handphonenya kembali berdering. Kemudian Ra Hyun mengangkatnya dengan emosi yang sudah mau meluap.

"Siapa sih kau ? Bisa gak kalau mau  prank orang tuh gak usah ke nomor ini. Sekarang bicaralah, siapa kau ?" Ra Hyun tidak bisa menahannya, ingin sekali ia mengatakan kata-kata kasar tapi ini tempat umum.

"Ra Hyun ah" suara itu, seketika membuat Ra Hyun tidak berkutip sama sekali, antara senang dan sedih. Ra Hyun masih tidak berkata.

"Apa kau baik-baik saja ? Jangan lupa makan, jangan pulang kemalaman, nanti kau masuk angin" katanya lagi.

Alhasil Ra Hyun nangis ringan yang langsung dihapus olehnya sendiri tanpa bantuan orang lain.

"Haloo ? Masih disana ? Jangan nangis" suara tawanya membuat Ra Hyun tersenyum.

"Eung" balas Ra Hyun singkat dan Ra Hyun tersenyum lebar dan masih dengan mata yang baru nangis.

"Baiklah, sampai jumpa"

"Tunggu"
"Jagalah dirimu baik-baik, aku akan melihatmu pada saat Top11" Ra Hyun memberi semangat kepada Bae Jin.

"Baiklah" setelah kata itu terucap, Ra Hyun menangis sejadi-jadinya.

'Kok nangis, kan udah di bilang kalau jangan nangis, baiklah, Bae Jin semangatlah' ucap Ra Hyun dalam hati lalu mengusap air matanya.

Ra Hyun kembali berkumpul dengan mereka, RenJun yang melihat mata Ra Hyun yang lembab membuat RenJun bertanya " kenapa denganmu ?" Dan dibalas Ra Hyun dengan gelenggan. "Pasti ada sesuatu terjadi ?" Tanyanya lagi dan di balas gelenggan lagi.

"Aku pergi dulu yah, sudah terlaku malam, Eun Soo kau ikut denganku tidak ?" Tanya Ra Hyun.

"Tidak, aku naik taksi saja" ucap Eun Soo.

"Baiklah, jangan malam sekali kalian pulang, aku pergi" ucap Ra Hyun sambil melambaikan tangannya dan pergi.

Ra Hyun menunggu bus di halte. Ra Hyun mengingat kembali kejadian di telepon tadi, jujur, Ra Hyun sangat senang sekarang.

****
Ra Hyun sudah sampai di rumah dengan sedikit berjalan. Ra Hyun membuka pintu dan melihat Justin duduk di atas sofa dengan handphone yang masih hidup di atas meja. Justin melihat Ra Hyun dengan tatapan minta penjelasan. Namun, Ra Hyun langsung menaikki tangga dan menuju tangga. Justin dengan malasnya menaikki dan pergi menuju kamar Ra Hyun.

"Nuna kenapa ?" Tanya Justin yang khawatir jika Ra Hyun mengalami sakit jiwa karena sifat mood yang berubah.

"Tidak apa-apa, hanya sedang binggung"

"Binggung kenapa ?" Justin yang berdiri di pintu sekarang duduk di kursi meha belajar.

"Mau tau aja, pergi tidur sana" Ra Hyun mengusir Justin dari kamarnya dengan menarik tangannya dan mendorong pelan punggunya.

"Baiklah, tidur yang nyenyak Nuna"

"Baik"

Justin sudah keluar dari kamarnya, ia berusaha untuk tidur namun tidak bisa, karena kesan yang tadi masih menempel di otaknya. Ra Hyun mengambil topi yang diberikan Bae Jin di dalam lemarinya dan menggunakannya sementara. Ra Hyun beralih ke handphonenya, Ra Hyun lupa kalau ia belum mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk Bae Jin. Ra Hyun menepuk jidatnya, ia memikirkan bagaimana cara untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun untuknya.

Kemudian Ra Hyun mengambil beberapa gambar pada dirinya yang menggunakan topi tersebut. Ra Hyun menguploadnya di Twitter, instagram, dan media sosial lainnya. Disana terdapat ucapan yang manis.

'Selamat ulang tahun Bae Jin semoga hari ini bisa jadi hari yang terbaik untukmu, semoga kau bisa mencapai Top11. Kutunggu' ketik Ra Hyun.

______________________________________
Lalalalala

YOU + METempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang