Jung Jaehyun

502 54 2
                                    

Hari ini adalah hari pertamaku bekerja. Aku merasa sangat gugup sampai-sampai tadi malam aku tak bisa tidur dengan tenang. Sekarang aku sudah berdiri didepan gedung perusahaan haneul group, aku akan bekerja di bagian keuangan.

"Tiffany hwang?...kau tiffany kan?", aku menoleh dan betapa terkejutnya aku karena orang yang menyapaku adalah seorang Jung Jaehyun. Jung Jaehyun si namja tampan dan baik hati yang paling populer dikampusku dulu. Mimpi apa aku sampai-sampai dia menyapaku dan dia tahu namaku?

"oh?..Jung Jaehyun?",

"Wuah...senang sekali bertemu denganmu disini,.. kau bekerja disini?", entah kenapa senyuman ramah itu membuat hatiku berdebar. Jaehyun sangat populer di kampus karena wajah tampannya dan kebaikkan hatinya. Dulu dikampus banyak gadis yang tergila-gila padanya tapi aku adalah pengecualian. Aku bahkan tak mengenalnya, aku hanya mendengar cerita-cerita tentangnya dari orang lain dan seingatku aku hanya pernah bertemu dengannya sekali.

"Ne...tapi bagaimana kau tahu namaku?", dia langsung tertawa kecil mendengar pertanyaanku.

"Kita kuliah dikampus yang sama, bagaimana mungkin aku tak tahu namamu...kita juga sering bertemu, kau saja yang tak pernah memperhatikan sekelilingmu", Apakah aku seburuk itu sampai-sampai aku tak ingat jika kami sering bertemu.

"Jinjaya?....Mianhae...aku benar-benar tak tahu", kataku sedikit menyesal

"Lalu...bagaimana kau tahu namaku?", tanya jaehyun balik

"Kau sangat populer Jung Jaehyun...semua gadis tergila-gila padamu sampai-sampai aku selalu mendengar cerita tentangmu dimanapun aku duduk di kampus", dia tersenyum bangga lalu berdecak pinggang dihadapanku

"Tentu saja...semua orang pasti tahu siapa aku, karena wajah tampanku ini dan tentu saja aku ini baik hati", hol...aku bahkan tak mengira jika dia punya sisi yang narsis. Aku hanya melongo menatapnya lalu pergi meninggalkannya.

"Odiya?...ayo pergi bersama", katanya sambil berusaha menyamai langkahku.

"jadi kau juga bekerja disini?", tanyaku dan dia menggeleng pelan

"aku hanya magang disini... aku tak suka langsung bekerja diperusahaan ayahku sementara aku belum punya pengalaman jadi aku memilih magang di perusahaan lain", dari gayanya bicara aku bisa menilai dia seseorang yang memiliki jiwa bebas.

"berapa lama kau magang disini?",

"tenang saja...aku hanya magang selama satu bulan. Kau tak perlu khawatir...tapi mungkin saja kau akan merindukanku setelah itu", katanya percaya diri

"hya....berhentilah bersikap narsis seperti itu", protesku padanya tapi dia hanya terkekeh pelan dan entah kenapa aku justru tertawa melihat sikapnya itu.

Kami sampai didepan lift dan sedang menunggu lift terbuka. Ada seorang wanita yang datang bersama dengan asistennya mungkin. Asistennya itu tampak kerepotan membawa banyak berkas dan jaehyun sepertinya tidak tega.

"ceoseonghaeyo...biar saya bantu membawanya", tawar jaehyun pada gadis itu. Gadis itu tampak ragu tapi akhirnya dia memberikan setengah berkas itu pada jaehyun. Kami berempat masuk kedalam lift, dimana aku dan jaehyun berdiri dibelakang.

"Apa kalian pegawai baru disini?", tanya wanita dengan rambut sebahu yanng berdiri paling depan.

"Aniyeyo..saya pegawai magang disini..Jung Jaehyun Imnida", jawab jaehyun sopan

"saya pegawai baru disini...Tiffany hwang imnida", jawabku gugup dan jaehyun tersenyum padaku. Wanita itu akhirnya berbalik dan menatap kearah kami sedikit tajam.

"Aku Seo Joo Hyun... aku Manajer Keuangan disini dan kalian berdua adalah bawahanku. Ikuti aku",

"ne", jawab kami kompak dan kami membungkukkan badan bersamaan. Jaehyun menatapku lalu berbisik "sepertinya dia galak", aku memberi isyarat padanya agar diam karena mungkin saja dia mendengarkan kata-katanya.

"Ikuti aku", katanya lagi saat kami keluar dari lift. Kami melewati ruangan kerja beberapa pegawai dan mereka semua menatap kami penasaran. Kami hanya bisa tersenyum dan membungkuk beberapa kali.

"terima kasih atas bantuannya", kata gadis yang merupakan sekretaris Manajer Seo kepada jaehyun sambil mengambil berkas yang dibawa jaehyun.

"Nona Hwang kau akan mulai bekerja hari ini dan kau akan dibantu oleh wakil manajerku Choi Siwon... dan kau Jung Jaehyun, mentormu adalah Im Yoona... kau akan magang selama 1 bulan disini kan?"

"ne", sahut kami berdua lalu pintu ruangan itu tiba-tiba diketuk dan muncullah seorang laki-laki maskulin yang sangat tinggi dan seorang gadis yang berwajah sangat cantik.

"Perkenalkan ini Choi Siwon dan Im Yoona ... dan ini Tiffany hwang dan Jung jaehyun", kata manajer seo memperkenalkan.

"Kalian bisa keluar dan mulailah bekerja", kata manager seo mempersilahkan.

"ne", kami dengan kompak menjawab lalu keluar dari ruangan itu bersama-sama.

***

THE RIGHT MANWhere stories live. Discover now