New CEO

478 52 2
                                    

Siwon sunbae sangat ramah dan baik padaku dan juga jaehyun. Kami diperkenalkan kepada staff yang lain dan mereka menyambut kami dengan sangat baik.

"Ini adalah beberapa berkas yang harus kau pelajari...hari ini aku akan melatihmu beberapa hal, baru kau bisa bekerja yang sebenarnya besok", kata siwon sunbae sambil memberikan aku beberapa berkas. Sekarang aku sedang berada diruangan beliau sementara jaehyun diajari dan diberikan tugas ditempat lain oleh yoona sunbae.

"ne, sunbae", sahutku antusias

"tapi....kalau dilihat-lihat wajahmu sepertinya mirip orang barat...apa aku salah lihat?", tanya siwon sunbae menebak.

"Sunbae punya mata yang jeli...aku saya masih punya keturunan amerika",

"jinjayo?...wuah...pantas saja", gumam siwon sunbae takjub. "kau seharusnya menjumlahkan angka-angka ini terlebih dahulu", ku terkejut saat siwon sunbae menunjukkan padaku ada yang salah dengan perhitunganku.

"ceoseonghaeyo sunbaenim...aku melakukan kesalahan", ujarku menyesal

"gwaencahana...kau pasti gugup dihari pertamamu... santai saja denganku..aku bukan orang yang akan memakan manusia",

"ne?", siwon sunbae tertawa kecil melihat aku sedikit terkejut dan itu membuatku sedikit malu dan ikut tertawa kecil.

"akan kuberi tahu beberapa hal padamu...kau tahu manajer seo itu diberi julukan nenek sihir disini",

"ne?...sunbaenim", aku menoleh ke luar ruangan dan merasa tidak enak mendengar ucapan siwon sunbae.

"semua orang diperusahaan ini tahu itu...jadi kau juga harus tahu, tak perlu terkejut begitu" ujar siwon sunbae santai

"tapi kenapa bisa begitu sunbae?", tanyaku berbisik

"dia itu sangat kaku, keras dan tidak mau bersosialisasi dengan bawahannya... hanya aku yang bisa mengontrol dia... bahkan dia tidak cocok dengan CEO baru perusahaan ini", ungkap siwon sunbae juga berbisik

"CEO baru?", tanyaku bingung

"putra pemilik Haneul group...dia akan bekerja mulai besok. Manajer Seo benar-benar kesulitan karena dia harus memastikan laporan keuangan perusahaan benar dan tidak ada yang salah. Meskipun masih muda, CEO baru kita itu sangat pintar, teliti dan sangat perhitungan", aku hanya bisa mengangguk mendengarkan cerita siwon sunbaenim.

"besok akan ada penyambutan diperusahaan jadi kita akan ikut melihat CEO baru kita", aku kembali mengangguk dan aku mengerjakan beberapa berkas sambil terus diawasi oleh siwon sunbae. Siwon sunbae benar-benar baik, dia memberi tahuku hal-hal umum yang ada diperusahaan. Dia juga lucu dan penuh perhatian, rasanya seperti bersama kakak sendiri.

***

Jam menunjukkan pukul 12 siang dan itu berarti kami bisa beristirahat. Semua pegawai terlihat merenggangkan tubuh dan mulai bergegas untuk pergi membeli makanan diluar.

"tiffany ssi...ayo makan diluar", ajak seorang pegawai bernama joy, dia sangat ramah padaku.

"jaehyun ssi kau juga... ayo pergi", ajay yoona sunbaenim

"ne sunbaenim....dengan senang hati", sahut jaehyun semangat. Dia benar-benar ceria dan cerah, entah kenapa aku ikut bahagia melihat senyuman cerianya.

Akhirnya aku, jaehyun, joy sunbae, yoona subae, wendy sunbae, hyeohyeon sunbae, dan siwon sunbae pergi bersama. Kami makan disalah satu restaurant dengan kantor.

"oppa!", kami semua menoleh saat seseorang berteriak ke arah kami.

"yuri-ah!", siwon sunbae berdiri menyambut gadis itu dan mereka berpelukkan mesra.

THE RIGHT MANWhere stories live. Discover now