Gue nggak ngerti kenapa semua anak yang rata-rata kelas sebelas pada ngerubutin papan pengumuman. Udah kayak ngantri sembako aja. Eh, nggak taunya ada pengumuman. Sebelum baca pengumumannya aja gue udah tau isi pengumumannya apaan.
Kita mau camping!
Tiba-tiba Athena muncul disebelah gue yang sekarang posisinya lagi berdiri diantara orang-orang yang penasaran sama isi pengumuman.
"Mau camping nih. Lu suka camping nggak?" tanya Athena. Anehnya, dia yang nanya duluan. Tumben-tumbenan gitu, biasanya kan dia nggak pernah mulai percakapan duluan. Pernah nggak, sih? Lupa gue.
Jujur, gue belum pernah camping, jadi bingung mau jawab apa. "Hehe. Gue bingung harus suka camping atau enggak." Dia nggak jawab apa-apa, tapi gue tau dia senyum ke arah gue.
Setelah Athena senyumin gue, gue langsung melanjutkan rasa penasaran gue tentang kertas lembar tentang camping yang di pasang di papan pengumuman sekolah itu. Gue baca sekilas pokoknya gue tau intinya.
Kumpul di sekolah jam enam pagi... pakai baju bebas... bawa barang secukupnya... tenda disiapkan sekolah...
Setelah baca habis pengumumannya, gue langsung ngeliat ke samping, nyari Athena. Lah, mana Athena? Athena nggak ada disebelah gue. Mata gue langsung lari-lari nyari Athena di antara orang-orang ramai yang lagi berdiri di depan papan pengumuman. Athena nggak ada diantara orang-orang ini.
Gue keluar dari kerumunan orang-orang ini. Sekali lagi mata gue lari-lari nyari Athena. Hebat banget, sih. Padahal baru aja ditinggal ngeliatin papan pengumuman beberapa detik, eh dia udah langsung nggak ada.
Gue nyoba nyusurin koridor di sebelah kanan papan pengumuman. Nggak lama gue denger suara cewek bentak-bentak. Wah, parah ini. Gue samperin ah.
Asdfghjkl! Masa cewek yang dibentak-bentak itu Athena? Gue nggak mau langsung nyamperin Athena dan langsung marah-marahin cewek yang ngebentak-bentak Athena itu. Gue mau tau dulu pembicaraannya. Kalo misalnya marah karena Athena yang salah ya gue nggak mau ikut campur.
Eh, ternyata mereka bawa-bawa nama gue. Udah deh, kalo udah kayak gini mah cuman satu masalahnya. Rebutan gue. Yap, mereka semua pasti lagi ngelabrak Athena gara-gara dia deket banget sama gue. Tapi bukannya gue sombong, kenapa ya harus gue yang direbutin, kenapa nggak orang lain. Mending orang-orang yang ngerebutin gue waras semua. Nah ini, maaf aja deh, kayaknya mereka udah gila deh.
Karena nggak tahan, gue samperin aja mereka. "Dasar waktu itu cuman berani ngancem di Instagram doang," kata gue nyindir. Yang gue sindir berasa kesindir, dia berhenti marahin Athena.
"Loh...Kak Kunal?" katanya tergagap. Mampus lo, bingung kan lo gue tau dari mana. Padahal gue cuman nebak
"Apa?"
"Kak Kunal tuh cakep kan ya, jangan mau deh ama cewek yang kaya begini," kata salah satu dari mereka.
"Eh biji jeruk, dia cewek gue, lo, lo, lo semua nggak boleh macem-macem sama dia, oke?" Dengan sangat terpaksa gue bilang kalo Athena cewek gue. Setelah gue bilang begitu, Athena langsung melongo. Dia mau ngebantah tapi nggak jadi, mungkin karena dia juga pengen cepet-cepet lolos dari adek-adek kelas kurang kerjaan ini. "Lagipula lu pada kan adek kelas nih ya, ngapain coba ngelabrak kakak kelas. Adek kelas macam apa lo? Dasar cabe!"
Mereka diem.
"Udah pergi sanah, nggak guna lo disini!" Tanpa ngomong sepatah kata pun, mereka langsung pergi sambil pasang muka malu. Ya iyalah, gimana nggak malu, mau sok-sok jagoan ya ngelabrak pacar gebetan mereka eh malah ketauan sama gebetannya sendiri. Kalo gue jadi mereka sih, gue nggak akan berani macem-macem lagi biar harga diri gue nggak semakin turun. Tapi ya nggak taulah, cabe-cabean kan kadang nggak punya harga diri.
"Gue masih belom pacar lu, Kunal." Ini lagi satu, gue juga bilang begitu gara-gara gue mau ngelindungin dia kok, masih minta perbaikan kalimat aja. Tadinya gue mau ngomong begitu, tapi entah kenapa gue jadi salting dan yah... inilah yang keluar dari mulut gue: "Ya udah, nggak peduli. Ayok masuk kelas."
Dia ngangguk.
Awas aja si tiga cabe-cabean harga dirinya masih ada dan masih berani ngelabrak Athena. Itu tiga cabe-cabean bakal gue bikin jadi sambel goreng. Terus ya, awas aja tiga cabe-cabean itu sampe ngelapor ke guru bp, males gue jawab-jawab pertanyaan guru bp atau dengerin seribu satu alasan si tiga cabe-cabean nggak jelas itu. Orang macem begitu kan model yang udah salah tetep aja nganggep dirinya bener. Dasar kampungan.
"Lu nggak apa-apa?" tanya gue memecah keheningan.
"Nggak apa-apa kok. Gitu doang sih kecil!" Kaget gue. Kalo gitu doang kecil, dia berarti pernah ngalamin yang lebih parah dong. "Gue pernah dilabrak kakak kelas karena gue deketin pacarnya mulu. Padahal cowoknya yang deket-deket gue. Gue udah berusaha jaga jarak karena gue tau dia pacar orang eh dia malah tambah deketin gue."
Si Athena ini ternyata orangnya terbuka juga ya, gue nggak suruh dia cerita lho, eh dia malah cerita sendiri. Ya udahlah nggak masalah ya.
"Nanti kalo misalnya lu diapa-apain, sebut nama gue tiga kali dalam hati, nanti gue dateng. Kunal si superman akan melewati lorong-lorong waktu terbang menuju Sang Dewi Athena."
Dia ketawa. Gue ketawa.
Kita belom pernah ketawa bareng kayak gini. Seinget gue sih belom.
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare [Completed]
Teen FictionApa jadinya kalau hanya dengan bermain Truth Or Dare saja dua orang ini bisa membongkar rahasia masa lalu yang masih tersimpan rapi sampai sekarang? Azalea Libria Purnawinto Gue pilih Truth. Dengan waktu yang gak pendek, gue semakin deket sama dia...