Terangnya sinar matahari dan suara berisik orang-orang ngebangunin gue. Kaki gue masih sakit, mata gue masih ngantuk. Tapi walaupun mata gue masih ngantuk, gue bisa ngeliat Athena nggak ada di sebelah gue. Dia kemana?
"Kunal, kaki kamu nggak apa-apa?" tanya salah seorang guru.
"Kalo keseleo ya pasti sakit lah, Pak." Gue tengok kiri, tengok kanan. "Athena mana, Pak?"
Dia nyengir. "Ciee nyariin." Dih, ngakak. Gue nanya kok malah di jawab begitu. "Bukannya kamu sendirian?"
"Hah? Saya sama Athena kok, Pak!" Gue panik, kaget. Mampuslah kalo sampe Athena bener-bener ilang. Bisa gila gue. Urusan Dare gue sama dia belom selesai nih.
"Enggak lah, tadi Athena balik duluan, dia kebelet pipis. Cieee kamu khawatir gitu. Suka ya sama Athena? Udah nggak apa-apa, kalo suka mah akuin aja, nanti di pendem terus nyesel loh." Sa Ae lu Pak.
"Kelompok yang lain udah pada sampe, Pak?"
"Udah," jawabnya singkat.
Lalu, gue coba berdiri dan... rasanya sakit banget. Gue emang masih bisa jalan, tapi agak pincang gitu. Gila ya, gue baru pertama kali keseleo kayak gini. Gue juga bingung kenapa dulu gue nggak keseleo. Jadi gue udah punya pengalaman dan di saat-saat kayak gini, gue nggak bingung cara ngobatinnya gimana.
"Mau bapak bantu?" tanya Pak Diar, nah baru inget gue nama bapaknya siapa.
"Nggak usah." Dibantuin atau enggak, sebenernya sama aja. Kalo dibantuin pun, paling cuman di papah doang dan gue tetep aja harus jalan pake satu kaki. Itu sih malah tambah nyiksa ya menurut gue.
Gue jalan terus sampe akhirnya ketemu perkemahan tempat gue camping. Gue baru tau kalo sebenernya hutan yang kemaren malem kita lewatin itu nggak gitu serem, karena kemaren kita lewatinnya malem-malem makannya jadi keliatan serem.
Sekarang gue bisa lihat sesosok perempuan dengan rambut panjang hitam yang ketiup angin sepoi-sepoi. Athena. Apa reaksinya kalo dia ngeliat gue separah ini pas jalan? Apa reaksinya pas dia ngeliat gue jalan terpincang-pincang parah kayak gini?
Tiba-tiba gue mendengar seseorang manggil nama gue. Suara yang nggak asing. Ya. Siapa lagi kalo bukan dia yang punya suara cempreng yang nggak kira-kira? Dia lari ke arah gue. Gue sih masih jalan santai aja. Makin deket, makin deket, nggak pake izin nggak pake apa dia langsung meluk gue. Dia meluk gue sampe gue mundur beberapa langkah kebelakang. Akhirnya setelah sekian lama, Ya meluk gue juga.
"Lu nggak apa-apa kan?" kata Ya sambil terus meluk gue.
"Keseleo doang."
"Keseleo itu parah, Kunal. Ya udah, sekarang lu ikut gue ke tenda gue, biar gue obatin dulu kaki lu."
"Emang lu tau caranya?" Ya kan orangnya nggak tau apa-apa gitu. Gue yang lebih tau apa-apa bahkan nggak tau tuh cara ngobatin keseleo.
Dia ngelepasin pelukannya. "Ya tau lah. Ya gitu loh, masa nggak tau." Tanpa banyak tanya lagi, gue langsung ngikutin dia ke tendanya. Dia nanyain gue apakah gue perlu di bantu atau apa, dia nggak gitu peduli sama gue. Sebenernya dia peduli sama gue, tapi caranya beda. Dia punya caranya sendiri yang gue sendiri pun nggak tau.
Sesmpainya di tendanya, gue disuruh tunggu dulu.
Beberapa menit kemudian, dia balik sambil bawa es batu dan kain. Ini , sih, buat ngompres kaki gue pasti. Dia bungkus itu es batu pake kain terus di tempelin di kaki gue. Dingin. Dingin banget.
"Nal, Athena kemana?"
"Nggak tau, mungkin di tendanya," jawab gue. Lah emang Athena kemana? Emang dia ga ada?
"Ohh. Soalnya guru-guru pada nyariin dia," kata Ya. Hah? Dia kemana emangnya? Kok guru-guru nggak nanyain gue soal itu.
Tiba-tiba seseorang neriakin nama gue sambil masuk ke dalem tenda. Athena. Dasar, Ya. Berani-beraninya bohong sama gue. Gue makin sebel pas dia ketawa ngakak gara-gara puas bohongin gue.
"Kayaknya gue harus keluar nih, ada couple mau ngobrol," kata Ya sambil nahan ketawa.
"Bukan, bukan. Gue bukan mau nyamperin Kunal. Gue cuman mau kasih tau kalo Rio lagi berantem sama Nolan..." Sebelum Athena menyelesaikan kalimatnya, Ya udah menghambur keluar.
"Rio sama Nolan? Kenapa?" tanya gue polos. Bayangin aja, dua-duanya sama-sama temen deket Ya, ngapain coba mereka berdua berantem. Jangan-jangan gara-gara cewek lagi.
"Gara-gara cewek kayaknya," kata Athena mantap. Yaelah alay banget. "Gara-gara Ya."
Lah, lah, lah! Sejak kapan Rio peduli banget gini sama Ya. Bukannya mereka berdua kayak Tom and Jerry yang nggak pernah bisa akur? Kok gue mau ngakak, sih?
Ps: Akhirnya ya gaes, setelah sekian lama nggak update gue update juga. Btw pas gue liat-liat lagi viewsnya udah 1k, makasih lo yaaaa! *love* *love*
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare [Completed]
Novela JuvenilApa jadinya kalau hanya dengan bermain Truth Or Dare saja dua orang ini bisa membongkar rahasia masa lalu yang masih tersimpan rapi sampai sekarang? Azalea Libria Purnawinto Gue pilih Truth. Dengan waktu yang gak pendek, gue semakin deket sama dia...