Gue berkali-kali ngeliat pantulan diri gue di cermin full body yang sengaja ditaruh mama di samping kamar mandi. Gue nyisir pake sisir – untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir. Ya aja sampe bingung kenapa gue bisa segenit ini, padahal kan gue cuman mau ke rumah cewe yang gue tembak karena dare. KARENA DARE DAN BUKAN PERASAAN. Tapi entah kenapa alasan 'karena dare' kayaknya bisa tergeser oleh alasan 'karena perasaan'.
"Nal, udah jam empat tuh," teriak Ya dari lantai bawah. Suaranya agak cempreng, makannya mudah dikenali. Walaupun kalau lagi teriak disebelah kuping apalagi kalo mau bangunin orang, waduhhh... jangan ditanya lah.
"Ya, sebentar." Gue cepet-cepet turun, ngambil kunci motor, pakai sandal pergi keluar.
"Eh, Cong, lu udah bawa kunci rumah belum?"
"Udah." Gue buka pintu pagar, keluarin motor, kunci pagar, nyalain motor. Wusss. Langsung melesat ke rumah Dewi Kebijaksanaan.
Diliat-liat ya, apa yang gue pake ini standar banget. Cuman kaos oblong hitam dengan gambar wajah stromtrooper dan celana jogger hitam plus sandal jepit. Sesimpel itu. Tapi yang gue bingung, kenapa gue bisa nyisir pake sisir di depan kaca sambil senyum-senyum sendiri kayak orang jatuh cinta gitu?
Geli. Gue nggak jatuh cinta kok.
Aneh ya, tapi angin semilir bilang ke gue kalo gue bentar lagi nyampe rumah Athena. Terus matahari yang satu setengah jam lagi bakal tenggelam itu bilang kalau ini sudah jam empat lewat. Gang-gang dan belokan bilang kalau di depan sebelah kiri pager putih itu rumah Athena. Astaga, alay banget sih gue.
Eh? Seriusan itu rumah Athena? Gede banget. Pagarnya tinggi, ada pos satpamnya, ada mobil merah mereka apa tuh gue gatau, pokoknya mahal aja. Gue mencet bel. Satpam keluar. Gue buka helm.
"Nyari siapa, Den?" tanya satpam yang kelihatan baik dan kayaknya udah lama kerja disitu.
"Saya nyari Athena. Athena-nya ada nggak?" Gue senyum sedikit.
"Bentar, saya panggil Athena-nya dulu ya." Dia berbalik. "Duh Den, akhirnya Non Athena punya teman, makasih lo, Den." Dia berbalik lagi. Kali ini bener-bener masuk ke dalam rumah yang menurut gue mewah itu, ninggalin gue sendirian kayak jones di depan rumahnya. Lho? Emang jones kan?
Perkataan itu bikin gue merasa aneh. Aneh yang nggak wajar. Eh, tapi semua aneh emang nggak wajar kan?
Semenit kemudian, Athena keluar dari rumahnya. Dia mengenakan baju hitam bergambar death star, celana panjang hitam, rambut panjang hitamnya itu digerai, dan... ternyata dia pakai sandal jepit juga.
Kesan pertama gue: "Star Wars?" Gue cuman dibalas anggukan. "Ya udah ayuk naik." Tanpa banyak ngomong, dia langsung naik ke motor gue tanpa pakai helm, sedangkan gue mengenakan lagi helm yang tadi gue lepas. Gue lupa bawa helm buat dia.
"Btw, kita kok kayak orang mau ngelayat gitu ya?"
"Mungkin emang iya..." Mendadak suasananya jadi suram-suram gimana gitu. Tapi karena gue gak mau susananya tambah suram, gue ajak ngomong si Athena.
"Btw, bos, kita mau kemana, ya?" Gue baru sadar gue sekarang ada di jalan besar, yang berarti Athena harus nentuin mau kemana baru gue bisa tau gue mau lurus atau belok atau kemana.
"Ke restaurant deket sini aja, ntar gue kasih tau jalannya, tapi lu lurus dulu." Oke, gue nurut. Setelah lurus ini belok kiri. Dia terus tunjukin gue jalannya tanpa bilang nama restaurantnya apa. Gue sempet takut dia bohongin gue dan malah bawa gue kabur. Tapi ternyata yang dimaksud itu bukan restaurant. Cuman pedagang nasi goreng kaki lima.
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare [Completed]
Teen FictionApa jadinya kalau hanya dengan bermain Truth Or Dare saja dua orang ini bisa membongkar rahasia masa lalu yang masih tersimpan rapi sampai sekarang? Azalea Libria Purnawinto Gue pilih Truth. Dengan waktu yang gak pendek, gue semakin deket sama dia...