Kedinginan.
Itu yang gue dan Rio rasain sekarang. Bayangin aja, kehujanan selama satu jam di rooftop demi menghindari pelajaran kimia karena nggak bawa tugas kimia, dan sekarang nggak bisa langsung pulang karena anak-anak baru pulang sekolah. Mereka pasti heran kenapa kita basah kuyup.
Rio ada disebelah gue. Dia masih belum capek nyanyi. Kali ini gantian musik di hape dia yang kita dengerin. Lagunya lumayan. Yang nggak lumayan cuman gue dan Rio yang kedinginan. Bukan. Gue dan Rio bukan cuman kedinginan, kita hampir flu.
Hape gue geter. Telepon dari Kunal.
"Halo?"
"Hoi, Ya, lu kemana aja sih? Pas pelajaran kimia lu kemana? Lu kabur? Kabur kemana? Apa lu udah di rumah sekarang? Kok lu nggak bilang ke gue kalo mau kabur? Harusnya lu bilang dulu ke gue. Bilang kek ah lain kali. Nyebelin banget sih, bikin orang khawatir aja. Sekarang lu di mana? Gak mau pulang lu?"
"Lu duluan aja, nanti pulangnya gue nyusul." Gue tutup teleponnya. Males dengerin dia ngoceh.
"Kembaran lu serem juga, ya."
"Yah, biasalah." Protektif. Kunal mah protektif, kadang malah over protektif. Tapi sifat protektifnya dia itu lho yang kadang bikin kangen kalau dia nggak ada.
"Ayok turun, anak-anak mungkin udah pada pulang," ajak Rio. Gue nurut aja. Kita turun tangga sambil menggigil nggak jelas. Gue harus ke apotek kayaknya, beli obat flu.
Sesampainnya di bawah, gue naro papan triplek ke tempat semula, lalu kabur. Kabur sambil berharap nggak ada guru yang bakal nemuin kita. Untungnya, memang guru-guru nggak ada yang lewat atau papasan sama kita. Untungnya juga satpamnya nggak liat. Jelas, kita kan larinya kayak apaan tau, cepet banget. Lari-lari sambil menggigilnya berhasil.
"Wei, gue harus ke apotek. Mau temenin?" tanya gue sesampainya kita di depan sekolah.
"Lah, lo lupa? Udah dua jam pelajaran lewat kali." Ah iya, sekarang kita musuhan lagi ya berarti. Okelah, fine.
"Tapi plis lah, temenin gue. Emangnya lo enggak mau beli obat juga? Ntar lagi juga lu flu." Kenapa gue jadi mohon-mohon? Kenapa yang keluar malah kalimat begitu? Gue tau kenapa... perasaan gue nggak rela.
"Jangan nyumpahin dong," dia berhentti sebentar. "Oke, gue temenin lu. Tapi besok kita musuhan lagi. Nggak pake nawar. Oke, Kiwi?" Kenapa, sih, ini orang pengen banget musuhan ama gue. Demen banget nyari musuh.
"Serah." Gue langsung pergi.
"Kiwi nggak usah ngambek gitu dong. Nggak kesian sama abang?" katanya sambil nahan ketawa.
"Apa sih lu? Nggak nyambung tau."
"Apoteknya di mana?" Gue berhenti, siap-siap nyebrang jalan.
"Tuh, di sebrang." Mendengar kata sebrang ekspresi muka Rio berubah kayak habis ngeliat setan. "Napa woi?"
"Gue... takut... nyebrang... jalan..." katanya sambil gemeteran. Udah jelas dong apa yang bakal gue lakuin. Ketawa. Ketawa sampai puas. Ternyata... ternyata... Rio takut nyebrang jalan.
Gue berhenti ketawa. "Phobia ya?" tanya gue. Gue ketawa lagi.
"Iya phobia." Dia makin sebel ngeliat gue puas ketawa. "Makannya waktu itu motor gue diambil."
Hah?
"Jadi waktu itu gue mau nyebrang-nyebrang gitu deh terus gue nabrak orang, terus dia minta ganti tapi gue nggak punya. Terus dia nge-cap gue anak 'nakal', 'berandalan', dan bla bla bla sambil maki-maki gue. Terus dia ngambil paksa motor gue."
"Terus lu nggak ngelawan gitu?"
"Males lawan emak-emak." Kita berdua ketawa. Jelas lah, ngapain lawan emak-emak? Emak-emak kan selalu benar.
"Ya udah ayok ke apotek, makin kedinginan nih gue." Dia natap gue. Tatapan 'serius lo?' Karena gue makin kedinginan, gue tarik tangan dia nyebrangin jalan.
Adegan tarik paksa pun terjadi. Gue udah berasa kayak emak-emak yang maksa anak bandelnya pulang. Agak malu-maluin emang.
Sesampainya di apotek, gue dan Rio langsung beli obat. Sampai-sampai kita sempet di ketawain mba-mba yang jaga apoteknya, dia liat gue narik-narik Rio. Dan, yah, gue ikutan ketawa aja, bingung gimana mau nanggepinnya.
Pulangnya, gue dan Rio naik angkot karena rumah kita kebetulan searah. Gue, sih, udah nebak apa yang bakal terjadi sesampainya gue di rumah. Kunal pasti bakal agak marah-marah liat gue basah kuyup parah apalagi sekarang keliatan banget tanda-tanda mau flu. Tapi yang paling penting, semoga nyokap gue belom pulang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare [Completed]
Dla nastolatkówApa jadinya kalau hanya dengan bermain Truth Or Dare saja dua orang ini bisa membongkar rahasia masa lalu yang masih tersimpan rapi sampai sekarang? Azalea Libria Purnawinto Gue pilih Truth. Dengan waktu yang gak pendek, gue semakin deket sama dia...