Ah, gue jadi kepikiran apa yang Kunal sama gue omongin sekitar seminggu yang lalu. Seminggu yang lalu itu gue jalan-jalan sama Rio. Enggak sih, tadinya gue niatnya bukan jalan-jalan, dia minta gue ngajarin dia matematika. Eh pas gue dateng, dia malah ngajak jalan gue, pake maksa lagi. Terus daripada gue dikira nafsu mau jalan sama dia padahal kita di sekolah kayak orang musuhan, gue pura-pura ngambek aja. Tapi jujur sih, gue lumayan seneng.
Oke balik ke topik yang sebenarnya ya. Jadi gue certain semua yang gue tau ke Kunal. Biasalah, curhat time. Semua asal-usul Rio gue ceritain ke Kunal. Mulai dari emaknya, majikan emaknya, keluarganya, termasuk Veren. Terus respon Kunal kayak gini nih: "Yakin dia sekolah dibayarin bos emaknya? Emangnya bos emaknya nggak terlalu baik?" Nah, gue merasa si Kunal nih ada benernya juga.
Sampai hari ini pun—hari gue camping—gue masih kepikiran. Gue mau bilang ke Kunal tapi nggak enak. Serba salah gue.
"Woi, kiwi. Mikirin apaan lo? Jangan bengong terus nanti gue sambet lo." Dia lewat depan gue. Gue aja nggak sadar kalo dia lewat depan gue.
"Atas ijin apa lu nyambet gue?"
"Pernah denger istilah kesambet jin kalo bengong, nggak?" tanya Rio.
Gue sih ngangguk aja. Anggep gue pernah denger gitu ya.
"Nah, nanti kalo lu bengong terus, hati-hati bisa kesambet cinta gue." Gombal aja terus. Ada kali orang yang mau kesambet cinta seorang Alterio, si Bintang Malam. Bintang Malam karena...itu memang arti nama 'Alterio'. Kemaren gue iseng search di Internet.
"Nah, nanti kalo gue kesambet cinta lu, hati-hati, lu bisa kesambet balik." Percakapan Kode-Kode-an. Sampe sekarang, gue namain percakapan tadi 'Percakapan Kode-kodean.
"Wuis, sekarang jago gombal juga." IH. Bawel banget dah. Gue langsung pergi ninggalin dia, nyamperin temen-temen gue yang lain.
Mereka langsung nyapa gue. Nanya-nanya gue bawa apaan aja. Yah biasalah, ngobrol-ngobrol gitu. Sampe akhirnya si kepala sekolah nyuruh kita semua buat baris. Terus ya biasalah kita di briefing bentar terus jam 7.30 kita jalan.
Setelah si kepala sekolah nya ngomong, gue kebelet kencing nih. Sebenernya enggak kebelet banget sih, tapi gue tuh pengen kencing aja gitu. Gue kan nggak tau nih tempatnya di mana, kalo jauh dan tiba-tiba gue kepengen kencing gimana? Ya kali gue kencing di botol.
Akhirnya gue minta izin ke toilet. Di tengah jalan gue ketemu Athena. Athena sama Kunal yang lagi curhat di lorong buntu yang jarang banget dilihat orang. Kayaknya sih mereka curhat. Gue jadi ketawa geli sendiri ngeliat adegan Athena nangis-nangis di pundak Kunal. Kira-kira ada apa ya? Ah, gue nggak peduli, gue mau kencing, kebelet!
Setelah gue keluar dari toilet, Kunal sama Athena udah nggak disitu. Gue mulai berpikir kalo gue ini pasti udah ditinggal. Wah, mampus! Tanpa pinkir panjang, gue lari sekenceng-kencengnya ke lapangan. Tas gue udah nggak ada karena udah dikumpulin tadi sebelum gue ke toilet.
Sesampainya gue disana ternyata busnya belum jalan tapi anak-anaknya udah naik bus. Gue nyari bus dua karena seinget gue itu bus yang bakal gue naikin selama perjalanan. Dalam satu menit, gue udah sampe di bus. Nggak ada tempat duduk lain selain di sebelah...RIO? Jadi gue harus duduk di sebelah Rio gitu? Gue bingung gue harus seneng atau sedih.
"Geser," kata gue dengan nada yang semua orang kalo denger nada itu pasti kita dianggep musuhan.
"Tempat duduk banyak kali," katanya ogah-ogahan. Keliatan banget dari ekspresinya dia males gue duduk di sebelahnya.
"Tempat banyak tapi yang kosong cuman disini, jadi geser!" Gue udah mulai kesel. Kenapa sih gue harus duduk sama dia? Kenapa sih gue harus ke toilet tadi? Ah! Tau ah, sebel! Tanpa nunggu jawaban dia, gue langsung duduk di sebelahnya karena salah satu guru udah ngumumin kalo kita bakal jalan secepatnya.
Akhirnya gue dan Rio duduk diem-dieman kayak orang nggak kenal. Empat jam perjalanan, empat jam juga gue dan Rio jadi kayak orang nggak kenal. Empat jam itu bener-bener ngebosenin, sampe akhirnya ada guru yang bilang kita udah mau sampe, gue langsung kesenengan. Seneng banget gue! Gue udah nggak harus diem-dieman sama Rio.
Karena kita nyampe udah siang, kita langsung makan siang. Makan siangnya lumayan lah, masih enak juga. Setelah makan siang, kita 'diceramahin' tentang pentingnya hubungan masyarakat dan pentingnya kerja sama. Itu udah makan waktu dua jam. Jadi dari jam satu siang sampai jam tiga kita di kasih pembinaan. Setelah itu kita main games kecil.
Jam empat kita disuruh mandi. Mandi gue cuman tiga menit sedangkan orang-orang mandi bisa lima menitan. Stress gue nungguinnya. Setelah mandi, gue langsung makan. Makan bareng sama temen-temen gue. Mereka cerita-cerita banyak hal, biasalah. Athena sama Kunal. Ya, Athena makan berduaan sama Kunal. Berdua doang. Entah apa yang mereka omongin, tapi mereka tetep kelihatan lagi asik ngobrol. Entah masalah apa yang diomongin, gue juga nggak tau dan kayaknya gue juga nggak mau tau.
Jam enam, kita disuruh kumpul lagi. Oh ya, jadi daritadi kita ngumpulnya di atas tikar dan di bawah langit aja. Alias bener-bener di ruangan terbuka. Kalo hujan sih gue nggak tau lagi ya harus gimana, soalnya gue nggak liat ada gedung selain kamar mandi portable itu.
Nah kali ini, kita main games yang ekstrim. Jadi kita dibikinin kelompok, satu kelompok enam orang. Terus kita harus nyusurin hutan dan balik lagi kesini, ke tempat ini, tapi kita juga harus bisa ngumpulin bendera. Kelompok yang paling banyak ngumpulin bendera itu pemenangnya. Jalurnya juga beda-beda. Ada dua jalur, satu jalur dua kelompok, satu kelompok enam orang.
Ini kayak games bertahan hidup karena kita cuman dikasih satu senter, dua korek api, dua mi instan, dua roti, dan satu peta. Nanti bakal ada jalan setapaknya, jadi kita nggak perlu nyusup-nyusup diantara semak-semak nanti. Kalo lu sampe nyasar, lu harus tunggu disitu sampe pagi, nanti guru bakal dateng, atau lu nya sendiri yang bali ke tempat semula karena kalau pagi kan lebih terang, lebih gampang cari jalannya.
Salah satu guru bacain kelompoknya. Sialnya, gue sekelompok sama Rio. Kenapa, sih harus dia?
Gue, Rio, Natan, Vincent, Putri, dan Vero. Eits, Natan dan Vero satu kelompok juga? Bakalan canggung tuh! Kita dibagiin segala keperluan. Setelah semuanya siap, satu per satu kelompok masuk ke dalam jalan setapak tengah hutan. Gue merasa udara semakin dingin. Malah gue berasa gue membeku sepersekian detik.
Giliran kelompok gue masuk. Semuanya deg-deg-an, apalagi gue. Gue ngelirik kebelakang, lirikan terakhir sebelum gue bener-bener masuk hutan. Gue kaget, cengo, ngakak, intinya gue bingung gue harus gimana.
Athena sama Kunal sekelompok?
KAMU SEDANG MEMBACA
Truth or Dare [Completed]
Fiksi RemajaApa jadinya kalau hanya dengan bermain Truth Or Dare saja dua orang ini bisa membongkar rahasia masa lalu yang masih tersimpan rapi sampai sekarang? Azalea Libria Purnawinto Gue pilih Truth. Dengan waktu yang gak pendek, gue semakin deket sama dia...