Azalea: Perfect

285 12 0
                                    

Gue masih nggak percaya gitu. Bukan nggak percaya soal Rio itu anak pungut atau anak haram atau apa, tapi gue nggak percaya dengan fakta bahwa dia itu ternyata cengeng. Dia sebenernya tuh nggak bisa dibilang cengeng juga sih, gimana ya nyebutnya? Cengeng itu seseorang yang nangis karena hal kecil. Hal ini kan bukan hal kecil jadi dia bukan cengeng. Gue nggak pernah liat orang sekeren Rio nangis kayak gitu. Kalo nangis juga paling nggak separah itu.

Gue balik lagi ke tenda. Tiba-tiba gue inget kalo tadi gue ninggalin Athena sama Kunal berduaan di tenda. Semoga mereka nggak ngapa-ngapain. Yah, kalian tau lah kalo dua orang yang lagi jatuh cinta ditinggal berduaan. Eh gue nggak tau sih mereka saling jatuh cinta atau engga tapi kayaknya sih, menurut gue, mereka ada rasa gitu.

Gue mempercepat langkah gue. Gue mau cepet-cepet liat perkembangan kaki Kunal. Enggak sih, sebenernya gue mau mastiin kalo Kunal nggak ngapa-gapain. Harusnya sih dia nggak ngapa-ngapain, dia kan masih otak bocah gimana gitu.

Sampai. Gue buka 'pintu' tendanya lalu gue nengok ke dalem. Mereka nggak ada. Kemana mereka? Mungkin di tempatnya Pak Diar atau siapalah, ya udah yang penting mereka berdua nggak ngapa-ngapain di tenda.

Gue keluar dan jalan ke tempat kita ngambil makanan. Ini udah hampir jam duabelas, waktunya makan siang. Pantesan perut gue dari tadi bunyi, nggak sabar pengen makan. Hari ini makan apa ya? Makan apa aja boleh deh, yang penting nggak makan temen.

Gue ngeliat Rio lagi. Dia ngumpetin mukanya pake topi hoodie yang dia pake. Matanya pasti masih sembab. Sembab nggak karuan. Gue nggak tau lagi deh kalo orang-orang nyampe tau kalo dia habis nangis. Gue nggak mungkin diam dan nggak mungkin bantuin dia. Gue bingung sih sebenernya. Kalo gue bantuin ntar orang-orang ngiranya gue gimana gitu. Tapi kalo gue nggak bantuin nanti kalo dia liat ke gue sih bisa gila sih. Dia bisa kecewa berat sampe patah hati kali.

Gue berusaha ngehindar dari dia dan langsung ngambil makan. Nasi goreng pake sosis. Lumayan enak sih, yah yang penting sih gue masih bisa dan masih mau makan nasi gorengnya. Gue duduk di tempat yang sepi. Gue sengaja ngejauhin diri, males gue deket-deket orang-orang aneh yang kerjaannya neg-bully doang. Chilli everywhere jadi males lah gue deket-deket mereka. Lagipula gue juga nggak ngeliat muka temen-temen gue yang cowo semua itu, mungkin mereka semua lagi di dalem tenda, lagi molor.

Satu suap nasi goreng masuk ke mulut gue. Enak. Rasanya ada yang beda gitu. Lebih asin atau lebih berasa kecap atau apa gue juga nggak tau, tapi intinya ini beda dari nasi goreng lainnya. Beda dari nasi goreng yang mak gue bikin. Beda dari nasi goreng yang biasa gue bikin. Atau mungkin rasanya sama tapi suasana hati gue aja yang beda.

Tiba-tiba seseorang duduk di sebelah gue. Gue nengok ke arahnya. Rio. Rio lagi? Dia kenapa lagi?

"Enak nggak nasi gorengnya?" tanya dia tiba-tiba.

"Lumayan," kata gue sambil ngunyah nasi gorengnya.

"Kejadian tadi lupain aja ya, pokoknya lupain aja lah ya. Nggak usah diinget lagi, nggak usah di peduliin lagi. Sekarang gue malu nih jadi lu jangan bilang siapa-siapa soalnya gue malu banget nih. Nanti gue dikatain gitu. Jadi ya jangan kasih tau ya.

"Najong, lebay banget sih lu." Gue masukin satu suap nasi goreng ke mulut gue lagi. Rio juga ngelakuin hal yang sama.

Setelah gue perhatiin baik-baik, ekspresi muka dia nggak berubah. Masih suram kayak tadi. Oh iya, gue lupa kalo kita kan musuhan dan kita nggak pernah bilang kalo kita mau temenan. Ah, semua kejadian tadi udah bikin rasa 'musuhan' kita pergi entah kemana. Gue emang nggak pernah mau bener-bener musuhan sama dia. Dia juga kayaknya nggak pernah mau bener-bener musuhan sama gue, tapi dia yang terus bikin gue berasa kalo gue emang lagi musuhan sama dia. Musuhannya juga nggak lebay. Kita cuman suka ngejahilin satu sama lain.

Truth or Dare [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang