Kunal: Siap-Siap Dimarahin

332 18 0
                                    

Sebagai cowok yang katanya harus berani bertanggung jawab, gue pun nungguin Athena di kantin. Bahkan sampai gue udah minum dua gelas es teh manis. Bahkan sampai gue sempet mikir, "apa gue balik aja, ya?" Tapi sampai sekarang pun gue nggak balik ninggalin kantin.

Ini udah jam pulang sekolah dan sekolah—bisa dibilang—udah sepi. Yang belum pulang tinggal anak OSIS, karena mereka harus rapat—gue nggak tau mereka rapatin apa dan gue juga nggak peduli—dan anak ekskul teater.

Nah, Athena bukan anak OSIS dan bukan anak ekskul teater. Jadi dia kemana? Ngapain coba dia diem di sekolah sampe jam segini?

Setelah gue nyuruput es teh manis, tiba-tiba seorang dewi perang muncul lima langkah di depan gue. Gue gugup gila, gue berasa kayak si Athena bener-bener ngajak gue perang. Nyampe pipi gue yang satunya lagi merah gimana dong?

"Hai, Nal," sapanya pelan, seperti biasa. Dia langsung duduk di kursi, dihadapan gue.

"Ya udah, kemaren lu mau ngomong apa?" tanya gue langsung tanpa basa-basi, nggak peduli sama rasa penasaran gue tentang kenapa dia lama banget nyamperin gue di kantin.

"Sebenernya gue cuman mau bilang kalo ternyata yang ngajak pergi adek gue itu lu. Soalnya dia nggak bilang. Ya udah sih, bagus. Gue takut dia ketemu orang yang nggak jelas gitu. Dia kan sering ketemu orang yang kenal dari Internet gitu lo. Baru dua kali, sih."

Lah, jadi dia nggak marahin gue?

"Emang adek lu nggak cerita yang lain gitu?" tanya gue. Bego juga sih gue, mancing orang buat ngomong sesuatu yang bakal bikin gue kena marahnya dia. Tapi gue sendiri juga kurang puas gitu. Buat apa gue sampe gugup nggak jelas padahal Athena cuman mau bilang gitu.

"Kalo dia nampar lu? Atau yang lu php-in dia?"

"Yah, dua-duanya." Gue nyuruput es teh manisnya lagi. "Terus tanggapan lu apa?"

"Ya jelas lah gue kesel sama lu." Nah, puas gue sama jawaban yang satu ini. Tapi deg-deg-an juga, takut dia nampar pipi gue. "Tapi gimana ya, gue kan gatau kejadiannya jadi gue nggak terlalu peduli juga sih."

"Kok keren?" Keren, dia nggak peduli sama adeknya yang tersakiti. AHAHAH. Gila kata terakhir bikin gue berasa adeknya kesian banget, kayak diapain aja.

"Soalnya itu kan cuman dari pandangan dia doang. Gue kan nggak tau kalo dari sudut pandang lu gimana. Ya udahlah, gue nggak mau bahas itu lagi."

Yah, baguslah, nggak usah bahas itu lagi. Pokoknya itu urusan gue sama Aphrodite aja, Athena nggak usah ikut campur.

"Sebenernya kemaren gue nelpon lu bukan gara-gara itu doang," kata Athena tiba-tiba.

"Nah, apa yang mau lu omongin?"

"Ada enam orang ngancem gue."

"Kenapa?"

"Gara-gara lu."

"Hah?"

"Jadi kemaren ada yang liat kita di warung nasi goreng itu. Nih, coba liat." Athena ngeluarin hapenya, dia ngasih tunjuk gue pesan yang dia terima. Orangnya pinter banget deh, ngancem pake direct message Instagram. Nama Instagram-nya juga dipalsuin, jadi orang-orang nggak tau mereka ini siapa.

Isi pesannya nggak semuanya beda, ada beberapa yag sama. Ada dua yang begini: "Jauhin Kunal atau sesuatu yang buruk terjadi sama lu." Atau satu yang begini: "Mampus lu bentar lagi. Deketin aja si Kunal terus." Ada satu lagi yang begini: "Mati aja lo! Kunal nggak pantes dapet cewek kayak lo." Dan, yang ngelihat kita di warung bilang begini: "Nagapain lu kemarin sama si Kunal di warung nasi goreng? Gue sumpahin nggak ada yang mau sama lo."

Yang paling gue bingung adalah... kenapa ada nama gue di pesan ancaman itu. Emang gue siapa mereka? Raja mereka?

"Gue bilang yang ngeliat kita hari itu sih yang ini," kata gue yakin. "@namaguesiapaya. Cuman dia yang bilang kalo dia liat kita di warung nasi goreng. Nah, dia ini ngomong ke gengnya buat ngancem lo. Tapi gue bingung ya, kenapa mereka nyebut-nyebut nama gue terus sih?"

"Ya karena mereka suka sama lu. Lu tuh punya banyak fans tau nggak sih? Bahkan di hari pertama lu sekolah aja ada yang ngefans sama lu," kata Athena. Fans? Ngak salah ni? Setau gue, daftar orang terkenal di sekolah ini nggak ada nama guenya deh. Mungkin fans gue cuman di kalangan anak kelas sebelas atau ada adek kelas yang ngefans tapi diem-diem aja, atau gue nya yang nggak berasa.

"Kenapa banyak yang ngefans sama gue?"

"Lu ganteng sih." Tiga kata yang bagaikan "I love you". "I love you" bagi gue tapi "Lu ganteng sih" bagi dia.

"Enggak juga tau. Masih ada yang lebih ganteng."

"Masih merendah aja, emang dulu SMP lu nggak ada yang suka apa?"

"Ada, tapi nggak seheboh ini sampe ngancem-ngancem." Fia. Kalo di inget-inget, si Fia sekarang apa kabar ya? Iya, iya, Fia dulu pernah suka sama gue.

"Yah gitulah mereka, terlalu banyak nonton sinetron. Mungkin mereka pikir itu bisa ngebuktiin kalo mereka beneran cinta sama lu. Lu cuman buat mereka dan nggak boleh sampai direbut siapa-siapa."

"Lah kalo gitu pelakunya cuman satu orang dong." Athena mengerutkan dahi, bingung. Atau dia merasa pendapat gue ada benernya.

"Maksud lo?"

"Gini ya, kata lu mereka mau ngebuktiin kalo mereka beneran cinta sama gue, gue cuman buat mereka dan nggak boleh sampe direbut siapa-siapa. Berarti mereka musuhan dong? Atau berarti mereka yang neror lu sebenernya sama-sama suka gue tapi nggak ada yang saling tau."

"Bisa jadi. Tapi orang yang ngancem di sosial media mah cuman bisa ngancem doang. Mereka nggak akan mungkin ngelakuin hal-hal nggak jelas ke gue di kenyataan."

Tapi, Athena salah. Athena salah besar.

Truth or Dare [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang