Opening- After Marriage

11.5K 659 72
                                    

Apartemen 1771

"Mas, bangun, sarapan dulu yuk? Udah aku siapin tuh di meja,"

"Bentar, sayang. Masih ngantuk,"

"Mas, keburu supnya dingin, lho. Kamu kan gak suka kalo dingin."

"Cium dulu biar bangun,"

Yak, cowok kebo itu malah ngusel di pinggang istrinya manja. Semalem, dia abis ngelembur gegara ada orderan desain rumah. Jam 2 pagi baru tidur dan sontak bikin istrinya kesel karena tiap pagi susah banget dibangunin. Habis subuh aja sering tidur lagi. Bahkan, sering banget sambil nunggu sarapan, dia ketiduran di meja makan. Sampe sini, istrinya yang lagi hamil empat setengah  bulan itu cuma bisa geleng- geleng kepala.

Udah ketebak kan kita ada di mana? Iya, di apartemen pasangan Wisnu- Nanda. Keduanya mutusin buat ninggalin asrama dan baru aja pindah ke asrama ini sekitar sebulanan. Sepulang dari Den Haag, mereka langsung ke Jogja, rumahnya Wisnu. Dua minggu di sana, mereka balik buat pindahan dan ngurusin wisudanya. Sekarang, mereka tinggal di apartemen deket kampus mereka dulu karena Wisnu tau, Nanda masih harus sering bolak- balik ke kampus buat ngurusin koasnya. 

Nanda sendiri, masih harus koas dalam keadaan hamil. Ah, beruntung dia punya suami yang perhatian macem Wisnu, yang nganterin dia kemana- mana walau pada dasarnya Wisnu orangnya mageran. Wisnu sekarang kerja di perusahaan properti bokapnya Jeje. Murni pake tes dia masuknya. Dia kerja di bagian desain. Dia juga tetep nyambi kerja jadi EO bagian decorative and creative. Hehe, susu sama popok mahal, kerja apapun dia lakuin. Tapi, kerjaannya sih agak bebas. Gak kayak orang kantoran biasanya. Dia cuma butuh ke kantor tiga kali seminggu buat presentasi desain dan sisanya nge-EO. 

Nanda : Mas, nanti pulang dari kantor jam berapa? 

Setelah perjuangan yang bikin Nanda ngelus dada, akhirnya Wisnu bangun dan ngebuntutin istrinya ke ruang makan. Nemplok as always. Sekarang Wisnu udah duduk di kursi dan Nanda ngambilin nasi buat dia. 

Wisnu : Pulangnya agak malem hari ini, gapapa kan? Nanti Nathan Mas suruh jemput ya ke kampus, kamu ke asrama aja dulu. Habis itu Mas jemput kayak biasanya. Gimana?

Nanda setengah gak ikhlas. Dia ngangguk. Padahal, ini hari bukan seharusnya Wisnu ke kantor. Gegara ada proyek yang lumayan gede dari galeri seni, dia harus diskusi sama klien sampe malem. Nanda pengen manja- manjaan aja sama Wisnu. 

Wisnu : Hey, jangan cemberut dong. Ini kan juga demi kamu sama anak kita. Apa gini aja, pas break makan siang, Mas jemput biar kamu bisa nungguin Mas di kantor? Gitu aja kali ya?

Nanda : No, udah pernah kayak gitu dan bosen jadinya. Yaudah deh, nanti aku ke asrama dulu aja. Kangen banget udah lumayan lama gak main ke sana. 

*** 

Herlambang Fams 

Suasana rumah udah riuh banget di rumah keluarga dokter ini. Orangtuanya harus buru-buru ke rumah sakit, anak perempuannya harus ngejar dosen skripsian, anak laki- lakinya siap- siap mau kuliah bareng sama 'suaminya' ke kampus. Pagi banget, mereka udah siap di meja makan dan sarapan pagi bareng. Sejak ada 'Menantu kebanggaan', mereka gak pernah kelaperan. Iya, walaupun cowok, dia pinter banget masak, lebih dari maid di rumah mereka sendiri. 

"Udahan dulu beberesnya, makan bareng dulu aja sini. Nanti kamu keburu telat juga lho,"

Kepala keluarga alias si ayah nyuruh menantunya yang masih pake apron buat langsung gabung ke meja makan. Si mantu nurut dan ngelepas apron. Lalu, dia langsung duduk di sebelah 'istrinya' yang ternyata anak laki- laki keluarga itu. 

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang