Say You Won't Let Go

3.8K 513 86
                                    

Masih inget sama kasus Gaby yang tiba- tiba ditendang keluar dari tempat ngajar dance? Jadi, setelah proses ditendangnya Gaby, dia mutusin buat jualan sepatu aja dan kerja di coffee shop-nya Dika buat ngisi waktu luang sampai dia dapet kerjaan yang bener- bener sesuai sama passion-nya. Hehe, lulus kuliah aja belum, tanggungannya udah banyak banget.

Dika : Kak, udah sini biar gue yang gantiin. Lo kan juga ada kuliah sore.

Dika dateng jam 1 siang pas Gaby baru aja ngebuka 'warung kopi kekinian' itu setelah istirahat dhuhur. Tau ndiri, Dika bikin peraturan kalo break sholat harus tutup dulu. Ngehormatin mereka yang ibadah termasuk pegawainya. Gaby nggak sendiri, dia ditemenin Dika juga dan sistem kerjanya shift. Ada juga pegawai lain yang rata- rata part-time. Kadang, Tama juga bantuin sekalian eksperimen.

Gaby : Oke, bentar. Nanggung tinggal dikit lagi. Gimana? Udah ketemu kak Jeje?

Dika nggeleng. Ya, Jeje emang dibawa ke rumah Mamanya. Tapi, dia sama sekali belum ketemu dua hari ini. Alesannya macem- macem. Yang Jeje cek kesehatan, yang dibawa jalan- jalan. Sebel kan Dika jadinya. Tapi dari awal dia udah sadar, hal ini emang punya tujuan, misahin dia dari Jeje.

"Bang Gaaaaabbb"

Nggak lama kemudian, dateng gerombolan anak SMA. Afan, si ketua modern dance dan anak buahnya. Ya, mereka emang sering banget nongki di coffee shop ini gegara ada si Gaby juga. Dika bersyukur punya temen cem Gaby yang kenalannya banyak. Seenggaknya, kenalan Gaby juga jadi sering dateng ke tempat usahanya ini.

Afan : Bang kita mau ngomong. Ini penting banget. Ini terkait sama kerjaan lo.

Gaby : Kan gue udah bilang kalo gue udah gamau kerja di sekolah lo, dan ...

Afan : Nggak gitu bang! Masalahnya, sekarang pelatih baru itu nggak ada skill, nggak kayak lo. Gara- gara dia, anak modern dance banyak yang keluar.

Afan cerita, kalo kepala sekolah terpaksa pecat Gaby karena pelatih baru itu masih ada hubungan darah. Ya, KKN. Cara demo para siswa ya keluar dari ekskul hehe. Banyak yang gabung ke tari tradisional. Mending diajarin Bian daripada bertahan tapi gaada Gaby.

Gaby : Kan gue udah bilang, gue udah ikhlasin rejeki gue dan cepet atau lambat gue pasti nemuin kerjaan yang bener- bener gue suka. Gue gamau maksa dan akhirnya bikin kalian kena masalah juga sama pihak sekolah. 

Dika : Kenapa lo gak bikin sanggar sendiri, Kak? Dan anak- anak tanggung ini yang jadi murid pertama lo.

Usulan Dika boleh juga, tapi Rahes ngijinin gak ya? :( -Gaby.

***

Restaurant, 19.00

"Wah, jadi beneran Mas mau pindah ke Jakarta? Asik dong jadi lebih deket sama Irsha!"

Dua orang laki- laki tampan dan seorang 'laki- laki cantik' dengan perut sedikit buncit lagi menikmati pemandangan kota yang kehujanan lewat balik kaca restoran di lantai atas sebuah hotel yang punya pemandangan kece dan instagramable. Iya, itu Elang- Vano yang kedatengan tamu dari Malang, si calon doktor muda, Galang. Galang ceritanya lagi ada acara seminar di Jakarta terus nginep di hotel ini dan cuma dikasih kesempatan bentar buat ketemu Elang- Vano. 

Seventeen : Everyday With You (EID Season 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang